Ikuti Italia Dan Siprus, Syarat Perjalanan Ke Jerman Terkait Covid-19 Dicabut

Satu per satu negara-negara di Eropa mulai keluar dari bayang-bayang pandemi Covid-19. Setelah Italia dan Siprus, syarat perjalanan ke Jerman yang super ribet di periode pandemi juga dicabut dan berlaku efektif, termasuk pada hari ini.

Sebelumnya, seperti dijelaskan Badan Pariwisata Jerman, pemerintah menerapkan ketentuan dan syarat perjalanan ke wilayahnya melalui aturan 3G, yaitu mewajibkan traveler internasional menunjukkan bukti telah melakukan vaksinasi Covid-19 lengkap, atau menunjukkan bukti telah pulih dari Covid-19, atau menunjukkan hasil negatif dari tes Covid-19. Jerman memutuskan mencabut kebijakan tersebut dan berlaku efektif saat ini.

Dengan demikian, semua traveler, termasuk dari Indonesia, bisa masuk ke Jerman tanpa harus menunjukkan bukti apapun terkait status Covid-19, yang mengembalikan syarat perjalanan kembali seperti sebelum era pandemi. Diharapkan, pencabutan aturan dan syarat perjalanan super ribet ke Jerman bisa mempermudah wisatawan untuk liburan musim panas di wilayahnya.

Pemerintah Jerman juga sebelumnya sudah mencabut aturan penggunaan masker di awal tahun ini. Namun, penggunaan masker masih wajib dilakukan ketika pelaku perjalanan menggunakan transportasi umum, seperti pesawat, kereta api, kereta bawah tanah atau bus umum.

Kebijakan untuk mempermudah syarat perjalanan dengan mencabut aturan masuk ke suatu negara terkait Covid-19 tidak menjadikan Jerman sebagai negara Eropa yang melakukannya. Sebelumnya Italia dan Siprus sudah membuat kebijakan yang sama per 1 Juni lalu, setelah di periode pandemi Covid-19 dalam dua tahun terakhir menerapkan aturan dan syarat masuk yang super ketat untuk traveler asing.

Pemerintah Inggris Raya juga sudah membuka diri untuk masuknya semua traveler per 18 Maret, terlepas dari situasi vaksinasi mereka, langkah yang kemudian diikuti Yunani pada 2 Mei lalu. Sejumlah negara lainnya di Eropa, seperti Austria, Belgia, Bulgaria, Kroasia, Lithuania, Serbia, Slovenia, Slovakia, Swedia dan Swiss juga mengambil kebijakan yang sama.

Baca juga: 140 Ribu Rupiah Bisa Keliling Jerman Selama Sebulan, Mau? Ini Caranya!

Nah, dengan syarat perjalanan terkait Covid-19 dicabut, apakah kamu tertarik untuk bisa plesiran ke Jerman?

 

Bergabunglah dengan keluarga besar Tripzilla Indonesia di Facebook, Twitter dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terbaru mengenai sektor wisata di Indonesia dan negara lainnya. Ayo bergabung!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru