Sate Padang Enak Di Jakarta Yang Wajib Dicoba Pecinta Kuliner Nusantara

Ingin makan apa hari ini? Bagi yang berada di Jakarta, tertarik mencoba sate Padang yang enak dan maknyus? Jika iya, kamu bisa mengunjungi tempat-tempat di bawah ini.

Eh, tapi kamu tahu seperti apa sate Padang itu, kan? Bagi yang belum tahu, sate Padang itu termasuk salah satu kuliner khas Sumatera Barat yang terbuat dari potongan daging sapi atau kerbau, atau ada yang menggunakan jeroan seperti usus, paruh dan jantung, atau bahkan lidah sapi.

Selain bahan dasar yang berbeda dari kebanyakan sajian sate lainnya, bumbu yang digunakan juga tidak sama. Setelah dibakar, sate kemudian diguyur kuah kental dari perpaduan bermacam bumbu rempah, dari serai, ketumbar, jahe, kunyit hingga cabai merah.

Sudah bisa membayangkan sajian seperti apa yang bakal kamu dapatkan jika menikmati kuliner khas Sumatera Barat ini? Langsung kunjungi saja tempat-tempat di Jakarta yang ada di bawah ini untuk mendapatkan sajian sate Padang enak dan pastinya lamak bana!

1. Sate Padang Buyung Kuriak yang gurih dan lezat

Image credit: @dad_dish

Salah satu penjual sate Padang yang original dan enak di Jakarta adalah Sate Padang Buyung Kuriak. Daging satenya empuk, sementara kuahnya lezat, gurih dan nendang. Tidak perlu ke Padang untuk bisa menikmati sate yang nikmat, kan?

Lokasi: Jl. Panjang Kp. Baru, RT.5/RW.3, No:29C, Sukabumi Sel., Kec. Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam operasional: Setiap hari, 16.00 – 00.00 WIB
Harga: Mulai dari 30,000 IDR per porsi

2. Sate Padang Ajo Ramon khas Padang Pariaman

Sate Padang Ajo ramon
Image credit: @kayanyaenak

Setidaknya ada tiga tempat di Jakarta di mana kamu bisa menemukan sate Padang Ajo Ramon yang enak dan menggoyang lidah. Soal kualitas rasa juga sama, sate khas Padang Pariaman ini menawarkan sate dengan bumbu daging yang kemerahan dan juga kuah coklat pekat yang melimpah. Kamu harus coba yang ini!

Lokasi: Pasar Santa, Area Parkir, Jl. Cipaku I No.5, RT.5/RW.4, Petogogan, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam operasional: Setiap hari, 16.00 – 00.00 WIB
Harga: Mulai dari 25,000 IDR per porsi

3. Sate Padang Murni yang sarat rempah

sate padang murni cikini di jakarta
Image credit: Priyanto Sukandar (kanan), Sate Padang Murni Cikini (kiri)

Salah satu sate Padang enak di Jakarta yang wajib dicoba adalah sate Padang murni. Dalam satu porsi sate, kamu akan mendapati sate daging sapi, lidah, usus hingga jantung yang maknyus. Kuah bumbunya yang kental dan kaya rasa menambah kualitas sate ini. Sate Padang Murni juga pernah dinobatkan sebagai juara pertama dalam perlombaan membuat sate Padang di 2004 dalam acara reuni Ikatan Keluarga Solok di Senayan.

Lokasi: Jl. Cikini Raya No.117, RT.10/RW.4, Cikini, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam operasional: Setiap hari, Senin – Sabtu, 17.00 – 00.00 WIB
Harga: Mulai dari 13,000 IDR per porsi

4. Sate Padang Mak Syukur di Jakarta yang tidak kalah melegenda

Sate Padang mak syukur
Image credit: Yoesman Sugianto

Buka sejak 1941, sate Padang Mak Syukur menjadi salah satu destinasi kuliner legendaris di Padang Panjang. Nah, yang berada di Jakarta juga bisa menikmatinya dengan mengunjungi tempat makan di kawasan Rawamangun. Soal kualitas rasa dan bumbunya nyaris tidak ada perbedaan, yang berarti kamu bisa tetap mendapatkan rasa orisinil.

Lokasi: Jl. Pegambiran No.37 13 8, RT.13/RW.8, Rawamangun, Kec. Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam buka: Setiap hari, 11.30 – 21.30 WIB
Harga: Mulai dari 33,000 IDR per porsi

5. Sate Padang Mak Adjat di Jakarta yang terjaga citarasanya

Image credit: @dad_dish

Sate Padang Mak Adjat sudah ada sejak tahun 1960-an. Tempat ini juga menjadi salah satu yang terkenal untuk bisa mendapatkan sate Padang berkelas. Kuah kuning sate dengan rasa yang gurih dan nikmat, serta daging sate yang empuk menjadi alasan utama mengapa warung ini banyak memiliki pelanggan setia.

Lokasi: Jl. Gn. Sahari No.50, RT.1/RW.1, Gn. Sahari Sel., Kec. Kemayoran, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam operasional: Setiap hari, 18.30 – 00.00 WIB
Harga: Mulai dari 43,000 IDR per porsi

Baca juga: Lamak Bana! 5 Tempat Terbaik Menikmati Nasi Kapau Di Jakarta

Banyak pilihan, bukan? Tertarik menikmati sate Padang yang mana?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru