Lebih Keren, Hobbiton Di Selandia Baru Segera Dikembangkan

Ingin mengunjungi Hobbiton di Selandia Baru? Bersiaplah untuk terkejut karena desa para Hobbit di film trilogi Lord of The Rings dan The Hobbit, akan semakin megah dan jauh lebih keren dibanding sebelumnya.

Hal ini tidak bisa dilepaskan dari rencana perluasan dan pengembangan lokasi shooting film tersebut, yang saat ini sudah beralih fungsi menjadi destinasi wisata terbesar ketiga di Selandia Baru, yang mendapatkan persetujuan dari Matamata-Piako District Council. Proses pengembangan akan dimulai pada 18 Desember mendatang.

Dipilihnya tanggal tersebut sebagai tanggal dimulainya pengembangan konsep baru Hobbiton untuk memastikan pengelola desa para Hobbit tersebut bisa memenuhhi persyaratan yang ditetapkan, mulai dari manajemen jalan dan faktor keamanan, hingga pengaturan sistem suara untuk meminimalkan potensi polusi suara.

Dengan semakin diluaskan dan dikembangkannya Hobbiton di Selandia Baru ini, diharapkan bisa menampung 3,500 pengunjung tiap harinya dan satu juta orang setiap tahun, meningkat hingga 300,000 orang, sekaligus menghilangkan aturan polusi suara, yang membuka opsi dengan lebih banyak digelar pertunjukan di sana.

Diungkapkan CEO Hobbiton, Russell Alexander, pihaknya sangat bersyukur dengan adanya perubahan cepat pada yang terjadi di Hobbiton dan Matamata. Harapannya, Hobbiton bisa memberikan kontribusi positif pada lingkungan sekitar.

Dalam rencana pengembangan dan perluasan yang sudah disetujui, Hobbiton diizinkan menghadirkan 3,500 pengunjung per harinya untuk tur, menggelar 12 pertunjukan dalam setahun, dengan setiap pertunjukan membolehkan 500 orang menyaksikan acara tersebut.

“Kami sangat bangga pada Hobbiton, dan kami mempromosikan distrik kami lebih sering melalui mereka. Untuk pengunjung Hobbiton, pengalaman yang didapatkan akan semakin menyenangkan karena terkadang turnya sampai penuh. Sekarang akan ada kesempatan lebih banyak untuk mendapatkan keajaiban Hobbiton,” ujar Walikota Matamata-Piako, Jan Barnes, seperti dikutip Stuff.

Di Hobbiton, pengunjung bisa menikmati pengalaman ala Middle-earth – menari di bawah party tree, minum bir di The Green Dragon Inn atau bahkan berpesta makan ala hobbit sehabis tur malam di bawah sinar bulan!

Baca juga: Menjelajahi Selandia Baru, Dunia Trilogi Middle-Earth

Nah, siapa di antara kamu yang tertarik menjelajah salah satu wilayah paling asyik di Middle Earth ini?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru