5 Nasi Pecel Madiun Yang Legendaris Dan Ngehits Abis

Apa yang paling ikonik dari kabupaten Madiun di Jawa Timur? Jika kamu menjawab nasi pecelnya, kamu tidak salah sama sekali. Nasi pecel Madiun memang menjadi salah satu kuliner yang begitu melekat pada kota ini.

Jika memang ada kesempatan untuk menikmati keindahan kota di tengah Jawa Timur ini, jangan melewatkan momen menikmati nasi pecel Madiun. Untuk sarapan, makan siang atau makan malam, sensasi yang ditawarkan selalu memberikan daya tarik tersendiri.

Nah, untuk mendapatkan sensasi rasa terbaik menikmati nasi pecel Madiun, lima tempat di bawah ini layak direkomendasikan. Bukan hanya karena rasa yang ditawarkan, tapi juga karena statusnya yang sudah melegenda dan ngehits di kalangan traveler ataupun warga lokal Madiun sendiri. Cekidot, ya!

1. Nasi Pecel Yu Gembrot

Tahukah kamu, warung nasi pecel Madiun Yu Gembrot sudah meraih dua penghargaan sebagai The Best Nasi Pecel in Madiun, lho! Jika sudah mendapatkan penghargaan seperti ini, warung nasi pecel ini sudah sangat layak masuk dalam daftar ini, kan?

Image credit: @kulinernonie

Seperti kategori penghargaan yang diterimanya, warung nasi pecel Yu Gembrot memang menyajikan sajian yang luar biasa bila berbicara rasa. Sayuran segar yang diguyur sambal bumbu kacang yang gurih, dinikmati bersama nasi hangat dan lauk sesuai pilihan, ditambah keripik tempe atau kerupuk uli sebagai pelengkap, dijamin kamu bakal nambah, deh!

Lokasi: Jl. Imam Bonjol No.33, Klegen, Kartoharjo, Kota Madiun, Jawa Timur
Harga: Mulai dari 15,000 IDR per porsi

2. Nasi Pecel Bu Mandung

Surganya nasi pecel di Madiun ada di Jalan Cokroaminoto, dan salah satu warung yang harus kamu kunjungi untuk mendapatkan cita rasa terbaik adalah nasi pecel Madiun Bu Mandung.

Image credit: @radenharjuna

Yang menjadikan nasi pecel Bu Mandung melegenda dan ngehits adalah karena sambal kacang khas yang memiliki cita rasa khas. Campuran antara manis, pedas dan gurih memberikan ledakan rasa di dalam mulut kamu, yang pastinya bakal memberikan pengalaman kuliner yang istimewa. Selain pecel, kamu juga menikmati nasi rawon di sini, yang kualitasnya juga tidak kalah.

Lokasi: Jl. Cokroaminoto No.110, Kejuron, Taman, Kota Madiun, Jawa Timur
Harga: Mulai dari 15,000 IDR per porsi

3. Nasi Pecel Sri Tanjung

Masih di wilayah Jalan Cokroaminoto, nasi pecel Sri Tanjung menjadi salah satu warung nasi pecel Madiun yang melegenda. Saking ngehitsnya, kamu harus dipaksa bersabar untuk bisa mendapatkan sepincuk nasi pecel dengan sayuran lengkap, sambal kacang yang maknyus dan lauk pilihan yang top markotop.

Image credit: @wennyhendarto

Sama halnya dengan penjual nasi pecel lainnya di wilayah ini, warung pecel ini baru dibuka sejak pukul 18.00 hingga dinihari. Jadi, yang ingin menikmati kuliner malam, nasi pecel Sri Tanjung bisa jadi pilihan yang mantap, lho!

Lokasi: Jl. Cokroaminoto, Kejuron, Taman, Madiun
Harga: Mulai dari 12,000 IDR per porsi

4. Nasi Pecel 99 Madiun

Berbekal resep sambal kacang bikinan sendiri, nasi pecel 99 Madiun sukses memposisikan diri sebagai salah satu warung nasil pecel Madiun legendaris. Bahkan kabarnya mantan presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono menjadikan warung ini sebagai salah satu warung makan favoritnya.

Image credit: @amidzikrina

Warung yang sudah berdiri sejak 1987 ini menyajikan sajian nasi putih bertabur sayuran lengkap dan guyuran sambal kacang pedas dan gurih dengan beragam pilihan lauk. Untuk menambah keseruan menikmati kuliner khas Madiun ini, rempeyek kacang dan keledai disiapkan untuk dinikmati. Agar lebih berkesan, kamu bisa memesan teh panas sebagai pendamping makan kamu. Asyik banget, lho!

Lokasi: Jl. Cokroaminoto, Kejuron, Taman, Madiun
Harga: Mulai dari 7,000 IDR per porsi, tanpa lauk

5. Nasi Pecel Bu Wir Kabul

Bagi yang ingin menikmati nasi pecel Madiun dengan nuansa yang sedikit menggigit, tapi tanpa harus meninggalkan kualitas rasa yang nendang, kamu bisa mendatangi warung nasi pecel Bu Wir Kabul di kawasan Jalan Cokroaminoto.

Image credit: @e_ndro

Warung pecel ini terkenal karena memiliki sambal kacang yang sangat pedas dan gurih, pas untuk kamu yang menyukai masakan pedas. Tambahan rempeyek kacang dan sayuran segar serta teh panas sebagai pendamping makan, dijamin akan membuat kamu bakal bercucuran keringat karena nikmat. Oh iya, yang ingin membawa oleh-oleh bumbu pecel, kamu bisa mendapatkannya di sini, lho!

Lokasi: Jl. Cokroaminoto No.1 17, Kejuron, Taman, Kota Madiun, Jawa Timur
Harga: 18,000 IDR per porsi

Baca juga: 15 Makanan Khas Surabaya Yang Harus Kamu Coba

Nasi pecel Madiun yang mana yang paling membuatmu tertarik menikmatinya?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru