5 Operator Selular Dengan Internet Tercepat Di Indonesia Yang Bisa Kamu Pilih Untuk Jaringan Alternatif

Bingung dengan jaringan internet kamu yang lelet dan tidak bisa diajak bekerja sama di saat-saat penting kala bekerja atau belajar di rumah? Mungkin mengganti provider bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk bisa mendapatkan koneksi internet tercepat yang ada di Indonesia.

Namun, bukan hal yang mudah dan murah secara administratif mengganti dari satu provider ke provider internet lainnya. Selain terikat dengan kontrak, ada sejumlah perangkat juga yang harus dimiliki. Ongkos pasang juga mungkin menjadi halangan tersendiri untuk melakukan pergantian provider internet di rumah kamu.

Nah, ketimbang harus melakukan pergantian provider, alternatif yang bisa dipertimbangkan adalah dengan memaksimalkan layanan dari operator seluler untuk mendapatkan internet tercepat di Indonesia. Dari sejumlah operator yang ada di Indonesia, hampir semuanya menyediakan layanan internet. Namun, jika ingin mendapatkan layanan internet tercepat di Indonesia, menurut data SpeedTest Intelligence, operator seluler di bawah ini bisa menjadi pilihan kamu.

1. Telkomsel

Dilansir dari sejumlah media, Telkomsel memiliki kecepatan median unduh tercepat dengan kecepatan 15,64 Mbps dengan kecepatan unggah mencapai 10,55 Mbps. Di antara operator seluler yang ada di Indonesia, capaian tersebut menjadi yang tercepat di antara operator lain.

Untuk paket internet yang ditawarkan Telkomsel bisa dilihat di laman resmi mereka di sini.

2. XL Axiata

XL Axiata menawarkan kecepatan unduh 11,55 Mbps dan kecepatan unggal 9,47 Mbps. Adapun paket internet yang ditawarkan bisa dilihat di sini.

3. Indosat Ooredoo

Operator seluler yang didirikan pada 20 November 1967 tersebut menjadi operator seluler dengan layanan internet tercepat ketiga di Indonesia. Kecepatan unduh Indosat Ooredoo mencapai 11,46 Mbps dan kecepatan unggah mencapai 8,32 Mbps. Untuk paket internet yang ditawarkan bisa dilihat di sini.

4. Tri Indonesia

3 merupakan merek yang digunakan untuk sembilan jaringan telekomunikasi seluler di Eropa, Australia dan Asia, termasuk di dalamnya di Indonesia. Tri menawarkan kecepatan unduh sebesar 10,51 Mbps dan 8,25 Mbps untuk kecepatan unggah. Untuk paket internet yang ditawarkan bisa dilihat di laman resmi mereka di sini.

5. Smartfren

Smartfren menjadi operator seluler yang menawarkan layanan internet tercepat kelima di Indonesia, dengan kecepatan unggah mencapai 1,71 Mbps dan kecepatan unduh mencapai 8,52 Mbps.

Meski tidak memiliki kecepatan terbaik di kelasnya, Smartfren tercatat memiliki ketersediaan 4G paling tinggi dengan 94,5%. Untuk paket internet yang ditawarkan bisa dilihat di sini.

Baca juga: Provider Internet Terbaik 2020 di Indonesia Yang Bisa Kamu Pilih

Sudah tahu operator seluler dengan layanan internet yang bisa kamu pilih, kan? Bersedia mempertimbangkan mengganti provider internet rumah kamu dengan layanan dari operator internet yang ada ini?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru