140 Ribu Rupiah Bisa Keliling Jerman Selama Sebulan, Mau? Ini Caranya!

Liburan ke Eropa mahal? Tidak jika kamu mengetahui triknya. Kebetulan, pemerintah Jerman menggelar kampanye menarik yang bisa kamu maksimalkan. Pemerintah Jerman menerbitkan travel pass, di mana kamu bisa keliling Jerman dengan menggunakan angkutan umum selama periode waktu satu bulan penuh dan hanya membayar kurang lebih 140,000 IDR atau 9 Euro. Wow!

Penawaran dari pemerintah Jerman itu bukan kaleng-kaleng, lho! Paket travel pass ini ditawarkan untuk meningkatkan penggunaan transportasi publik untuk mengurangi dampak inflasi dan meningkatnya harga gas dan minyak di Eropa.

Dalam keterangannya, travel pass ini bisa didapatkan mulai 1 Juni 2022 hingga 31 Agustus 2022 dengan harga 9 Euro. Siapapun, termasuk wisatawan internasional, bisa memiliki travel pass ini dan menggunakannya untuk bepergian berkeliling Jerman menggunakan transportasi umum, seperti bis, U-Bahns, S-Bahns, tram hingga kereta api lokal dan regional selama periode waktu satu bulan hitungan kalender. Untuk anak-anak di bawah enam tahun juga digratiskan, sementara yang berusia di atas enam tahun harus membeli tiket tersebut.

Asyiknya, cara untuk bisa memaksimalkan penawaran tersebut sangat mudah. Cara paling efisien adalah melakukan pra-pemesanan melalui DB Navigator App (aplikasi resmi PT. KAI-nya Jerman) atau mendapatkannya secara online di sini.

Pilihan lain, kamu bisa membelinya langsung di situs atau aplikasi sejumlah perusahaan transportasi regional, seperti BVG di Berlin, VRR di kawasan Ruhr atau SSb di Munich. Semua tiket tersebut dipastikan valid dan bisa digunakan di seluruh wilayah di Jerman.

Ingin membeli langsung setibanya di Jerman? Bisa! Kamu bisa langsung mengunjungi mesin tiket DB atau langsung datang ke pusat layanan pelanggan yang tersedia di seluruh negeri.

Namun, ada sejumlah hal yang harus kamu ketahui mengenai travel pass untuk bisa keliling Jerman selama sebulan ini. Tiket ini tidak bisa dipindahtangankan atau ditransfer ke orang lain. Selain itu, tiket ini tidak berlaku untuk kereta jarak jauh seperti ICE atau IC, bus dan kereta yang dioperasikan oleh perusahaan swasta seperti Flixbus atau Flixtrain.

Selain itu, setiap tiket juga hanya berlaku dalam hitungan kalender dimulai dari tanggal pembelian. Maksudnya adalah, ketika kamu membeli travel pass di tanggal 10, kamu hanya akan bisa menggunakannya hingga tanggal 30 atau 31 pada bulan tersebut, bukan pada tanggal 10 di bulan berikutnya.

Lalu, apakah penawaran travel pass 9 Euro ini menguntungkan? Bisa dikatakan demikian karena salah satu indikasinya adalah sudah banyak yang melakukan pemesanan travel pass ini. Jika dibandingkan dengan yang sudah ada, tiket kereta api di Jerman tidak bisa dikatakan murah. Untuk perjalanan single di Munich, rata-rata orang akan mengeluarkan 3,5 Euro, sementara tiket 24 jam di Berlin dibandrol 8,80 Euro. Bahkan, jika dibandingkan dengan paket day-pass, yang memungkinkan kamu keliling Jerman dihargai 42 Euro.

Baca juga: Membuat Visa Jerman Kini Hanya Butuh Waktu 7 Hari

Jadi, apakah kamu tertarik menjelajah dan keliling Jerman selama sebulan menggunakan transportasi umum dan hanya mengeluarkan 9 Euro untuk budget perjalanan?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru