Worth To Buy! Rekomendasi Lip Balm Ampuh Atasi Bibir Kering Dan Pecah-Pecah

Bibir yang kering dan pecah mungkin sering atau biasa terjadi pada kita terutama saat pergantian cuaca. Jadi jangan heran kalau bibir kalian mendadak terasa kering, bersisik hingga mengelupas saat melakukan perjalanan ke wilayah yang cenderung memiliki iklim yang dingin atau terlalu panas. lip balm untuk bibir kering

Selain cuaca, ada beberapa faktor lain yang dapat memicu bibir jadi cepat kering dan pecah-pecah misalnya, kekurangan gizi dan cairan, kebiasaan menjilat atau menyentuh bibir, penggunaan lipstik dengan bahan yang memicu iritasi, dan tidak melindungi bibir dengan lip balm.

Jangan dianggap remeh, lho, bibir pecah-pecah bisa menimbulkan rasa tidak nyaman, karena mengganggu penampilan dan jika dibiarkan terus menerus bisa berdampak buruk untuk kesehatan kulit bibir seperti, tampak lebih gelap, berdarah dan terasa perih. Kalian pasti tidak ingin dong, kalau masalah bibir ini merusak suasana liburan yang sudah dpersiapkan sejak lama?

Oleh karena itu, traveler wajib mengantongi lip balm untuk melindungi kulit bibir kering saat mengarungi cuaca yang dingin ataupun panas saat berlibur. Lip balm adalah produk perawatan bibir yang berfungsi menjaga kelembapan dan kelembutan bibir. Makanya kebanyakan produk lip balm mengandung bahan-bahan seperti petroleum jelly, shea butter, atau lanolin.

Seiring berkembangnya zaman, lip balm tidak hanya digunakan untuk melembabkan kulit bibir, karena beberapa merek yang juga menambahkan SPF yang bermanfaat menangkal efek buruk dari sinar UV. Yuk, simak 10 rekomendasi lip balm untuk bibir kering, menjaga bibir tetap lembab dan sehat saat bepergian di musim dingin yang telah dirangkum oleh TripZilla Indonesia.

1. Vaseline Petroleum Jelly

Image credit: @vaselineid

Satu benda berjuta manfaat, sepertinya cocok untuk disematkan pada Vaseline Petroleum Jelly. Produk ini bahkan diklaim memiliki 101 manfaat lho, mulai dari mengatasi bibir kering, melembabkan kulit, mengatasi kaki pecah-pecah, bisa digunakan sebagai pembersih make up, mengatasi rambut bercabang dan banyak lagi.

Vaseline Petroleum Jelly bebas dari fragrance atau parfum sehingga aman untuk digunakan kalian yang punya kulit super sensitif. Selain itu, produk ini juga memiliki tekstur yang lebih ringan dan mudah diaplikasikan sehingga cocok untuk digunakan setiap hari.

Harga: 23.500 IDR
Beli Vaseline Petroleum Jelly di Shopee

2. Pure Paw Paw Original

lip balm untuk bibir keringImage credit: @purepawpawid

Sama dengan produk sebelumnya, Pure Paw Paw Original juga memiliki segudang manfaat. Tak hanya mampu mengatasi bibir kering, produk berjenis krim gel salep ini juga bisa digunakan untuk mengatasi luka ringan, ruam kulit, luka bakar akibat sinar matahari, dan banyak lagi.

Pure Paw Paw Original dibuat dari buah-buahan segar asal Australia yang telah difermentasi, tanpa lilin, dan bebas dari pewangi buatan. Cara penggunaannya juga mudah, cukup aplikasikan tipis-tipis pada area yang kering atau mengalami luka ringan. Untuk hasil yang maksimal, kalian bisa mengaplikasikan berulang sesering mungkin.

Harga: 68.000 IDR
Beli Pure Paw Paw Original di Shopee

3. Wardah Everyday Fruity Sheer Lip Balm

Image credit: www.wardahbeauty.com

Punya aroma buah yang segar dan menenangkan, lip balm stick dari Wardah ini terbilang unik karena warna pink yang bisa berubah dan berbeda saat diaplikasikan di setiap bibir menyesuaikan dengan Ph dari kulit. Produk ini juga mengandung UV Protection yang bermanfaat untuk melindungi bibir dari sinar matahari.

Vitamin E yang terkandung dalam Wardah Everyday Fruity Sheer Lip Balm diklaim mampu menjaga kelembaban bibir hingga delapan jam. Teksturnya pun creamy sehingga tidak akan meninggalkan kesan lengket dan berminyak saat digunakan.

Harga: 25.500 IDR
Beli Wardah Everyday Fruity Sheer Lip Balm di Shopee

4. Sebamed Lip Defense

lip balm untuk bibir keringImage credit: @sebamed.id

Produk perawatan kulit tepercaya asal Jerman ini terbilang andalan para ibu-ibu yang memiliki bayi dengan kulit sensitif. Tak perlu diragukan lagi kualitasnya, Sebamed Lip Defense memiliki tekstur lembut yang ampuh mencegah sekaligus merawat bibir pecah-pecah dalam cuaca dingin ataupun panas.

Produk ini juga diperkaya dengan vitamin E dan SPF 30 yang bermanfaat untuk mengurangi iritasi dan peradangan serta menjaga bibir dari radiasi sinar matahari. Tak hanya itu Sebamed Lip Defense juga mengandung botanical oils yang mampu mengharumkan bibir dengan bau alami.

Harga: 65.000 IDR
Beli Sebamed Lip Defense di Shopee

5. NIVEA Lip Balm Original

lip bal untuk bibir keringImage credit: @nivea_id

Memiliki pengalaman lebih dari 130 tahun di bidang perwatan kulit, produk Nivea, wajib masuk dalam list pembelian di keranjang belanja online kalian. Pasalnya, produk NIVEA Lip Balm Original memiliki formula yang unik, yaitu menggabungkan Natural Oil dan Shea Butter yang mudah diserap oleh bibir ketika diaplikasikan.

Produk ini juga diklaim ampuh merawat dan melindungi bibir agar terasa halus, lembut, serta terjaga kelembapannya hingga 24 jam, lho! Tertarik untuk membelinya?

Harga: 23.000 IDR
Beli NIVEA Lip Balm Original di Shopee

6. innisfree Canola Honey Lip Balm

Image credit: www.innisfree.com

Penggemar brand perawatan kulit dan kecantikan asal Korea Selatan, pasti tidak mau melewatkan innisfree Canola Honey Lip Balm. Produk ini diklaim sanggup mengembalikan kesehatan kulit bibir yang kering dan pecah-pecah, lho!

Salah satu produk unggulan Innisfree ini Mengandung ekstrak Jeju canola madu dan biji canola oil, dan mango seed butter yang dapat membantu melembabkan sekaligus meningkatkan elastisitas bibir, dengan aroma madu yang menenangkan.

Harga: 90.000 IDR
Beli innisfree Canola Honey Lip Balm di Shopee

7. Rosé All Day Juicy Lip Balm

lip balm untuk bibir keringImage credit: @roseallday.co

Kebanyakan lip balm memang tidak memiliki warna karena difokuskan untuk merawat dan melembabkan kulit bibir yang kering dan pecah-pecah. Tapi tenang, jika kalian menginginkan lip balm yang bisa memberikan warna cerah natural pada bibir, Rosé All Day Juicy Lip Balm adalah pilihan yang tepat.

Produk ini juga mengandung Ester Oil, Vit E, dan Vit C, serta diklaim dapat melindungi bibir dari sinar matahari. Rosé All Day Juicy Lip Balm, tersedia dalam 4 pilihan warna yaitu, Berry, Cocoa, Peach, dan Pomegranate. Kalian bisa bebas memilih warna sesuai dengan mood kalian setiap harinya.

Harga: 139.000 IDR
Beli Rosé All Day Juicy Lip Balm di Shopee

8. Viva Cosmetics Moisture Balm Chic on Lips

Image credit: vivacosmetic.com

Selanjutnya, ada lip balm dari brand kosmetik sejuta umat, Viva. Produk lip balm ini diformulasi khusus untuk merawat bibir kering dan pecah-pecah secara intensif. Viva Cosmetics Moisture Balm Chic on Lips hadir dalam 4 varian yaitu, Orange blast, Strawberry inside, Choco dreamer, dan Aloe secret.

Kandungan dari buah-buahan ini diklaim mampu mengembalikan kelembapan dan keindahan alami bibir. Produk ini juga diperkaya dengan campuran Shea Butter, Jojoba Oil dan Vitamin E yang membantu merawat bibir agar tetap lembut dan tampak sehat.

Harga: 14.845 IDR
Beli Viva Cosmetics Moisture Balm Chic on Lips di Shopee

9. Emina Oh So Kissable Tinted Balm

Image credit: @eminacosmetics

Local pride! Masih dari dalam negeri, Emina Oh So Kissable tinted Lip Balm mengandung formula pH-smart yang dapat memberikan warna cerah alami pada bibir. Produk ini juga diperkaya dengan vitamin E, yang dikenal sebagai antioksidan natural, dan shea butter untuk menjaga bibirmu tetap lembap dan sehat. Tersedia dalam dua shade warna, plum candy dan pink Bonbons, teksturnya yang ringan cocok banget untuk kalian gunakan sehari-hari.

Harga: 29.000 IDR
Beli Emina Oh So Kissable Tinted Balm di Shopee

10. Maybelline Baby Lips Love Color Lip Balm

lip balm untuk kulit keringImage credit: Shopee Maybelline Indonesia

Tak perlu diragukan lagi eksistensinya, produk kosmetik serba lengkap, Maybelline, mempersenjatai produk lip balm miliknya dengan kandungan yang nggak kaleng-kaleng, lho. Ada Vitamin E, Jojoba Oil serta SPF 20 yang tak hanya berfungsi untuk merawat bibir agar tidak kering, tapi juga melindunginya dari paparan sinar matahari.

Selain itu, Maybelline Baby Lips Love Color Lip Balm juga mampu memberikan warna yang cerah alami pada bibir kalian, sehingga tak hanya tampak sehat tetapi juga indah.

Harga: 41.500 IDR
Beli Maybelline Baby Lips Love Color Lip Balm di Shopee

Baca juga: Manfaat dan Rekomendasi Dry Shampoo, Penyelamat Rambut Lepek Saat Berlibur

Nah, sudah tahu rekomendasi lip balm untuk bibir kering yang cocok buat kamu? Jika sudah, tinggal klik link di atas, lakukan pembelian dan dapatkan ekstra manfaat dan diskon, ya!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru