Surabi Bandung Dan Tempat Terbaik Menikmati Kuliner Nikmat Ini

Makanan tradisional apa yang paling ngehits di Bandung? Jika menjawab surabi Bandung, kamu sama sekali tidak salah. Surabi memang menjadi salah satu jajanan yang populer dan banyak dicari wisatawan saat plesiran ke Kota Kembang ini.

Surabi sendiri jajanan tradisional dengan bahan dasar tepung beras dan tepung terigu serta santan kelapa kental. Semua bahan tersebut kemudian dijadikan adonan dan dicetak dalam tungku (yang biasanya terbuat dari) tanah liat dan dimasak di atas arang. Surabi biasanya disajikan dengan kuah atau kinca dari gula jawa, diberi topping beraneka ragam.

Untuk bisa mendapatkan pengalaman rasa terbaik, penting menikmati surabi Bandung di tempat yang terkenal karena sajian rasanya yang khas. Enam tempat di bawah ini menjadi tempat terbaik menikmati surabi Bandung. Dicoba, ya!

1. Pondok Surabi

Pondok Surabi | surabi bandung
Image credit: Pondok Surabi

Ingin menu surabi kismis susu yang maknyus, kamu bisa menemukannya di Pondok Surabi. Konon kabarnya Pondok Surabi yang mempopulerkan menu tersebut di Bandung. Tampilannya bisa dikatakan sederhana, namun rasanya istimewa. Selain surabi kismis susu, masih banyak lagi varian menu surabi Bandung yang bisa didapatkan di sini.

Lokasi: Jl. Terusan Jakarta No.79A, Cicaheum, Kec. Kiaracondong, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam buka: Setiap hari, 12.00 – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari 5,500 IDR

2. Surabi Cihapit

surabi cihapit bandung
Image credit: Surabi Cihapit

Penggemar surabi Bandung dengan sensasi rasa gurih dan asin mungkin bisa menjadikan Surabi Cihapit sebagai destinasi kunjungan. Menu surabi oncom menjadi yang paling favorit, menawarkan rasa gurih dan pedas dalam sajiannya. Tapi, bagi yang suka surabi manis, kamu masih bisa memilih menu dengan topping favorit seperti susu, keju ataupun cokelat.

Lokasi: Jl. Cihapit, Cihapit, Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam buka: Senin – Sabtu, 6.00 – 12.00 WIB & 15.00 – 22.00 WIB; Minggu, 6.00 – 12.00 WIB
Harga: Mulai dari 8,000 IDR

3. Surabi Kinca Suji – Eka Rasa Bandung

Image credit: Surabi Kinca Suji – Eka Rasa

Surabi Kinca Suji – Eka Rasa bisa menjadi jujukan bagi yang ingin menikmati surabi manis. Kelebihan dari surabi Bandung yang disajikan di sini adalah aroma khas pandan di setiap sajiannya. Teksturnya juga kenyal dan lembut, dengan gula dengan kadar manis yang pas di setiap porsinya. Cobain, deh!

Lokasi: Jl. Burangrang No.45, Malabar, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam buka: Setiap hari, 7.00 – 18.00 WIB
Harga: Mulai dari 7,000 IDR

4. Surabi Radja

Image credit: Surabi Radja

Surabi Radja juga menjadi salah satu jajanan surabi di Bandung yang menawarkan sajian bertekstur lembut dengan topping yang menggoyang lidah. Kedai ini juga menawarkan tiga varian rasa, mulai dari surabi biasa dengan satu topping, surabi spesial dengan dua topping pilihan dan surabi telur yang gurih. Tidak usaha khawatir perkara rasa karena semuanya bakal membuat kamu ketagihan.

Lokasi: Jl. Pluto Selatan II Blok A No., Jl. Margahayu Raya Bar. No.16, Margasari, Kec. Buahbatu, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam buka: Setiap hari, 6.30 – 9.30 WIB & 16.30 – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari 6,000 IDR

5. Surabi Durian Geboy Bandung

Surabi Durian Geboy Bandung
Image credit: Surabi Geboy Bandung (kiri), Gindha Nadyazaki Morand Putri (kanan)

Ingin surabi dengan sentuhan spesial khas Indonesia, surabi durian geboy adalah jawabannya. Seperti nama kedainya, surabi yang disajikan kental dengan rasa durian. Dengan tambahan fla, sirup vanilla serta topping parutan keju yang melimpah, kamu tidak akan bisa menolak memakannya. Tidak tertarik dengan rasa durian, kamu bisa memilih varian lainnya karena menunya sangat beragam.

Lokasi: Jl. Abdul Rahman Saleh No.66, Husen Sastranegara, Kec. Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam buka: Setiap hari, 11.00 – 2.00 WIB
Harga: Mulai dari 8,000 IDR

6. Surabi Sukur Bandung

Surabi Sukur Bandung
Image credit: Surabi Sukur

Bagi penggemar sepakbola, menu surabi Persib wajib dicoba. Topping yang ditawarkan Surabi Sukur untuk menu ini memang khas Persib, yaitu menonjolkan warna biru dan putih. Perkara rasa pun layak diadu dengan surabi lainnya. Kamu juga bisa mendapatkan menu lain di Surabi Sukur, sekaligus membeli oleh-oleh keripik surabi yang tiada duanya.

Lokasi: Jl. Sekeloa Sel. I No.68, RT.03/RW.14, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam buka: Setiap hari, 17.00 – 00.00 WIB
Harga: Mulai dari 5,000 IDR

Baca juga: Aktivitas Wisata Di Braga, Bandung Yang Menarik Untuk Dilakukan

Tertarik mengunjungi kedai surabi Bandung yang mana?

Bergabunglah dengan keluarga besar Tripzilla Indonesia di Facebook, Twitter dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terbaru mengenai sektor wisata di Indonesia dan negara lainnya. Ayo bergabung!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru