Provider Internet Terbaik 2020 di Indonesia Yang Bisa Kamu Pilih

Pernah dengar keluhan seperti, “Duh, lelet banget sih!” “Loading lambat, ya?!”, “Koneksinya mati, kah? Kok ga bisa buka apa-apa di hpku?”? Jika iya, masalahnya pasti provider internet yang tidak bisa diandalkan karena tidak menyediakan layanan internet terbaik dan berkecepatan tinggi, bukan begitu?

Saat ini, di tengah periode pembatasan sosial di sejumlah wilayah, kebijakan untuk sekolah, kuliah dan bekerja di rumah, membuat koneksi internet super stabil dan kencang menjadi kebutuhan utama. Namun, tidak semua internet service provider di Indonesia yang bisa memberikan layanan dengan kualitas terbaik seperti harapan semua orang.

Namun demikian, ada sejumlah provider internet yang bisa diandalkan untuk memenuhi kebutuhan kamu berselancar, video conference atau melakukan aktivitas apapun di dunia maya. Tripzilla Indonesia akan membantu kamu menentukan pilihan provider internet terbaik dengan pertimbangan harga, kecepatan, coverage wilayah dan paket yang ditawarkan. Lihat daftarnya di bawah ini, ya!

1. Biznet Network

Biznet Network menjadi salah satu internet provider terbaik di Indonesia yang layanannya layak masuk dalam pertimbangan pilihan kamu. Untuk kebutuhan rumah, Biznet Home bisa menjadi opsi yang dipertimbangkan dengan tiga paket yang ditawarkan, yaitu Biznet Home Internet, Biznet Home Internet + Biznet IPTV dan Biznet IPTV. Harga untuk setiap paket yang ditawarkan mulai dari 325,000 IDR per bulan dengan kecepatan internet up to 75 MBPS. Coverage area Biznet Home ada di 63 kabupaten di Jawa dan Bali dan 40 kota di Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi.

Informasi lebih lengkap bisa dilihat di sini.

2. MyRepublic ID

MyRepublic menawarkan tiga paket layanan internet dengan kecepatan tinggi, yitu Nova, Fast dan Value dengan paket termurah dihargai 314,900 IDR per bulan dengan pembayaran menggunakan kartu kredit. Adapun coverage area untuk MyRepublic antara lain Jabodetabek, BSD, Cibubur, Malang, Medan, Palembang, Semarang dan Surabaya.

Informasi lebih lengkap bisa dilihat di sini.

3. Groovy

Groovy menawarkan tiga layanan, yaitu Unlimited Speed, Unlimited Data dan Internet + Free TV Kabel. Harga yang ditawarkan juga variatif, mulai dari 269,000 IDR per bulan, belum termasuk pajak. Hanya saja, area layanan Groovy masih terbatas di Jabodetabek dan Bandung.

Untuk informasi lebih lanjut, klik di sini.

4. PT Cyberindo Aditama (CBN)

Internet provider terbaik ini menggunakan jaringan fiber optik untuk layanannya dengan layanan termurah, Fiber 20 dengan harga 299,000 IDR per bulan dengan kecepatan up to 30 MBPS dan Family Time TV di Dens.TV+ Mobile. Untuk wilayah coverage, CBN melayani di area Jabodetabek, Bandung, Cirebon, Medan, Palembang, Surabaya, Jember, Kediri, Madiun, Malang, Sidoarjo, Semarang dan Bali.

Informasi lebih lanjut bisa diklik di sini.

5. FirstMedia

Salah satu provider internet paling populer dan memberikan layanan terbaik adalah FirstMedia. Provider ini menawarkan banyak ragam layanan internet dengan paket termurah sebesar 361,000 IDR per bulan untuk internet dengan kecepatan up to 15 MBPS + 121 tv channel + Streamtainment untuk penggunaan hingga tiga perangkat. Untuk coverage areanya, FirstMedia melayani di Jabodeta, Bandung, Cirebon, Purwakarta, Semarang, Solo, Surabaya, Kediri, Malang, Gresik, Sidoarjo, Bali, Medan dan Batam.

Informasi lebih lengkap bisa dilihat di sini.

6. Transvision

Transvision tidak hanya menyediakan layanan tv berbayar, tapi juga menjadi provider internet terbaik saat ini. Menyediakan empat paket layanan, dengan paket termurah dihargai 269,000 IDR per bulan dengan kecepatan up to 30 MBPS untuk tiga hingga lima devices dan juga layanan televisi kabel dengan 67 saluran. Jawa dan Sumatera menjadi coverage area yang tersedia sejauh ini.

Informasi lebih lengkap bisa dilihat di sini.

7. MNC Playmedia

MNC Play menawarkan jaringan internet dengan kecepatan up to 10 MBPS Plus dengan harga 290,500 IDR per bulan. Saat ini, coverage area MNC Play masih di wilayah Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan dan Malang.

Untuk informasi lebih lanjut bisa dilihat di sini.

8. PT Mora Telematika Indonesia (Oxygen)

Moratelindo menyediakan jaringan internet yang disalurkan oleh jaringan Oxygen.id. Ada empat paket layanan yang ditawarkan Oxygen, antara lain Stream, Zoom, Power dan Sporty. Oxygen juga menawarkan layanan untuk apartemen dan mall. Untuk setiap subpaket layanan ditawarkan dengan harga yang beragam, mulai dari 306,000 IDR per bulan, sudah termasuk biaya PPN 10% dan biaya administrasi. Sementara coverage area masih di wilayah Bandung, Bekasi, Bogor, Denpasar, Depok, Jakarta, Medan, Palembang, Pangkal Pinang, Pekalongan, Serang, Surabaya, Tangerang dan Tangerang Selatan.

Informasi lebih lengkap bisa dilihat di sini.

Baca juga: Paket Roaming Internasional Yang Bisa Dipilih Sebelum Ke Luar Negeri

Jadi, jika internet provider yang kamu gunakan sekarang sudah tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan kamu, tidak ada salahnya mempertimbangkan memiliki penawaran terbaik yang ada di atas, bukan begitu?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru