8 Pemandangan Luar Biasa Di Okinawa Yang Bisa Kamu Datangi Dengan Mobil

Artikel ini diterjemahkan dari versi Bahasa Inggris ini. Read here for the English version.

Ingin menjelajah Okinawa, tapi tidak tahu di mana harus memulai? Ikuti rekomendasi kami, berkendara dengan mobil menjadi cara terbaik untuk menikmati pemandangan luar biasa di Okinawa!

Transportasi publik sangat terbatas di pulau ini dan juga tidak cukup representatif bagi wisatawan untuk bisa berkeliling. Karena itu, menggunakan mobil membuat kamu memiliki fleksibilitas dan waktu yang longgar untuk menentukan kemana harus pergi, dan kapan bisa pindah ke lokasi lainnya. Kamu juga tidak perlu menghadapi ketatnya waktu saat mengikuti tur grup, bahkan bisa memaksimalkan waktu yang kamu miliki untuk sepenuhnya menikmati pemandangan luar biasa di Okinawa.

Inilah delapan pemandangan luar biasa di Okinawa yang bisa kamu datangi dengan mobil. Siap? AYO MULAI!

Baca juga: Itinerary Wisata Okinawa 7H6M: Bagaimana Menjelajah Salah Satu Permata Tersembunyi Jepang

1. TANJUNG HEDO

Image credit: Josh

Bukankah pemandangan luar biasa ini di Tanjung Hedo membuatmu terpana? Bagian terbaik saat berkendara sendiri adalah bisa mendapatkan pemandangan yang mengesankan sepanjang garis pantai! Ini adalah tempat terbaik buat kamu mengambil foto sebanyak-banyaknya dan membuat semua follower Instagram kamu iri. Tanjung ini berlokasi di sisi paling utara pulau Okinawa, dan pemandangan Laut Cina Selatan di sini benar-benar istimewa. Wilayah ini juga memiliki vegetasi yang hijau dan memiliki banyak bunga liar. Selain itu terlihat juga batu karang yang menjulang. Jadi, pastikan kamu mengunjungi Tanjung Hedo untuk menikmati lanskap yang luar biasa dan pemandangan yang istimewa!

2. TAMAN ISTANA SHURIJO

Image credit: Okinawa Story

Kamu bisa kembali ke era lampau dengan berkendara menuju ke Istana Shurijo, dan menjelajah komplek istana di mana keluarga kerajaan Ryuku dulu tinggal. Dinobatkan sebagai Situs Budaya UNESCO pada 2000, tempat ini menjadi tempat terbaik untuk belajar mengenai kebudayaan dan sejarah unik Ryuku! Warna arsitektur Ryuku yang eksentrik dan rumit menjadi daya tarik tersendiri. Bangunan ini sebelumnya sempat hancur karena Pertempuran Okinawa pada 1945, tapi kembali dibangun pada 1992, yang seakan mengembalikan lagi sisa kerajaan yang hilang.

3. TANJUNG MANZAMO

Image credit: Tsunagu Japan

Salah satu contoh lain mengenai pemandangan luar biasa di Okinawa adalah Tanjung Manzamo! Lihat saja warna ombre dari biru ke hijau lautan dan sejuknya tiupan angin laut. Juga, bentuk unik tebing yang mirip seperti belalai gajah, kamu bisa melihatnya? Begitu menggemaskan, bukan? Dan yang paling asyik lagi, kamu bisa berkendara langsung untuk datang ke tempat ini, menikmati setiap keseruannya selama yang kamu mau! Jangan lupa untuk mengambil gambar sebanyak dan se-Instagenik mungkin, asalkan tetap berhati-hati, ya!

4. TAMAN NANAS NAGO

Image credit: Camemberu

Apakah kamu tergila-gila pada nanas? Jika iya, Taman Nanas Nago menjadi spot yang tepat buat kamu! Bayangkan, kamu bisa belajar bagaimana nanas tumbuh, mengendarai mobil buggy menyusuri kebun nanas, menikmati langsung produk olahan seperti wine nanas, coklat nanas, es krim nanas dan bahkan produk kecantikan dari bahan dasar nanas! Beragamnya produk yang ditawarkan pastinya bakal membuatmu ingin memborong semuanya!

5. PULAU KOURI

Image credit: Kazuki Mutoh

Secara geografis, Pulau Kouri terletak di sisi utara pulau utama Okinawa dan bisa diakses menggunakan mobil dengan melalui jembatan Ohashi. Kamu bisa menuju ke Kouri Ocean Tower untuk menikmati pesona samudera! Daya tarik utama Pulau Kouri, menara putih, didesain seperti layar kapal dan menjadi tambahan yang pas untuk pemandangan luar biasa di Okinawa. Di sana juga terdapat museum yang menarik dengan koleksi lebih dari 10,000 kerang dari seluruh dunia, jadi jangan sampai melewatkannya, ya!

6. MURASAKI MURA

Image credit: Japanican

Kamu bisa beristirahat dari berkendara dengan mengenal seni dan kerajinan ala Okinawa di Murasaki Mura! Taman ini menjadi rumah dari 18 tempat produksi yang membolehkan kamu mengasah kemampuan membuat produk kerajinan. Salah satu aktivitas yang bisa kamu pilih adalah membuat gelas Ryuku, seni lilin, memasak ala Okinawa, indigo dyeing, lonceng angin dari kerang dan koral, dan bahkan membuat kerajinan keramik. Kamu juga mencoba mengendarai kuda dan balap go-kart, lho! Dengan banyaknya aktivitas yang bisa dilakukan, kamu pastinya bingung dengan pilihan yang kamu miliki!

7. PULAU SESOKO

Image credit: Okinawan Story

Juga bisa diakses dari Okinawa dengan mobil, Pantai Sesoko menjadi destinasi untuk menikmati pantai berpasir putih dengan perairan yang jernih, pas untuk kamu bersantai menikmati hari. Pantai berpasir lembut ini juga menjadi tempat yang asyik untuk meredakan ketegangan di pikiran, sekaligus menjadi spot yang sesuai untuk melakukan aktivitas air, mulai dari diving, snorkeling, berkendara jet-ski, parasailing, bahkan menaiki banana boat. Sekadar bersantai di pantai Sesoko dengan menikmati cocktail juga nikmat sekali, lho!

8. TANJUNG MAEDA

Image credit: Okinawa Travel Info

Terkenal karena Blue Cave, Tanjung Maeda menjadi hotspot bagi wisatawan untuk aktivitas menyelam. Kamu bakal melihat banyak ikan tropis yang berwarna-warni, termasuk si ikan badut, Nemo. Tanjung Maeda juga kerap digunakan menjadi lokasi syuting drama televisi dan iklan karena pemandangan yang istimewa saat sunset. Kamu juga bisa mendatangi beach 51, salah satu pantai tersembunyi di Tanjung Maeda untuk melihat penyu laut.

Berkendara dengan mobil, tidak diragukan lagi, menjadi cara paling nyaman dan fleksibel menjelajahi Okinawa. Yang paling mengasyikkan dengan berkendara sendiri adalah bisa menikmati pemandangan luar biasa di Okinawa tanpa harus terikat oleh jadwal tur yang mengikat. Mengapa harus menunggu lebih lama? Langsung saja menuju ke Okinawa sekarang dan mendatangi delapan pemandangan luar biasa tersebut!


Dipersembahkan oleh Okinawa Industry Promotion Public Corporation

 

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru