Google Down, Traveler Tak Bisa Akses Sejumlah Layanan

Tidak bisa menggunakan layanan Google secara lancar hari ini? Jika iya, kamu bukan satu-satunya yang bermasalah. Pasalnya, sejumlah pihak melaporkan layanan Google down, alias mengalami gangguan.

Di laman pengecekan Downdetector, laman pencarian dan layanan yang mereka miliki dilaporkan sedang mengalami gangguan. Gangguan ini tidak hanya terjadi di Indonesia, tapi juga di negara lainnya seperti Singapura, Jepang, Malaysia dan Korea Selatan.

Pengguna Internet di sejumlah negara juga mengeluh tidak bisa menggunakan layanan yang ada, seperti Gmail, Google Classroom, YouTube hingga layanan Google PlayStore. Selain ada yang melaporkan tidak bisa digunakan, tidak sedikit juga yang mengabarkan jika layanan yang diberikan cukup lelet alias loading lambat.

Google belum memberikan keterangan resmi mengenai kabar adanya gangguan layanan ini.

Terjadinya gangguan layanan situs pencari ini menjadi kali ketiga di sepanjang 2021. Sebelumnya salah satu web paling terkenal di dunia tersebut dilaporkan juga sempat mengalami gangguan, yaitu pada Februari 2021 dan pada 6 Januari 2021.

Apa yang terjadi pada salah satu produk paling ngehits dari perusahaan multinasional Amerika Serikat ini kini juga menjadi trending topic di sejumlah media sosial, terutama di Twitter. Topik tersebut bahkan menjadi menempati urutan pertama sebagai yang paling ngehits hingga berita ini diturunkan.

Baca juga: Selamat Tinggal! Yahoo Answer Akan Ditutup Selamanya

Ada di antara kamu yang terkena imbas dari peristiwa ini?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru