7 Fakta Menarik Jung Ho Yeon, Pemeran Sae Byeok Di Squid Game

Kesuksesan besar pada serial original terbaru Netflix  Squid Game ternyata juga berefek pada para pemainnya. Namun ada ada satu yang sangat mencuri perhatian banyak orang yaitu karakter Kang Sae Byeok yang diperankan oleh perempuan cantik bernama Jung Ho Yeon. Dibandingkan aktor lainnya yang sudah wara-wiri di dunia film dan drama Korea, kemunculan Jung Ho Yeon membuat orang semakin penasaran karena namanya jarang terdengar namun berhasil menunjukkan kualitas akting yang sangat baik.

Siapa sangka jika Squid Game ini menjadi debut Jung Ho Yeon sebagai seorang aktris. Tentu saja ini membuat para penggemar drakor memberikan banyak pujian atas kerja kerasnya dan keberhasilannya dalam memerankan sosok Kang Sae Byeok yang dingin, kerja keras, namun sangat sayang dengan adiknya. Penasaran dengan latar belakang dan kehidupannya? Mari kenali Jung Ho Yeon melalui fakta-fakta menarik ini.

1. Seorang model ternama di Korea Selatan dan internasional

Fakta Jung Ho Yeon
Image credit: @hoooooyeony

Sebelum merambah ke dunia akting, Jung Ho Yeon dikenal sebagai salah satu model papan atas di Korea Selatan. Dunia modeling sudah ia selami sejak usia 17 tahun. Bahkan wanita kelahiran 23 Juni 1994 ini pernah mengikuti ajang Korea’s Next Top Model musim ke-4 dan berhasil menjadi runner up pada tahun 2014.

Sukses menjadi model di negeri asalnya, Jung Ho Yeon kembali melebarkan jalan menuju kesuksesan dengan debut sebagai model internasional. Ia juga bergabung dengan beberapa agensi model ternama di berbagai negara seperti The Society Managemen (New York), Elite Model Managemen (Paris, Milan, London, Barcelona, Kopenhagen, Amsterdam), dan Nomad Management (Los Ageles). Namanya semakin diakui seiring banyaknya merek-merek fashion mewah yang ia kerjakan sebagai model seperti Chanel, Louis Vuitton, Hermes, Dolce Galbana, dan Fendi.

2. Dinobatkan sebagai 50 Model Terbaik di Dunia

Fakta Jung Ho Yeon
Image credit: @hoooooyeony

Tak ada habisnya membahas prestasi wanita berusia 27 tahun ini di dunia modelling. Fakta menarik lainnya mengenai Jung Ho Yeon adalah kemampuannya dalam runaway dan model foto sangat diakui. Salah satu prestasi paling prestisius yang pernah ia dapatkan adalah masuk dalam jajaran 50 Model Terbaik di dunia versi Model.com selama empat tahun berturt-turut.

3. Berteman dengan Jennie BLACKPINK

Fakta Jung Ho Yeon
Image credit: @hoooooyeony

Beberapa hari sebelum Squid Game tayang perdana di Netflix, diketahui Jennie, member dari girlgroup BLACKPINK membagikan instastory di Instagram dengan poster poster Squid Game dan juga ditandai ke akun Jung Ho Yeon @hoooooyeony. Hal inilah yang membuat semakin ramai bahwa Jennie BLACKPINK benar-benar memberikan dukungan kepada teman baiknya.

Hubungan pertemanan mereka diketahui sudah cukup lama bahkan beberapa kali mereka membagikan momen satu sama lain di media sosial. Hal ini juga diungkap dalam sebuah wawancara yang dilakukan oleh Netflix dengan bintang tamu para pemain Squid Game.

Lee Jung Jae mengungkapkan bahwa Jennie BLACKPINK mengirimkan truk kopi dan datang langsung ke lokasi syuting Squid Game untuk memberikan dukungan kepada Jung Ho Yeon, semua aktor, kru produksi, dan staff. Tak lama setelah wawancara, Jung Ho Yeon membagikan potret dirinya dan Jennie BLACKPINK di Instagram.

4. Kekasih Lee Dong Hwi, pemain drama Reply 1988

Fakta Jung Ho Yeon
Image credit: @hoooooyeony (kiri), @dlehdgnl (kanan)

Masih ingat dengan karakter Don Ryong yang lucu di salah satu drama terpopuler sepanjang masa Reply 1988? Yup, karakter tersebut diperankan oleh Lee Dong Hwi yang tak lain adalah kekasih Jug Ho Yeon di real life. Hubungan mereka sudah berjalan sejak 2015 dan langgeng hingga kini.

Meskipun adanya perbedaan usia yang cukup jauh yaitu 9 tahun, hubungan mereka jarang diterpa kabar miring dan beberapa kali membagikan momen kebersamaan mereka. Tak kalah kece dengan pacarnya yang merupakan seorang model, Lee Dong Hwi juga dikenal sebagai selebriti dengan fashion keren. Jadi tidak heran jika keduanya seringkali dijuluki sebagai “pasangan fashionista”.

5. Debut akting yang sukses di Squid Game

Fakta Jung Ho Yeon
Image credit: Netflix

Fakta menarik yang mungkin banyak orang belum tahu adalah drama Squid Game menjadi drama pertama Jung Ho Yeon sebagai aktris. Sukses dalam dunia modelling, ia memutuskan untuk berkecimpung di dunia seni peran. Tak main-main kemampuan aktingnya ternyata begitu baik hingga ia berhasil lolos casting Squid Game dan mendapat peran sebagai Kang Sae Byeok.

Diceritakan Kang Sae Byeok merupakan seorang perempuan yang memiliki adik laki-laki harus dititipkan dalam sebuah panti asuhan. Mereka merupakan pembelot Korea Utara yang kabur ke Korea Selatan bersama orangtuanya namun sang ayah meninggal di perjalanan dan sang ibu gagal masuk Korea Selatan hingga harus kembali ke Korea Utara. Dengan karakter miskin, Jung Ho Yeon berhasil merepresentasikan melalui tatapan mata, suara, hingga visual yang sangat apik.

6. Lulusan sekolah seni pertunjukan

Fakta Jung Ho Yeon
Image credit: Netflix

Mungkin bagi penonton Squid Game yang sudah melihat aktingnya dan tahu bahwa itu adalah debutnya sebagai aktris akan kaget dengan kemampuannya yang luar biasa. Ternayata ia merupakan lulusan sekolah seni pertunjukan di Dongduk Woman University College of Performing Arts di Korea Selatan. Namun bukan kelas akting, tapi ia justru mengambil jurusan model namun juga belajar soal seni peran.

7. Mendapat banyak followers dalam waktu singkat

Fakta Jung Ho Yeon
Image credit: @leeyoum262

Sudah sering terjadi jika ada aktor yang sukses dalam sebuah drama atau film maka banyak penonton yang mencarinya di media sosial, khususnya Instagram. Hal ini juga dirasakan Jung Ho Yeon dimana ia berhasil meraih jutaan followers dalam waktu singkat.

Sebelum tampil di Squid Game, diketahui followers Instagram Jung Ho Yeon dengan akun @hoooooyeony hanya sekitar 400 ribu pengikut saja. Namun setelah Squid Game tayang dan meledak di pasaran hingga artikel ini ditayangkan, followers meningkat drastis mencapai 8,6 juta. Apakah kamu salah satu followers-nya?

Baca juga: Hanya 2 Bahan, Inilah Resep Dan Cara Buat Gulali Ala Squid Game

Dengan kemampuan aktingnya yang sangat baik, banyak pecinta drama dan film yang tak sabar menantikan proyek akting Jung Ho Yeon selanjutnya. Sangat berharap ia segera kembali berakting dengan kejutan-kejutan lain yang luar biasa.

 


Bergabunglah dengan keluarga besar Tripzilla Indonesia di Facebook, Twitter dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terbaru mengenai sektor wisata di Indonesia dan negara lainnya. Ayo bergabung!

 

 

Preview image credit: Netflix

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru