Etihad Airways Tawarkan Asuransi Covid-19 Untuk Penumpang

Etihad Airways menawarkan asuransi Covid-19 untuk penumpangnya. Maskapai asal Abu Dhabi ini menyatakan kesiapan untuk menanggung biaya perawatan medis dan karantina apabila penumpangnya terkena Covid-19 setelah bepergian dengan penerbangan mereka.

Dalam pernyataan resmi Wakil Presiden Etihad, Duncan Bureau, seperti dikutip Reuters, perlindungan tambahan yang ditawarkan pihaknya tersebut tidak hanya meningkatkan kepercayaan untuk bepergian, tapi juga menjamin setiap penumpang mereka bahwa maskapainya berusaha untuk semaksimal mungkin memberikan perlindungan dan rasa aman.

Asuransi Covid-19 yang ditawarkan Etihad akan menutupi biaya perawatan medis hingga 150,000 euro (~2,6 miliar rupiah) dan biaya karantina hingga 100 euro per hari selama 14 hari. Asuransi dan perlindungan ini diberikan kepada penumpang yang tertular Covid-19 dengan jangka waktu 31 hari sejak penerbangan pertama mereka bersama maskapai ini.

Asuransi Covid-19 ini sudah termasuk dalam tiket yang dibeli oleh penumpang dengan masa berlaku hingga akhir tahun 2020. Asuransi dan perlindungan ini juga berlaku di seluruh dunia dan ditawarkan dalam bentuk kerja sama dengan perusahaan asuransi AXA.

Etihad bukan menjadi maskapai pertama yang menawarkan asuransi Covid-19 di tengah periode pandemi di seluruh dunia ini. Maskapai asal Dubai, Emirates, juga sudah lebih dulu menawarkan perlindungan Covid pada Juli lalu.

Adapun Etihad Airways sudah mulai membuka dan melayani sejumlah rute penerbangan internasional, termasuk dari dan menuju Jakarta dan Denpasar, Indonesia.

Etihad Airways juga telah menerapkan program sanitasi, kebersihan, dan keamanan secara ketat di tiap perjalanannya, termasuk di bagian katering, pembersihan pesawat dan kabin, check-in, pemeriksaan kesehatan, boarding, selama penerbangan, interaksi kru, layanan makanan, turun dari pesawat dan layanan transportasi di darat.

Informasi lebih lanjut mengenai setiap langkah yang diberlakukan maskapai ini dalam memberikan pengalaman perjalanan yang sehat dan higienis tersedia di sini. Sebagai tindakan pencegahan dan meminimalkan risiko penularan Covid-19, tiap penumpang diharuskan mengenakan masker selama penerbangan.

Baca juga:  Naik Emirates, Biaya Medis Penumpang Bila Tertular Covid-19 Bakal Ditanggung

Tertarik memaksimalkan penawaran Etihad untuk rencana terbang kamu ke luar negeri?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru