Tamagotchi Lahir Kembali Jadi Smartwatch, Anak 90-an Wajib Punya!

Tamagotchi, mendengar namanya akan mengingatkan pada permainan yang pernah populer di tahun 1990-an hingga 2000-an. Dengan bermain Tamagotchi, orang-orang dapat memiliki hewan peliharaan secara virtual atau digital yang mana aktivitasnya adalah memberi makan, merawatnya, dan lain-lain.

Jika dulu Tamagotchi berbentuk seperti telor yang praktis dan bisa dibawa kemanapun karena banyak digunakan juga sebagai gantungan kunci, kini permainan legendaris ini kembali hadir dalam bentuk yang lebih modern.

Tamagotchi pertama kali dirilis pada tahun 1996 di Jepang dan menjadi permainan yang ikonik dan legendaris. Bahkan karena kesuksesannya, Tamagotchi ini memiliki serial anime, video game, hingga film animasi berjudul “Tamagotchi: The Movie.”

 

Kepopulerannya permainan ini tak hanya digemari oleh anak-anak di negara asalnya saja tapi juga banyak negara, tak terkecuali di Indonesia.

Kini untuk memperingati 25 tahun perlisan Tamagotchi, sebuah perusahaan asal Jepang bernama Bandai memperkenalkan Tamagotchi Smart yang berbentuk sebagai smartwatch atau jam tangan digital. Tidak meninggalkan kesan praktis, Tamagotchi versi terbaru dapat digunakan sebagai jam tangan sekaligus mainan.

Tamagotchi Smartwatch

Hadir dalam 2 pilihan warna yaitu pink dan biru muda, Tamagotchi Smart ini terlihat sangat menggemaskan. Desainnya pun simple namun tetap kekinian.

Fitur-fitur baru hadir dalam Tamagotchi versi smartwatch seperti fungsi sentuh yang dapat membuat pengguna dapat dengan mudah memilih karakter dan mengelus hewan peliharaan mereka. Tak hanya itu saja, pengguna juga dapat berinteraksi dan berkomunikasi dengan hewan peliharaan melalui fitur perintah pengenal suara.

Walaupun terdapat fitur baru, tapi pengguna juga masih dapat bernostalgia dengan adanya fitur-fitur lama yang masih dipertahankan seperti penghitung langkah (pedometer), jam digital, dan cara mudah untuk terhubung dengan pemilik Tamagotchi lain.

Tamagotchi Smartwatch

Dengan dibuatnya Tamagotchi dalam bentuk smartwatch, maka pengguna akan mudah mengingat untuk terus merawat dan memberi makan hewan peliharaannya sehingga tidak mati.

Baca juga: Ogah Rugi, Orang Korea Beli Popcorn Pakai Wadah Ember Hingga Panci!

Tamagotchi Smart ini dikabarkan akan tersedia di Jepang pada bulan November mendatang, namun belum ada kabar lebih lanjut untuk jadwal perilisan secara internasional.

All image credit: Website Bandai

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru