Aktivitas Seru Wisata Thailand Yang Penuh Petualangan

Sebagai salah satu negara di Asia Tenggara yang bebas visa untuk WNI, Thailand nampaknya wajib masuk dalam bucket list liburanmu selanjutnya. Apalagi wisata Thailand juga terkenal ramah di kantong lho. Jadi, tidak perlu khawatir berlebihan soal alokasi dana liburan ke sana. 

Bukan hanya Bangkok dan Chiang Mai, Thailand juga punya kota lain yang menawarkan aktivitas penuh petualangan yang seru dan mengasyikkan. Di antaranya yaitu Hua Hin dan Khao Yai. Kedua kota tersebut cocok untuk kamu yang ingin menjelajahi Thailand dari sisi yang berbeda. Mau tau apa saja kegiatan yang bisa kamu lakukan di sana? Baca terus sampai habis ya.

Image credit: Klook

Klook Pro-Tip: Saat liburan menjelajah Thailand, baik ke Hua Hin maupun Khao Yai, kamu tidak perlu khawatir tidak bisa eksis media sosial kamu atau tetap berhubungan dengan mereka yang tidak ambil bagian dalam petualangan. Juga, kamu tidak perlu membuang uang untuk layanan roaming SIM card. Selama di Thailand, kamu bisa mendapatkan koneksi selama liburan dengan menggunakan SIM Card 4G DTAC. Asyiknya lagi, SIM Card ini bisa mudah diambil sesaat setelah tiba di bandara BKK atau Siam Center.

Image credit: Klook

Pembelian dengan menggunakan aplikasi Klook juga sangat menguntungkan. Harga yang jauh lebih murah ketimbang membeli langsung di booth yang tersedia menjadi salah satu alasan yang tepat untuk mendukung konsep liburan hemat kamu!

Dengan koneksi internet ada di tangan, liburan kamu ke Thailand bakal semakin mudah dan menyenangkan. Apalagi, untuk urusan transportasi dari Bangkok ke Hua Hin maupun Khao Yai bukanlah masalah yang harus ribet untuk dipikirkan. Dari sisi jarak, Hua Hin lebih dekat dengan Bangkok dibanding Khao Yai, sehingga ada baiknya menjelajahi Hua Hin terlebih dahulu kemudian dilanjutkan ke Khao Yai. Sesampainya di Bangkok, kamu bisa menggunakan angkutan transportasi pribadi yang akan dengan mudah membawamu ke Hua Hin.

Image credit: Klook

Kendaraan yang nyaman dan aman ini akan membuat perjalanan selama 2 jam menuju Hua Hin jadi semakin menyenangkan.

1. Bertemu lumba-lumba pink di Dolphin Bay sekaligus mampir ke Monkey Island

Image credit: Klook

Karena Hua Hin merupakan kota yang berada di sisi timur Thailand, tidak heran bila keindahan Hua Hin banyak didominasi oleh pantainya yang cantik. Dan tahukah kamu kalau di pantai sekitaran Hua Hin terdapat hewan spesies unik yaitu lumba-lumba berwarna pink? Lumba-lumba pink merupakan salah satu hewan langka yang dilindungi di Thailand. Salah satu tempat yang pas untuk berburu kemunculan lumba-lumba pink adalah Dolphin Bay.

Image credit: Klook (kanan)

Meski waktu kemunculannya tidak bisa diprediksi, kamu tetap bisa seru-seruan di tepian pantai Dolphin Bay dengan pasir pantai yang halus dan air sebening kristal. Tidak jauh dari Dolphin Bay, kamu bisa sekaligus mampir mengunjungi Monkey Island. Sesuai namanya, Monkey Island merupakan habitat dari monyet-monyet lucu dan bersahabat. Kamu bebas bercengkrama dan bermain dengan mereka tanpa rasa takut. Dijamin seru dan menyenangkan deh!

Image credit: Klook

Klook Pro-Tip: Ikuti Join-In Cruise menuju Dolphin Bay dan Monkey Island untuk perjalanan yang lebih hemat dan tanpa perlu repot berpindah-pindah sarana transportasi. Selama perjalanan, kamu akan dimanjakan dengan makan siang ala Thailand yang menggugah selera. Bahkan kamu juga bisa merasakan sensasi memancing layaknya nelayan lokal. Asyik sekali, bukan?

2. Menjelajahi taman nasional pesisir pertama Thailand, Khao Sam Roi Yot National Park

Image credit: Klook

Khao Sam Roi Yot merupakan taman nasional pesisir pertama di Thailand. Didirikan sejak tahun 1966, taman nasional ini memikat hati banyak turis lokal maupun mancanegara. Di sini, kamu akan disuguhi pemandangan perbukitan kapur, gua, pantai, hutan hingga kawasan mangrove.

Image credit: Klook

Di antara lokasi yang populer di taman nasional tersebut adalah Gua Phayanakorn dan Khao Daeng viewpoint. Di dalam Gua Phayanakorn kamu akan menjumpai sebuah paviliun yang dibangun oleh Raja Rama VI, lho. Wow!

Klook Pro-Tip: Hematlah 250 THB (~116,270 IDR) dengan membeli tiket jelajah Taman Nasional Khao Sam Roi Yot di sini. Tiket tersebut sudah termasuk biaya masuk ke taman nasional serta makan siang ala Thailand dan guide yang ramah untuk membantumu menjelajahi area taman nasional.

3. Berkunjung ke peternakan domba ala Swiss, Swiss Sheep Farm

Image credit: Klook

Apa yang kamu bayangkan pertama kali jika mendengar kata domba? Padang rumput yang luas dengan latar belakang Pegunungan Alpen, Swiss? Kini, kamu bisa menikmati suasana peternakan domba ala Swiss di Thailand, lho. Datang saja ke Swiss Sheep Farm, Hua Hin.

Image credit: Klook

Di sini kamu tidak hanya bisa menemui domba, tapi juga kuda dan alpacas! Pemandangan alam bukit dengan padang rumput hijau ala Swiss akan menjadi pelepas penat dan lelahmu. Jangan ragu untuk berfoto bersama domba-domba lucu yang menggemaskan. Jika ingin kegiatan yang lebih menantang, kamu bisa mencoba berkuda ataupun memanah di area sekitar peternakan.

Klook Pro-Tip: Hanya dengan 51,088 IDR kamu sudah bisa menikmati pemandangan alam Swiss Sheep Farm sekaligus memerah susu hingga memberi makan pada anak-anak domba yang lucu. Tiket murah tersebut bisa kamu beli di sini. Kapan lagi bisa menikmati liburan dengan susana Swiss dengan harga murah?

4. Serunya menjelajahi Venesia yang ada di Thailand

Image credit: Klook

Bukan hanya Swiss, di Thailand kamu juga bisa mengunjungi tempat wisata ala Venesia, lengkap dengan perahu dan kanal airnya. The Venezia Hua Hin menawarkan sensasi berpetualang menjelajahi Kanal Venesia yang mengasyikkan.

Image credit: Klook

Sembari menaiki perahu menelusuri kanal, kamu juga bisa melihat area pertokoan di kedua sisinya. Terdapat pula sebuah galeri 3 dimensi yang memberikan ilusi optik unik yang mengagumkan. Jangan lupa juga untuk berfoto di Fontana Di Trevi Park untuk mendapatkan suasana Italia yang sesungguhnya.

Image credit: Klook

Klook Pro-Tip: Tiap arena di The Venezia Hua Hin memiliki sistem tiket yang berbeda. Agar bisa menikmati suasana Venesia dan Italia sepenuhnya, kamu bisa memesan tiket terusan ke beberapa atraksi yang menarik mulai dari 54,339 IDR saja. Tersedia 3 paket menjelajahi The Venezia Hua Hin yang bisa kamu sesuaikan dengan durasi dan kebutuhan liburanmu.

5. Wisata menyenangkan ke kota tersembunyi Thailand, Khao Yai

Image credit: Klook

Khao Yai  mungkin tidak setenar Bangkok dan Chiang Mai. Tapi jangan salah, banyak juga tempat wisata di Khao Yai yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi. Jika kamu menyukai wisata alam, kamu bisa coba mendatangi Taman Nasional Khao Yai yang merupakan salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO. Taman nasional ini merupakan yang tertua dan terbesar ketiga di Thailand. Tidak hanya didominasi dengan nuansa hutan tropis yang eksotis, kamu juga bisa menikmati atmosfer air terjun yang memesona, melihat gajah Asia yang mengagumkan hingga bertemu dengan beragam spesies burung dan flora. Dengan luas taman mencapai 2,168 kilometer persegi, kamu bisa menjelajahi taman dengan berjalan kaki, menggunakan mobil atau rakit, bahkan bisa merasakan sensasi bermalam di alam terbuka di sejumlah pondokan dan perkemahan.

Bukan hanya nuansa alam yang mengagumkan, kamu juga bisa menjelajahi keajaiban buatan yang ditawarkan, seperti Hobbit House (Baan Suan Noi), Chocolate Factory bagi penggemar cokelat, hingga Flora Park bagi penggemar bunga dan spot foto yang Instagenik. Dijamin seru, lho!

Image credit: Klook

Spot lain yang tidak bisa kamu lewatkan adalah PB Valley Winery. Menempati lahan seluas 400 hektar, kamu bisa menjelajahi perkebunan anggur dengan menggunakan tractor train. Jika datang saat masa panen, kamu bahkan bisa ambil bagian dalam program harvest fun, alias panen raya. Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa belajar mengenai proses pembuatan wine, mulai dari pemilihan anggur, masuk ke mesin pressing, fermentasi, pencampuran, stabilisasi, pembotolan hingga pengepakan. Salah satu sesi yang jangan sampai dilewatkan adalah mencicipi wine berkualitas atau sekadar mencoba grape juice yang tidak kalah asyik dan menyegarkan.

Image credit: Klook

Daya tarik lain dari PB Valley Winery adalah keberadaan restoran dengan nuansa perbukitan Khao Yai yang luar biasa keren, dan pastinya Instagenik. Kamu juga bisa berburu souvenir, makanan khas Khao Yai, bahkan menggelar pesta pernikahan di tempat ini. Wow!

Image credit: Klook

Yang tertarik mendapatkan nuansa Eropa di Khao Yai, langsung saja melipir ke Palio Village dan Primo Piazza. Di sini, atmosfer Italia begitu dominan.

Image credit: Klook

Palio Village lebih menyerupai sebagai pusat belanja bagi wisatawan. Keunikannya adalah arsitektur bangunan ala Eropa dan nuansa Artdeco. Berfoto di sini, bisa jadi kamu bisa mendapatkan kesan sedang liburan ke Eropa.

Image credit: Klook

Tidak jauh berbeda dengan Palio Village, Primo Piazza juga menggambarkan nuansa Italia yang khas. Kamu juga bisa menemukan peternakan alpaca dan domba. Jangan sampai tidak berinteraksi dengan hewan-hewan tidak biasa ini, ya! Berfoto di sini juga menjadi keharusan karena lanskap perbukitan yang keren dengan panorama yang luar biasa menjadi daya tariknya.

Klook Pro-tip: Berkeliling Khao Yai akan membutuhkan waktu dan biaya yang tidak sedikit. Namun, tidak perlu khawatir, kamu bisa berhemat hingga ratusan ribu rupiah dengan mengikuti tur Khao Yai dengan kendaraan pribadi. Dengan mengikuti tur ini kamu bisa mengelilingi Khao Yai dengan nyaman dan aman tanpa perlu pusing soal transportasi dan rute jalan. Pemandu wisata akan menjemput dari hotel tempatmu menginap.

Tersedia paket tur selama satu hingga tiga hari yang bisa kamu sesuaikan dengan waktu dan alokasi dana liburanmu. Kamu bahkan bisa memulai tur ke Khao Yai langsung dari bandara Don Muang ataupun Suvarnabhumi, lho. Asyik kan?  

Masukkan alamat email kamu
& nikmati promo menarik dari Klook!

Thank you for your subscription.

Nah, sekarang terbukti kan kalau tempat wisata Thailand bukan hanya Bangkok? Agar liburanmu lebih menyenangkan, tentunya dibutuhkan perencanaan yang matang. Dengan Klook kamu bisa merencanakan liburan hemat dan tetap menyenangkan, bukan cuma ke Thailand, tapi ke banyak destinasi lainnya, termasuk Jepang, Singapura, Hong Kong, Makau, Sydney, dan banyak lagi! Jadi jangan lupa untuk selalu memeriksa Klook sebelum berangkat agar mendapatkan pengalaman liburan yang hemat dan tetap berkesan!

Baca juga: 20 Tempat Unik Di Thailand Untuk Pengalaman Tidak Terlupakan

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru