Paket Roaming Internasional Yang Bisa Dipilih Sebelum Ke Luar Negeri

Tidak usah bingung tetap terhubung dengan sahabat dan keluarga saat jalan-jalan ke luar negeri. Ada banyak opsi yang bisa kamu pilih untuk tetap berkomunikasi dengan lancar, mulai dari memaksimalkan WiFi gratis di sejumlah titik di spot wisata negara tujuan, menyewa WiFi portable, membeli SIM Card lokal dan membeli paket data yang tersedia, atau tetap menggunakan SIM Card kamu dengan mengaktifkan paket roaming internasional.

Paket roaming internasional bisa menjadi opsi yang menarik. Selain tidak perlu mengganti SIM Card yang ada di telepon seluler, sehingga keluarga di rumah ataupun sahabat tetap bisa menghubungi dalam keadaan darurat, kamu juga tetap terkoneksi setiap saat tanpa harus mencari spot WiFi gratisan. Tahu sendiri, tidak semua lokasi di negara tujuan menyediakan akses WiFi gratis, ya kan?

Jika kamu tertarik menggunakan paket roaming internasional yang ditawarkan operator seluler, informasi di bawah ini akan sangat membantu kamu untuk memutuskan dan memilih paket yang ditawarkan.

paket roaming internasional

1. Paket Roaming Telkomsel

Telkomsel menawarkan sejumlah paket roaming internasional yang disesuaikan dengan destinasi negara yang akan dituju dan juga kepentingan perjalanan yang dilakukan. Kamu bisa langsung menuju ke situs resmi Telkomsel, memasukkan negara tujuan yang dituju dan memilih paket roaming internasional yang sesuai dengan kebutuhan.

Ada pun paket yang ditawarkan antara lain Paket PROMO Asia Australia dengan harga termurah 50,000 IDR, Paket PROMO Eropa Amerika dengan harga paket termurah 90,000 IDR, Paket PROMO Haji dengan harga termurah 50,000 IDR, Paket PROMO Umroh dengan harga termurah 275,000 IDR, Paket Reguler Asia Australia dengan paket termurah dengan harga 125,000 IDR, Paket Reguler Amerika Afrika dengan harga termurah 150,000 IDRdan paket Reguler Eropa dengan harga termurah 200,000 IDR. Informasi lengkap seputar harga bisa diklik di sini.

Untuk mengaktifkannya, kamu bisa mengakses melalui aplikasi My Telkomsel atau menghubungi *266#. Masa berlaku paket dimulai setelah paket aktif dengan jadwal 24 jam. Informasi lebih lengkap bisa dilihat di sini.

2. Paket Roaming XL

XL menawarkan paket roaming internasional yang berbeda untuk pengguna kartu XL prabayar dan XL PRIORITAS. Untuk pengguna prabayar, XL Easy Roaming menjadi paket roaming yang ditawarkan dengan berbagai pilihan, seperti Internet Roaming Harian, XL Pass, XL Roaming Combo dan Paket Umroh & Haji.

Untuk yang menggunakan XL PRIORITAS, paket yang ditawarkan adalah Roaming Prio Pass, di mana kamu bisa menggunakan nomor kamu di 81 negara. Harga paket termurah yang ditawarkan adalah 150,000 IDR dengan masa aktif tiga hari.

Untuk mengaktifkan paket roaming yang ditawarkan XL, kamu cukup menghubungi *123*747# dari telepon seluler kamu, akan langsung mengakses melalui aplikasi MyXL. Dari situ, kamu akan mendapatkan banyak pilihan paket roaming internasional yang sesuai dengan kebutuhan kamu saat plesiran ke luar negeri. Lihat lebih lanjut infonya di sini!

paket roaming internasional

3. Paket Roaming Indosat Ooredoo

Indosat Ooredoo menawarkan dua paket roaming internasional, yaitu ROAM Internet dan Paket Umroh Lengkap Unlimited Internet Nelpon & SMS di Tanah Suci.

Untuk ROAM Internet, paket roaming bisa digunakan di 60 negara dengan harga mulai dari 100,000 IDR. Kamu bisa melakukan pembelian dengan menekan *122#, atau beli di MyIM3. Paket ini juga bisa dibeli di sejumlah toko online seperti Tokopedia, Traveloka, Bukalapak dan Lazada.

Tidak hanya toko online, retail modern seperti Alfamart, Indomaret, Circle K dan FamilyMart juga menjual paket roaming Indosat Ooredoo ini. Bank Muamalat, BNI Syariah dan Mandiri Syariah tidak ketinggalan menjualnya.

Sementara Paket Umroh memudahkan kamu untuk bisa menghubungi keluarga dan sahabat saat di tanah suci. Dengan jangkauan terluas dengan kualitas terbaik di seluruh Operator Arab Saudi, Indosat Ooredoo menjami pengguna tidak akan kejutan terkait tarif pemakaian. Ada pun paket yang ditawarkan mulai dari 10 hari hingga 20 hari dengan harga mulai dari 200,000 IDR. Informasi lebih lanjut bisa diklik di sini.

4. Paket Roaming 3

Dalam situs resminya, 3 menawarkan banyak paket roaming menarik, yang disesuaikan dengan destinasi yang dituju. Untuk yang akan bepergian ke Asia atau Australia, paket roaming yang ditawarkan mulai dari 45,000 IDR. Sedangkan yang akan melakukan perjalanan ke Amerika atau Eropa, 3 menawarkan Paket Roaming Amerika Eropa dengan harga termurah 75,000 IDR. Untuk yang hendak umroh atau melakukan ibadah haji, paket roaming yang ditawarkan mulai dari 125,000 IDR dengan masa aktif 15 hari.

Jika ada paket roaming yang sesuai pilihan, kamu bisa mengaktifkan paketnya dengan menghubungi *889#, melalui Aplikasi Bima+, mengunjungi situs resmi Tri Indonesia atau langsung mengunjungi mitra kerjasama Tri Indonesia di seluruh Indonesia. Dapatkan informasi lebih lanjut di sini.

Baca juga: 18 Tips Liburan Hemat ke Eropa yang Harus Kamu Ketahui

Jadi, tidak perlu bingung lagi bagaimana harus terhubung dengan keluarga dan sahabat saat berada di luar negeri, kan?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru