Membuat Visa Jerman Kini Hanya Butuh Waktu 7 Hari

Ada kabar gembira buat kamu yang tertarik jalan-jalan ke Jerman, yaitu proses membuat visa Jerman yang jauh lebih singkat. Untuk mendapatkan visa tersebut, hanya dibutuhkan masa tujuh hari kerja.

Proses membuat visa Jerman juga bisa dilakukan tanpa harus mendatangi kedutaan besar Jerman untuk Indonesia di Jakarta. Kamu tinggal mendatangi VFS Global di Kuningan City, Jakarta Selatan, yang merupakan kantor penerimaan pusat yang menangani permohonan visa Schengen dengan tujuan utama perjalanan ke Jerman.

Diungkapkan Peter Schoof, Duta Besar Jerman untuk Indonesia, pihaknya telah bekerja sama dengan VFS Global untuk membantu masyarakat Indonesia membuat visa Jerman dengan lebih cepat dan lebih mudah. Dengan demikian, pemohon visa tidak perlu lagi mengajukan permohonan visa ke kedutaan lagi dan proses membuat visa Jerman juga hanya memerlukan proses tujuh hari kerja sejak pengajuan visa.

“Dengan adanya kerja sama ini, kami berharap masyarakat Indonesia dapat lebih mudah dan lebih cepat dalam proses pembuatan visa dengan adanya layanan ini,” ujarnya seperti dikutip DetikTravel.

Ada pun proses membuat visa Jerman sebelumnya membutuhkan waktu setidaknya selama 14 hari kerja. Pemohon juga harus datang langsung ke kedutaan besar Jerman untuk menyerahkan semua dokumen untuk mendapatkan visa Schengen Jerman ini.

Sedangkan kerja sama antara Kedutaan Besar Jerman dan VFS Global baru dimulai sejak 21 Januari 2019 lalu.

Baca juga: Panduan Pengajuan Visa Schengen Untuk WNI

Siapa yang tertarik jalan-jalan ke Jerman?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru