Dijamin Seru Abis, 8 Ide Dan Inspirasi Acara Tahun Baru Di Rumah Yang Bisa Dipilih

Fixed! Rencana melakukan pesta tahun baru di tengah kota dipastikan batal! Ya, hampir semua pemerintah daerah di Indonesia memastikan telah mengeluarkan larangan perayaan pesta tahun baru, karena pandemi Covid-19 belum sepenuhnya berakhir. Apalagi kini sudah masuk varian Omicron, yang menurut hasil penelitian memiliki tingkat penularan yang sangat cepat. Alhasil, acara tahun baru kamu bersama keluarga atau teman pun juga harus disusun ulang, termasuk terkait ide dan inspirasi acara di rumah yang bisa dipilih.

Nah, karena acara tahun baru di rumah menjadi pilihan paling logis saat ini, ada sejumlah ide dan inspirasi menarik yang layak dipertimbangkan untuk dipilih, agar momen menghabiskan waktu di akhir tahun dan menyambut tahun baru 2022 tetap seru dan asyik. Yuk, simak ide dan inspirasinya di bawah ini!

1. Pesta kembang api mini

Pesta tahun baru identik dengan pesta kembang api. Asyiknya, acara tahun baru di rumah saja bisa tetap diwarnai dengan pesta kembang api, tentunya dengan mengeluarkan sedikit biaya.

Di Shopee, kamu bisa mendapatkan sejumlah pilihan kembang api menarik. Harganya juga variatif. Klik link-nya di bawah ini untuk mendapatkan harga spesial dari Shopee, ya!

Beli Kembang Api Cake 25 Shots 0,8″ di Shopee
Beli Kembang Api Cake 100 Shots 0,8″ di Shopee
Beli Kembang Api Missile Ekor Naga 19 Shots 0,8″ Di Shopee
Beli Kembang Api Missile Rocket 100 Shots (25×4) Di Shopee
Beli Kembang Api CAKES Louvre-Paris 88 Shots 0,8″ Di Shopee

2. BBQ

Pesta bebakaran alias BBQ menjadi salah satu aktivitas wajib yang harus dilakukan saat pesta tahun baru di rumah saja. Menunya pun beragam, dari ikan, ayam, daging sapi atau hanya jagung dan sosis.

3. Nonton film bareng

Nonton film di kamar sendiri memang nyaman, tapi saat acara tahun baru bersama keluarga di rumah saja, mungkin kamu bisa menggelar momen nonton bareng. Gunakan proyektor mini yang ada, pasang layar khusus, siapkan sound system yang cukup, dan kamu bisa menghadirkan momen menyenangkan nonton film bersama keluarga.

Bagi yang belum punya proyektor mini, opsi pilihannya bisa dilihat di sini, ya!

Baca juga: 10 Proyektor LED Mini Murah Untuk Sensasi Nonton Bioskop Di Rumah

4. Karaoke

Bosan nonton film, mengapa tidak langsung berkaraoke?

5. Main kartu

Salah satu cara menghabiskan waktu bersama keluarga adalah dengan main kartu. Tak perlu menggunakan taruhan uang, memberikan hukuman coret dengan bedak bagi yang kalah saja sudah menghadirkan momen menyenangkan dan seru, dan dijamin semakin mendekatkan dan mengeratkan ikatan bersama keluarga.

6. Mabar

Nah, bagi yang doyan main gim, mabar alias main game bareng bisa jadi pilihan menarik untuk dipilih. Banyak gim yang bisa dipilih untuk dimainkan, lho!

Baca juga: Game Online Terbaik 2021 Yang Wajib Kamu Coba Saat #Dirumahaja

Selain gim online, kamu juga bisa main gim offline, atau bahkan boardgame dengan cerita menarik. Bermain Jenga juga tak kalah seru, lho!

7. Virtual meeting

Biasanya, tidak semua anggota keluarga bisa hadir saat acara malam tahun baru. Bisa karena tinggal di lokasi yang berbeda, masih harus menuntaskan pekerjaan di kota yang berbeda, kuliah, atau bahkan sakit dan harus tinggal di rumah sakit. Mungkin, kamu bisa menghubungi mereka, melakukan pertemuan virtual, yang pastinya akan membangkitkan mood dan semangat siapapun yang ikut ambil bagian dalam pertemuan tersebut, terutama ayah dan ibu, yang rindu dengan anak atau saudara mereka. Dijamin bikin bahagia, deh!

8. Me time

Perayaan tahun baru tak hanya soal hura-hura, lho! Kamu juga bisa memiliki “me time”, untuk merefleksikan kembali apa yang sudah dan belum tercapai di sepanjang satu tahun terakhir, dan mimpi apa yang akan diraih di tahun berikutnya. Atau, sekadar bersantai, memanjakan diri sesuai keinginan kamu sendiri juga bisa menjadi alasan yang bagus untuk memiliki “me time“.

Banyak ide dan inspirasi menarik untuk acara tahun baru di rumah saja, bukan?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru