12 Catering Vegetarian Di Jakarta Untuk Pecinta Kuliner Sehat

Memilih gaya hidup sehat menjadi pilihan yang tepat, terutama di masa pandemi virus Covid-19 seperti sekarang ini. Dengan diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), social distancing dan imbauan untuk #dirumahaja, kamu tetap harus mengkonsumsi makanan sehat. Apalagi kalau kamu udah kelamaan di rumah dan kebanyakan menumpuk lemak, sudah saatnya memilih diet yang seimbang untuk tubuh. Begitu banyak pilihan makanan sehat plant based, alias catering vegetarian di Jakarta yang siap diantarkan untuk kesehatan kamu dan keluarga di rumah.

Nah, selama #dirumahaja, kamu bisa memesan makanan vegetarian yang penuh gizi. Banyak catering vegetarian di Jakarta yang menyediakan layanan pesan antar dan tetap beroperasi selama periode PSBB ini untuk memenuhi kebutuhan pelanggan mereka akan makanan sehat selama beraktivitas di rumah. Penasaran? Berikut 12 catering vegetarian di Jakarta dengan layanan pesan antar yang bisa kamu coba selama masa karantina.

1. Feel Good Food

Image credit: Oseng daging, yang terbuat dari serat jamur dan olahan kentang (kiri), Nasi hijau sederhana dengan empal vegan (kanan) @feelgoodfood.id

catering vegetarian di Jakarta pertama adalah Feel Good Food, yakni catering khusus menu vegan. Menunya beragam mulai dari makanan cita rasa khas Indonesia hingga western. Sepintas semua makanannya seperti daging tapi sesungguhnya makanan itu adalah daging tiruan yang dibuat dari serat jamur.

Menu unggulan mereka adalah nasi lemak padang dengan rendang tiruan yang persis seperti daging sapi tiruan. Ada juga Korean Lucheon yakni ayam saus korea, nasi hijau sederhana dengan empal yang terbuat dari serat jamur juga menjadi menu favorit pelanggan dan menu hamburger (patty soya) yang 100% vegan. Kalau kamu ingin tahu menu yang mereka sediakan sebelum memesan, bisa cek ke akun instagram Feel Good Food.

Harga: paket catering mulai dari 575,000 IDR
Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi di sini.

2. The Roots Salad Bar

The Roots Salad Bar membuka outletnya di kawasan Kembangan, Jakarta Barat. Sejak pandemi Covid-19, mereka menyarankan pelanggan setia untuk memesan makanan drive thru atau pesan antar via ojek online, pas banget buat kamu yang memang di rumah aja sambil mengerjakan tugas.

Image credit: @therootsid

Semua makanan disini sehat terutama karena berbahan dasar organik. Saladnya selalu segar dengan olahan daging ayam tiruan yang terbuat dari serat menyehatkan. Bahkan burger vegan mereka sangat mirip seperti burger daging sapi. The Roots Salad Bar juga menjual dessert ala vegan dengan rasa yang beragam seperti cookies vegan, brownies, hingga fluffy buns. Minumannya juga beragam seperti matcha, cold brew coffee, matcha latte dan infused water.

Alamat: Jl. Kemang Timur No.998, RT.1/RW.3, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730
Harga: Mulai dari 30,000 IDR
Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi di sini. 

3. Burgreens

Image credit: @burgreens

Bisa dikatakan bahwa Burgreens adalah tempat makan khusus vegetarian dengan layanan catering di Jakarta. Burgreens membuka outlet di beberapa tempat dan juga menyediakan menu khusus untuk catering menu sehat sejak tahun 2013. Burgreens juga mengukuhkan diri dengan konsep delivery vegetarian food di Jakarta yang menawarkan menu sesuai kebutuhan pelanggan. Pengelola membedakan antara menu diet, 5 days clean eating, sport nutrition, healthy fit untuk Ibu rumah tangga, hingga menu khusus untuk lansia.

Jika kamu ingin memesan makanan catering, silahkan registrasi ke nomor contact person yang tersedia. Ongkos kirimnya gratis selama jarak tempuhnya tidak lebih dari 5 kilometer. Sementara untuk kamu yang ingin mencicipi menu terlebih dahulu tapi terlanjur mager bisa memesannya lewat aplikasi ojek online.

Alamat outlet: Menteng, PP, Kemang Village, Darmawangsa, Neo Soho, The Breeze (BSD), PIM, Oakwood, dan MOI.
Harga: Mulai dari 40,000 IDR per porsi. Paket catering mulai dari 350,000 IDR per orang.
Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi di sini.

4. Klabo Catering Food To Go

Image credit: @annaveganfooddiary (kiri), @ivyjkt (kanan)

catering vegetarian di Jakarta lainnya adalah Klabo Catering Food To Go. catering ini merupakan produk delivery food dari Ivy Jakarta, restoran yang menaungi Klabo Catering. Menunya beragam seperti burger vegetarian, caesar salad, black truffle brie, Norwegian Salmon, dsb. Mereka memiliki staf khusus yang bertugas untuk mengantar makanan langsung ke rumahmu. Kamu juga bisa memesan lewat aplikasi ojek online, kok!

Ketenaran Ivy Jakarta dalam mengelola masakan membuat artis ternama menjadi pelanggan setianya. Jadi kalau kamu berlangganan catering disini, gak perlu khawatir soal rasa. Klabo Catering dikelola profesional oleh orang di bidangnya, sehingga setiap masakan menghasilkan hidangan yang berselera di kelasnya.

Alamat: Jl. Brawijaya II no. 48 South Jakarta 12160
Harga: Mulai dari 300.000-255.000 IDR/ porsi.
Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi di sini. 

5. Plantful

katering vegetarian jakarta
Image credit: @plantful.id

Plantful berkonsep catering mingguan dan menawarkan menu yang berbeda setiap hari dan terus diperbarui tiap minggu untuk melayani kebutuhan pelanggan yang ingin menjalani hidup sehat, jadi kamu gak bosan menjalankan diet dengan plant-based food.

Plantful menyediakan paket-paket menu makanan sehat seperti healthy diet package, super weight loss package, fit mom package, detox package, dan cleansing package. Kamu gak harus bingung memilih waktu pengiriman makanan, karena Plantful juga menyediakan 1 meal only atau 2 meals dan siap mengantar kemanapun kamu berada.

Harga: Mulai dari 275,000 IDR per porsi untuk seminggu.
Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi di sini.

6. Bluezone.id

katering vegetarian jakarta
Image credit: @bluezone.id

Bluezone.id menjadi salah satu catering vegetarian di Jakarta yang populer. Kamu juga bisa icip-icip satu atau dua porsi sebagai tester dengan datang langsung ke kawasan Kebayoran Baru Jakarta Selatan.

Menu best seller di resto bluezone adalah spicy miso dan aneka pizza, selama masih di rumah kamu bisa memesannya lewat platform ojek online. Untuk pemesan menu catering mereka akan diantar oleh staf khusus dari bluezone. Penawaran menu catering mereka eksklusif, karena hanya tersedia untuk 50 porsi. Kalau kamu benar-benar niat untuk memesan paket catering mereka, sebaiknya cepat-cepat registrasi dan melakukan pembayaran supaya gak kehabisan.

Alamat: Jl. Gunawarman No.51, RT.4/RW.7, Rw. Bar., Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12180
Harga: Mulai dari 35,000 IDR per porsi. Paket catering 493,000 IDR (sudah termasuk PPN dan biaya antar).
Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi di sini.

7. BEAU BAKERY

Konsep BEAU BAKERY adalah tempat makan di Jakarta yang juga menyediakan catering vegetarian untuk pelanggan. Setiap harinya mereka akan menyediakan menu catering yang berbeda-beda dan akan diumumkan makanannya seminggu sekali saat masa pre-order.

katering vegetarian jakarta
Image credit: @beaujkt

Dengan memanfaatkan platform ojek online, kamu bisa memesan dan mencoba langsung makanan yang kamu suka. Pilihan makanan di sini yang paling utama adalah varian roti dan pengelola membedakan antara menu brunch, dengan jenis makanan lain. Menunya termasuk lengkap ada japanesse food, salad, sup, roti Perancis (baguette), hingga menu khusus untuk anak-anak.  Keunggulan memesan makanan disini adalah kamu bisa menikmati roti tanpa pengawet, karena semua roti/ croissant yang tersedia dibuat di dapur sendiri. Sayuran dan bahan-bahan pendukung lainnya merupakan bahan organik yang secara khusus dipesan untuk menciptakan menu yang sehat.

Alamat: Cikajang 29, Panglima Polim IX/ 15, District 8 (TBA),  Kem Chicks WTC 3 & Pacific Place.
Harga: Mulai dari 45,000 IDR per porsi. Paket catering mulai dari 590,000 IDR (biaya antar gratis jika jarak kurang dari 5 km dari outlet).
Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi di sini.

8. Nutsybowl

Image credit: @nutsybowl

Sepintas makanan yang mereka tawarkan persis seperti rice bowl dengan tumisan daging. Tapi sebenarnya hidangan itu adalah sari-sari jamur yang dibuat menjadi seperti daging. Rasanya enak dan berselera dengan berbagai macam bumbu yang ditawarkan. Seperti ekstrak sambal matah, teriyaki dan vegan cheese. Kamu bisa memesan semua menunya via ojek online.

Image credit: @nutsybowl

Alamat: Jl. Kelapa Sawit Raya Blok DB No 8, Kelapa Gading (satu tempat dengan Kopiau Kelapa Gading).
Harga: Mulai dari 35.000/ porsi
Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi di sini.

9. eggnot.co

katering vegetarian jakarta
Image credit: @eggnot.co

Prinsip eggnot adalah menyajikan makanan plant based. catering vegetarian di Jakarta ini memanfaatkan telur olahan untuk dijadikan telur dadar. Setiap makanan yang disajikan tidak murni dari telur unggas, melainkan telur olahan yang terbuat dari kacang hijau, bawang bombay dan umbi-umbian.

Menu eggnot yang sering ditawarkan adalah nasi kuning, omelette dengan jamur, nasi goreng, omelette dengan sayuran segar, hingga diolah menjadi cookies. Semuanya bisa kamu pesan via direct message atau kontak whatsapp dan akan dikirim langsung ke rumahmu.

Harga: Mulai dari 45,000 IDR per porsi
Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi di sini.

10. ForkingClean

katering vegetarian jakarta
Image credit: @forkingclean

Satu lagi catering vegetarian yang menjadi favorit banyak orang di Jakarta, yakni ForkingClean. Menu akan selalu berubah sesuai jadwal yang mereka bagikan di sosial media. Semua makanan yang ditawarkan ForkingClean bervariasi dan disajikan dengan cantik bersama sayur-mayur yang berwarna-warni.

Kamu hanya bisa memesan makanan ForkingClean dengan mengontak whatsapp pengelola dan mentransfer sesuai rekening yang diberikan. Program catering yang mereka berlakukan biasanya setiap seminggu sekali. Forkingclean biasanya menyajikan asian food dan western food yang identik dengan roti-rotian. Seperti burger dan sandwich, sementara asian food andalan mereka seperti curry, tumis bawang putih, hingga nasi bento.

Harga: Mulai dari 500.000 IDR per minggu, sudah termasuk ongkos kirim
Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi di sini.

11. Prima Diet Catering

Image credit: @primadietcatering

catering yang satu ini pas banget untuk kamu yang ingin diet hidup sehat. Diet bukan berarti untuk kurus, lebih tepatnya menjalankan disiplin makanan supaya tubuh lebih sehat. Prima Diet Catering sangat memperhatikan kondisi kesehatan pelanggan mereka, makannya menu makanan tiap pelanggan akan dibuat berbeda. Tidak semua makanan Prima Diet Catering dibuat dari plant based (vegan), tapi sebagian besar makanan yang dibuat disini berasal dari tumbuh-tumbuhan.

Karena menunya selalu berbeda setiap orang, maka harga yang ditetapkan juga berbeda. Tapi jangan khawatir, kamu akan tetap menyantap masakan yang berbeda setiap harinya. Semua makanannya enak dan disajikan dengan steril. Makanannya diawasi ketat oleh Dokter ahli Nutrisi. Sangat cocok untuk kamu yang ingin melanjutkan gaya hidup sehat.

Harga: tergantung diet yang diterapkan.
Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi di sini.

12. Dapur Fit

katering vegetarian jakarta
Image credit: @guri.indonesia

catering yang satu ini sudah terkenal di seluruh Jabodetabek sebagai penyaji makanan khusus vegetarian. Biasanya Dapurfit melayani pelanggan yang sedang menjalani diet penurunan berat badan. Tidak semua makanan yang Dapurfit sediakan berbasis plant-based, tapi mereka juga terbiasa dengan customer vegan dan vegetarian.

Menu makanan akan selalu berubah setiap hari, nantinya setelah tuntas melakukan pembayaran, kamu akan diberi tahu tentang menu makanan beberapa hari kedepan. Setiap makanan akan disajikan dengan rantang atau nasi box (sesuai paket pemesanan) dan semuanya selalu fresh.

Harga: mulai dari 500.000 IDR/ minggu
Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi di sini.

Baca juga: Restoran Vegetarian Di Jakarta Untuk Wisata Kuliner Yang Menyehatkan

Tentukan delivery vegetarian food di Jakarta favorit kamu, untuk menjaga keseimbangan gizi harian kamu selama masa karantina.

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru