Wow, Adobe Rilis Photoshop Online Versi Web!

Pernah dibuat bingung dan kesal dalam membuat desain atau mengedit foto agar bisa sesuai dengan keinginan orang yang punya foto? Well, bersyukurlah para desainer grafis dan pengguna setia Photoshop karena Adobe baru saja membuat terobosan baru dengan menjadikan aplikasi mereka itu bisa tampil secara online dan muncul di versi web.

Diumumkan di Adobe MAX 2021, Adobe mengumumkan telah mengambil langkah besar untuk kolaborasi dengan memungkinkan setiap pengguna bekerja sama menggunakan Illustrator dan Photoshop melalui web.

Dirilis dalam versi Beta dan bisa diakses melalui aplikasi perambah Chrome serta Edge, Photoshop online versi web ini memiliki fungsi tools editing dasar di browser untuk membuat perubahan kecil atau edit cepat tanpa harus menggunakan aplikasi Photoshop versi lengkap.

Pada tahap awal versi Beta ini, Adobe untuk sementara menjadikan Photoshop Online sebagai projek utama mereka, di mana pengguna bisa melakukan aktivitas dasar dan terbatas seperti, memilih layer, memilih tools, masking, cropping dan beberapa hal lainnya. Saat ini, Adobe lebih fokus pada fitur yang paling sering digunakan di Photoshop untuk digunakan di versi web, termasuk di antaranya retouching dan melakukan penyesuaian gambar.

Asyiknya, pengguna dari lokasi yang berbeda bisa saling terhubung dan berkolaborasi satu sama lain setiap membagi dokumen dari Photoshop dalam bentuk review dan menambah komentar di dalam browser tanpa harus mengunduh aplikasi. Kamu juga bisa mengundang orang lain untuk melakukan edit, atau mengirim link dan sebagainya.

Bagaimana mengakses Photoshop Online via web?

Penasaran dengan Photoshop versi web ini? Yang pertama kamu lakukan adalah memperbarui versi aplikasi Photoshop kamu agar nantinya kamu bisa memulai membagi dokumen, memberikan komentar dan lain sebagainya di Photoshop versi web.

Photoshop versi web ini sudah tersedia dengan mengklik di sini. Untuk mulai bekerja dengan Photoshop di versi web, kamu bisa mulai dengan mendaftar di Creative Cloud Web. Setelahnya, untuk mengambil file yang ingin ditampilkan di Photoshop versi web, kamu bisa langsung menuju ke Creative Cloud web > Files > File Photoshop yang ingin dibagi. Buka dokumen Photoshop kamu dan klik tombol “Open in Photoshop on the web beta” di bagian header.

Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai Photoshop di web online (Beta), kamu bisa menuju laman Bantuan Adobe.

Sementara untuk Illustrator versi web untuk sementara hanya menyediakan layanan edit dasar dan hanya tersedia di versi private beta. Kamu bisa memiliki akses bergabung dengan program beta dengan mengklik di sini.

Baca juga: 5 Aplikasi Edit Foto Gratis Untuk Mempercantik Foto Liburanmu

Tertarik menggunakan Photoshop versi web ini?

 

Preview image credit: Tranmautritam | Pexels

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru