10 Rekomendasi Sunscreen Traveling Friendly, Praktis dan Tahan Lama

Menjelajah tempat baru dan sinar matahari adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Inilah alasannya mengapa sunscreen jadi salah satu perawatan kulit yang tidak boleh kalian lewatkan, terutama untuk kamu yang memiliki kulit sensitif. Agar dapat menikmati panorama tanpa harus khawatir kulit akan terbakar, traveler butuh sunscreen yang praktis dibawa kemana-mana, dan tentunya mampu memberikan perlindungan tahan lama.

Untungnya saat ini sudah banyak merek sunscreen untuk kulit sensitif yang menawarkan perlindungan tahan lama dalam kemasan traveling size, serta mudah dan cepat untuk digunakan. Jika kalian masih bingung untuk memilih merek sunscreen yang cocok, berikut 10 rekomendasi sunscreen yang praktis dibawa saat traveling, bisa ditemukan di mini market terdekat.

1. NIVEA Sun Protect & White Instant Aura SPF 50+

sunscreen untuk kulit sensitif
Image credit: @nivea_id

Kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan rangkaian produk perawatan kulit Nivea. Hadir dalam bentuk serum bertekstur krim, NIVEA Sun Protect & White Instant Aura SPF 50+ diklaim mampu melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari dan aman digunakan sehari-hari.

Produk ini juga diperkaya dengan kandungan Vitamin E dan Licorice Extract yang berfungsi untuk melembabkan dan membuat kulit wajah tampak cerah seketika. Produk ini disarankan untuk kalian dengan tipe kulit normal cenderung kering.

Harga: Mulai dari 51,000 IDR.
Beli di Shopee di sini

2. Bioré UV Aqua Rich Watery Essence

Image credit: @id.biore

Masih dari produk yang sering kita jumpai di mini market terdekat. Bioré UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50, memiliki tekstur cair sehingga mudah terserap oleh kulit. Karena teksturnya yang ringan produk ini cocok digunakan untuk kalian dengan tipe kulit berjerawat dan berminyak.

Produk ini juga sering direkomendasikan sebagai base makeup, karena bikin kulit jadi lebih lembut dan tidak menyebabkan foundation crack.

Harga: Mulai dari 95,000 IDR.
Beli di Shopee di sini

3. Innisfree Perfect UV Protection Stick

sunscreen untuk kulit sensitif
Image credit: www.innisfree.com

Brand kecantikan asal Korea Selatan yang mengusung produk-produk alami menghadirkan sunscreen dengan jenis yang mungkin jarang kalian temui. Memiliki bentuk seperti stick, tabir surya yang satu ini terbilang cocok untuk traveler yang antiribet karena cara mengaplikasikannya yang mudah dan cepat.

Innisfree Perfect UV Protection Stick SPF 50+, diklaim cocok untuk digunakan saat beraktivitas di luar ruangan, karena mampu memberikan perlindungan dari sinar UV, anti kerut, dan dapat membuat kulit terlihat segar tanpa minyak dan keringat.

Harga: Mulai dari 270,000 IDR.
Beli di Shopee di sini

4. Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50

Image credit: @wardahbeauty

Wardah bisa dibilang salah satu local brand di bidang kosmetik yang cukup diminati banyak orang. Nah, salah satu produk banyak direkomendasikan adalah Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50. Yang membuat produk ini berbeda dengan sunscreen wardah lainnya adalah aquafused technology, yang berfungsi untuk menyegarkan sekaligus menghidrasi kulit.

Selain itu, produk ini juga diklaim mampu meredakan kemerahan akibat sengatan sinar matahari, pas untuk yang punya kulit normal to dry atau kombinasi.

Harga: Mulai dari 55,000 IDR.
Beli di Shopee di sini

5. Cetaphil UVA/UVB Defence SPF 50+

sunscreen untuk kulit sensitif
Image credit: @cetaphil_id

Kalau bicara tentang kulit sensitif, kebanyakan orang pasti akan memilih menggunakan rangkaian perawatan kulit dari cetaphil, karena produk sunscreen ini memang dikenal cocok untuk semua jenis kulit. Cetaphil UVA/UVB Defence SPF 50+, mengandung Glycerinnya, yang tak hanya membantu melindungi kulit dari sinar matahari tapi juga berfungsi untuk melembabkan wajah.

Harga: Mulai dari 162,000 IDR.
Beli di Shopee di sini

6. Emina Sun Protection SPF 30

Image credit: @eminacosmetics

Adik dari brand Wardah, Emina, cenderung diperuntukan bagi remaja karena formulanya yang ringan dan kemasannya yang menggemaskan. Tidak hanya melindungi kulit dari sinar ultraviolet, Emina Sun Protection SPF 30, juga diperkaya dengan kandungan lidah buaya yang bermanfaat untuk menjaga kulit agar selalu terhidrasi.

Harga: Mulai dari 19,950 IDR.
Beli di Shopee di sini

7. Somethinc Sunscreen Stick Glowing Up SPF 50

sunscreen untuk kulit sensitif
Image credit: @somethincofficial

Masih dari produk lokal, rekomendasi selanjutnya datang dari brand yang sedang naik daun di tanah air. Baru-baru ini Somethinc meluncurkan produk sunscreen dalam kemasan stick, yang cocok untuk dibawa traveling. Somethinc Sunscreen Stick Glowing Up SPF 50 memiliki tekstur yang ringan dan lembut, serta tidak meninggalkan rasa lengket dan white cast.

Harga: Mulai dari 125,000 IDR.
Beli di Shopee di sini

8. Banana Boat Sport Performance Clear UltraMist Sunscreen Spray with PowerStay Technology

Image credit: @bananaboatbrand

“Kalau membeli sunscreen, pilih merek Banana Boat,” kalian pasti sering mendengar rekomendasi merek yang satu ini dimana-mana. Praktis dan cepat digunakan, kalian hanya perlu menyemprotkan sunscreen ke bagian tubuh yang inginkan, cocok buat traveler yang hobi ke pantai.

Sebagai sunscreen spray yang direkomendasikan oleh Skin Care Cancer Foundation, Banana Boat mengusung PowerStay Technology. Berfungsi untuk mengunci bahan aktif guna meningkatkan daya tahan pada tabir surya, yang membuatnya mampu bertahan lebih dari 80 menit dari keringat maupun air.

Harga: Mulai dari 200,000 IDR.
Beli di Shopee di sini

9. Parasol Cooling Mist Sun Spray SPF 25+ PA++

sunscreen untuk kulit sensitif
Image credit: @parasolindonesia

Sama dengan sunscreen spray dari Banana Boat, Parasol Cooling Mist Sun Spray SPF 25+ PA++ tergolong waterproof sehingga mampu melindungi kulit meskipun berkeringat ataupun terkena air.

Produk ini juga mengandung ekstrak Aloe vera dan vitamin E yang dapat melembapkan dan menyejukkan kulit, mudah menyerap dan tidak meninggalkan kesan lengket ataupun berminyak.

Harga: Mulai dari 67,000 IDR.
Beli di Shopee di sini

10. Skin Aqua UV Moisture Gel

Image credit: @skinaquaid

Cocok untuk kalian yang punya kulit berminyak, Skin Aqua UV Moisture Gel SPF30+ PA++, mengandung Improved Hyaluronic Acid (AcHA) dan kolagen, yang diklaim mampu memberikan perlindungan ganda terhadap sinar UVA dan UVB, sekaligus melembabkan, melembutkan dan mempertahankan elastisitas kulit.

Harga: Mulai dari 40,000 IDR.
Beli di Shopee di sini

Baca juga: Sunscreen Itu Penting! Mengapa Kamu Harus Membawanya Saat Traveling

Jadi, sudah tahu pilih sunscreen yang mana untuk kulit sensitif kamu, kan?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru