Kreatif! Jepang Bikin Masker Dari Roti Yang Bisa Dimakan

Bukan Jepang kalau tak memiliki ide kreatif. Banyak barang- barang unik yang berguna namun dibuat dari bahan dan memiliki desain yang tak biasa. Di masa pandemi ini, Jepang memiliki produk baru yang berhubungan dengan kesehatan yaitu masker.

Namun karena penggunaan masker yang tinggi dan selalu kita gunakan kemanapun saat pergi. Selain sebagai pelindung diri dari virus, desain masker yang unik juga dapat digunakan sekaligus sebagai aksesoris.

Salah satu masker dengan desain dan bahan unik asal Jepang yang menarik perhatian adalah masker dari roti melon. Masker ini dibuat oleh Goku No Kimochi The Labo, sebuah perusahaan salon yang telah memiliki empat gerai di Jepang dan satu cabang di New York, Amerika Serikat.

Dilansir dari SoraNews24 masker yang diberi nama Mask Pan (Masker Roti) ini ada karena keinginan tiga orang pecinta roti bernama Chisato Komorota, Tenmi Nagano, dan Katsumi Ota dari Fukuoka dan Okinawa yang bermimpi bisa mencium bau roti melon setiap waktu.

Masker dari roti melon sungguhan ini diklaim sebagai masker pertama di dunia yang dapat dimakan. Walaupun terlihat unik karena bisa dimakan, tapi performa masker ini sudah teruji dengan baik oleh lembaga pengujian masker pihak ketiga yaitu Unitika Germentec Research Institute.

Menurut hasil tes menunjukkan bahwa walaupun penampilannya unik dan berbeda, namun masker roti melon ini juga mampu memberikan perlindungan dari virus yang sama bahkan lebih baik dari masker wajah pada umumnya.

Selain performa yang baik, masker ini aman untuk dimakan. Roti melon yang digunakan sebagai masker pun juga berkualitas dan merupakan buatan dari toko roti melon terkenal di Tokyo, Melon de Melon. Namun walaupun bisa dimakan, tidak disarankan untuk memungkinkan makan bagian luarnya karena ada kemungkinan virus menempel.

Karena telah bekerja dengan baik perusahaan ini bahkan memiliki slogan masker roti sebagai “masker paling bahagia di dunia untuk memenuhi impian para pecinta roti.”

Baca juga: Tamagotchi Lahir Kembali Jadi Smartwatch, Anak 90-an Wajib Punya!

Masker roti melon dijual secara eksklusif secara online mulai 10 Juni 2021 dan hanya tersedia di Jepang saja. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau yaitu 1.800 Yen atau sekitar Rp 234.000 untuk satu kemasan berisi lima masker.

 

All image credit: Website The Labo

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru