Mall Di Jakarta Dengan Spot Unik Dan Instagrammable

Siapa yang saat ini sudah bermimpi jalan-jalan ke mall lagi? Bagi kebanyakan warga Jakarta, jalan-jalan ke mall sudah lazim dilakukan untuk bersantai atau berbelanja kebutuhan. Seiring waktu, mall di Jakarta bukan hanya makin banyak tapi juga desainnya makin keren dengan spot-spot yang instagramable. Saat ini, mall dikunjungi juga untuk berburu foto apalagi jika sedang diadakan pameran instalasi yang unik dan terbatas waktunya.

Sekarang, kamu tidak perlu menunggu ada pameran jika ingin menambah koleksi fotomu karena beberapa mall di Jakarta memang sudah memiliki desain yang cantik. Cukup mencari sisi tertentu dan pencahayaan yang pas, maka fotomu akan terlihat keren. TripZilla Indonesia, web mengenai travel dan budaya, sudah merangkumkan beberapa mall yang instagramable dan bisa jadi pilihanmu saat pandemi sudah berakhir!

1. Ambil gambarmu di ruang terbuka dan jembatan yang kondang – Mall Central Park

mall di jakarta
Image credit: Central Park Jakarta

Mall ini sudah terkenal di Jakarta Barat karena luas dan memiliki area terbuka yang nyaman banget. Taman luas di lantai dasar dengan deretan kafe bergaya alfresco dining ini jadi magnet bagi pengunjung yang ingin mengisi perut atau sekedar duduk santai. Terdapat kolam ikan koi yang cantik dan pada waktu-waktu tertentu diadakan bazaar, pertunjukan kembang api atau air mancur menari di sini. Bagi yang mempunyai hewan peliharaan juga boleh membawanya berjalan-jalan mengelilingi taman. Kamu juga dapat naik ke lantai atas dan berfoto di balkon minimalis atau jembatan Eco Skywalk. Apabila kamu datang pada malam hari, lampu-lampu sepanjang Eco Skywalk akan menyala dan menambah kesan unik di fotomu!

Image credit: Central Park Jakarta

Lokasi: Jl. Letjen S. Parman No.28, Kec. Grogol Petamburan, Jakarta Barat
Jam buka: Setiap hari, 10.00 – 22.00

2. Temukan instalasi seni yang unik untuk latar fotomu – Mall Gandaria City

mall di jakarta
Image credit: Gandaria City

Mall ini tersambung dengan Hotel Sheraton Grand dan terletak satu kompleks dengan gedung perkantoran. Selain mempunyai area food court yang instagramable, hal berbeda dari mall ini adalah adanya pajangan instalasi seni yang tersebar di berbagai sudutnya. Instalasi seni ini dibuat oleh perupa-perupa terkenal, salah satunya Yayoi Kusama. Berkeliling, temukan dan abadikan dirimu di depannya! Selain instalasi seni menarik, berbagai sudut di mall ini juga estetis dan layak untuk dijadikan latar foto. Kamu pun dapat menyesuaikan spot yang ada dengan warna bajumu agar hasil fotomu makin cantik.

Image credit: Gandaria City

Lokasi: Jl. Sultan Iskandar Muda, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan
Jam buka: Setiap hari, 10.00 – 22.00

3. Mall megah dengan banyak atraksi – Mall Grand Indonesia

mall di jakarta
Image credit: Grand Indonesia

Mall ini juga tersambung dengan perkantoran dan Hotel Grand Indonesia Kempinski. Berisi banyak toko dari merk mewah, mall ini juga memiliki banyak spot instagramable di dalamnya. Berfotolah di area West Mall, kamu bisa mencari spot di area dancing fountain yang luas. Atau kamu dapat mengunjungi food court di West Mall ini, karena area tersebut didesain dengan banyak properti menarik yang dapat kamu gunakan untuk berfoto. Setelah itu, kamu dapat beranjak ke Galeri Indonesia Kaya yang merupakan tempat untuk berbagai pertunjukan kebudayaan. Di galeri ini juga terdapat sudut-sudut bernuansa Indonesia yang cocok dijadikan latar fotomu, lho!

Image credit: Grand Indonesia

Lokasi: Jl. Sultan Iskandar Muda, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan
Jam buka: Setiap hari, 10.00 – 22.00

4. Sudut-sudutnya menarik untuk diabadikan – Mall Pacific Place

mall di jakarta
Image credit: Pacific Place

Mall mewah ini terletak di tengah-tengah gedung perkantoran sehingga sisi luarnya pun bisa tampak instagramable dalam foto. Di dalam mall ini terdapat sudut-sudut yang menarik dan juga instalasi tematik yang bisa kamu temukan. Nuansa modern dan elegan akan kamu dapatkan di mall ini. Jika kamu jeli, kamu bisa memperoleh spot instagramable di area depan kafe atau gerainya. Jadi jangan sampai melewatkan spot yang bagus jika berkunjung ke mall ini ya!

Image credit: Pacific Place

Lokasi: Jl. Jend. Sudirman Kav 52-53, Kec. Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam buka: Setiap hari, 10.00 – 22.00 (Jumat dan Sabtu tutup pukul 23.00)

5. Ngemall sambil memandang laut – Mall Baywalk

Di mana lagi kamu bisa nongkrong di mall dengan pemandangan langsung ke perairan Teluk Jakarta? Di Baywalk, terdapat spot Waterfront yang letaknya di tepi laut. Karena letaknya strategis, sudut ini sering dipenuhi pengunjung apalagi saat sore hari tiba. Udara yang lebih sejuk dan lampu-lampu yang dinyalakan membuat penampilan tempat ini makin instagramable. Selain di Waterfront, masih ada spot unik lain yaitu di lantai lower ground. Kamu bisa menemukan kolam dengan lampu-lampu yang menarik untuk latar fotomu. Tentu saja di waktu-waktu tertentu, kamu bisa menemukan dekorasi tematik yang juga seru untuk difoto!

Lokasi: Jl. Pluit Karang Ayu 1 No. B1, Kec. Penjaringan, Jakarta Utara
Jam buka: Setiap hari, 10.00 – 22.00

6. Kopi darat sambil berfoto dengan latar keren – Lippo Mall Kemang

Ada satu lokasi menonjol di mall ini yang cocok banget kalau kamu ingin nongkrong sekaligus berburu spot instagramable. Datanglah ke Avenue of the Stars, yaitu area food court di luar ruang dengan desain kekinian. Selain pilihan restorannya yang bervariasi, di Avenue of the Stars kamu juga bisa menonton live music. Saat di siang hari, kamu dapat menjadikan warna-warni perabotan dan asrinya tanaman sebagai latar fotomu. Jika kamu ingin bergaya di malam hari, tata lampu di sini akan membuat fotomu terlihat unik. Pilih yang mana nih?

Lokasi: Jl. Pangeran Antasari No. 36, Kec. Mampang Prapatan, Jakarta Selatan
Jam buka: Setiap hari, 10.00 – 22.00

7. Mall dengan kincir raksasa yang cantik – Mall Aeon Jakarta Garden City

Image credit: Aeon Mall

Mall di Jakarta Timur ini lain dari yang lain, karena punya wahana kincir raksasa yang diklaim sebagai kincir tertinggi di Indonesia yaitu setinggi 70 meter. Kalau kamu ke sini, foto dengan latar kincir ini sudah bikin nuansa fotomu tampak cantik dan dreamy. Jika ingin lebih maksimal, kamu bisa menaiki wahana dengan membayar 50,000 IDR selama 15 menit. Kamu dapat berfoto di dalam gondolanya yang berpendingin dengan kapasitas enam orang. Pemandangan di siang hari atau malam menyajikan suasana yang berbeda. Di mall ini, kamu juga dapat berfoto di arena ice skating yang juga terbesar di Indonesia. Terdengar mengesankan ya, bagaimana kalau kamu membuktikannya sendiri?

mall di jakarta
Image credit: Aeon Mall

Lokasi: Jl. Jakarta Garden City Boulevard No. 1, Kec. Cakung, Jakarta Timur
Jam buka: Setiap hari, 10.00 – 22.00

Baca juga: 13 Taman Di Jakarta Untuk Destinasi Liburan Murah Meriah

Nah, terbukti kan kalau jaman sekarang foto keren tidak perlu harus ke studio? Kamu bisa mencoba untuk memperkaya feed media sosialmu dengan berbagai spot menarik yang ada di mall, tinggal pilih nuansa seperti apa yang ingin kamu tampilkan.

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru