Hermes Kenalkan Tas Birkin Dari Aneka Sayuran Asli

Merek asal Perancis yang terkenal dengan tas-tas mewahnya yaitu Hermes yang belum lama ini memperkenalkan tas Birkin yang terbuat dari bahan-bahan tak biasa. Jika tas pada umumya dibuat dari kulit, maka seniman Ben Denzer menciptakan tas Hermes dari bahan sayuran asli.

Dari foto-foto yang yang diunggah oleh Hermes di Instagram @hermes, terdapat 3 jenis tas yang dibuat dari bahan sayuran berbeda. Adapun sayuran yang digunakan adalah asparagus, kubis, dan timun. Tas ini benar-benar digarap oleh Ben Denzer dengan detail sehingga terlihat luar biasa.

Tas Hermes Dari Sayuran
Image credit: @hermes

Nikmati jalan memutar karena tas Herms klasik menginspirasi seni yang cukup enak untuk dimakan oleh @bdenzer,” tulis akun Hermes pada keterangan foto di Instagram.

Tidak hanya akun Instagram Hermes saja yang membagikan tas unik ini, Ben Danzer selaku seniman tas ini juga mengunggah beberapa foto di Instagram-nya pribadi @bdenzer.

Tas Hermes Dari Sayuran
Image credit: @bdenzer

Terlihat proses produksi pembuatan tas dimana potongan asparagus dan timun disusun dengan rapi. Tak hanya itu, proses dibalik pengambilan foto juga diabadikan oleh Ben Denzer.

Tiga tas Birkin sayuran untuk @hermes ! + beberapa di balik layar & pengambilan buah,” tulisnya dalam caption.

Tas Hermes Dari Sayuran
Image credit: @bdenzer

Selain foto tas dari sayuran dan proses produksi, Ben Danzer juga memperkenalkan karya lainnya yaitu tas Hermes dari buah-buahan. Apel dan pisang dipilih jadi buah yang digunakan sebagai bahan tas.

Sekilas tentang sejarah tas Birkin Hermes

Tas Birkin ini diperkenalkan pada tahun 1980-an dan namanya diambil dari nama ikon fashion ternama kelahiran Inggris yang tinggal di Prancis, Jane Mallory Birkin.

Diketahui bahwa tas Birkin sendiri sebagai salah satu tas ikonik keluaran Hermes yang terbuat dari kulit secara handmade atau dengan tengan dan dibuat dengan proses pengerjaan yang membutuhkan waktu.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Hermès (@hermes)


Tas ini telah lama menjadi simbol kekayaan dan eksklusivitas karena harganya mencapai ratusan juta rupiah. Selain itu tas ini juga hanya dijual di toko-toko resmi Hermes dan banyak orang yang rela antri untuk memilikinya.

Baca juga: Bukan Kedelai, Tempe Ini Mendadak Viral Karena Dibuat Dari Indomie

Walaupun harganya mahal, tapi tas Birkin dianggap memiliki nilai investasi yang baik. Tak sedikit para kolektor berlomba-lomba mengoleksi tas ini lalu menjualnya kembali beberapa tahun kemudian dengan harga jual yang lebih mahal.

 

Preview image credit: Akun resmi Instagram Hermes

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru