Jaringan Hotel Marriot Tidak Lagi Sediakan Toiletries Ukuran Kecil

Biasa membawa pulang toiletries ukuran kecil yang disediakan pihak hotel di setiap kamar? Jika iya, dalam waktu dekat, kamu tidak akan bisa melakukannya kala menginap di hotel yang merupakan jaringan dari Marriot. Hal ini tidak bisa dilepaskan dari kebijakan Marriot untuk tidak lagi menggunakan toiletries ukuran kecil di setiap hotel yang mereka miliki.

Perlengkapan mandi atau toiletries ukuran kecil, seperti sabun cair, shampo dan kondisioner ini nantinya akan diganti dalam upaya Marriot mengurangi limbah plastik. Dalam keterangannya, Marriot mengatakan kemasan toiletries kecil yang digunakan saat ini biasanya tidak didaur ulang.

Selain mengikuti tren untuk mengurangi penggunaan plastik yang tidak ramah lingkungan, Marriot juga ingin mewujudkan keinginan dari para tamu yang menginginkan dunia yang lebih baik.

“Para tamu memberi masukan untuk melakukan perubahan berarti bagi lingkungan tanpa mengorbankan kualitas layanan dan pengalaman dari hotel kami,” kata CEO Marriott Arne Sorenson dalam pernyataannya seperti dikutip CNN.

Kemasan toiletries plastik ini nantinya akan diganti dengan botol dengan ukuran yang lebih besar dan memiliki pompa, yang bisa menampung setidaknya 12 isi dari toiletries ukuran kecil tersebut. Sementara botol-botol baru tersebut akan dibuat dari bahan daur ulang.

Jaringan hotel terbesar di dunia itu juga mengatakan sudah melakukan sejumlah uji coba di beberapa hotel yang mereka miliki pada tahun lalu. Perubahan yang lebih masif akan dilakukan di seluruh dunia hingga Desember 2020 di lebih dari 500,000 kamar dan 7,000 hotel, termasuk Courtyard, Ritz-Carlton, W Hotels dan Sheraton.

Setelah perubahan dilakukan, pihak Marriot memperkirakan setidaknya akan mengurangi pembuangan plastik hingga 30 persein, atau hampir 907 ton plastik ke tempat pembuangan sampah akhir di setiap tahunnya.

Jaringan hotel Marriot ini mengikuti jejak “koleganya”, yang sudah mengumumkan lebih dulu mengganti kemasan toiletries dari plstik dalam beberapa waktu ke depan. Mereka antara lain IHG yang memiliki Holiday Inn dan Hotel Hilton.

Baca juga: 10 Jenis Barang Yang Tidak Boleh Diambil Dari Kamar Hotel

Wah, jadi tidak bisa lagi membawa pulang souvenir hotel, dong?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru