Syarat Masuk ke Selandia Baru Dipermudah, Lihat Semuanya Di Sini!

Selandia Baru akhirnya mulai membuka diri untuk masuknya wisatawan asing per 1 November 2021. Syarat masuk ke Selandia Baru pun dipermudah, termasuk di antaranya terkait periode karantina yang harus dijalani.

Diungkapkan Chris Hipkins, menteri yang bertugas dalam penanganan Covid-19 di Selandia Baru, sudah waktunya bagi negaranya untuk kembali membuka diri terhadap warga negara asing.

“Sudah waktunya kami membuka kembali untuk dunia. Kami tak bisa terus-terusan dalam kondisi tertutup di balik Benteng Selandia Baru,” ujarnya dalam jumpa media, seperti dikutip CNN Travel.

Dia juga menyatakan bahwa mulai bulan November, traveler yang berasal dari negara-negara Pasifik, seperti Samoa, Tonga dan Vanuatu, bisa masuk ke wilayahnya tanpa harus menjalani karantina.

Sementara untuk negara lainnya, syarat masuk ke Selandia Baru yang harus dipenuhi adalah wajib menjalani vaksinasi Covid-19 lengkap. Selain itu, kewajiban menjalani karantina tetap harus dijalani, dengan periode yang lebih pendek, dari yang sebelumnya 14 hari, menjadi tujuh hari.

Pemerintah Selandia Baru juga menyusun rencana agar setiap traveler bisa menjalani masa karantina di akomodasi yang dipilih secara privat, termasuk rumah sendiri, pada tahun 2022 mendatang.

Selain wajib sudah divaksin Covid-19 secara lengkap dan menjalani karantina selama tujuh hari, syarat masuk ke Selandia Baru lainnya yang harus dipenuhi, selain memenuhi dokumen keimigrasian seperti visa dan paspor yang masih berlaku, adalah menunjukkan hasil negatif dari tes Covid-19, yang dilakukan maksimal 72 jam sebelum keberangkatan.

Pemerintah Selandia Baru juga sudah menyetujui penggunaan 22 jenis vaksin Covid-19 untuk traveler, dengan dosis terakhir penyuntikan harus dilakukan setidaknya 14 hari sebelum kedatangan.

Bagi yang tidak memenuhi syarat dan ketentuan di atas, termasuk menunjukkan bukti vaksinasi Covid-19, akan dikenai sanksi denda sebesar 4,000 NZD, atau sekitar 41 juta IDR.

Baca juga: 12 Tempat Wisata Spektakuler di Selandia Baru untuk Kunjungan Pertama

Sudah siap melakukan kunjungan ke Selandia Baru? Jika iya, penuhi semua persyaratan dan ketentuan yang berlaku, ya! Selain itu, patuhi protokol kesehatan setiap saat.

 


Bergabunglah dengan keluarga besar Tripzilla Indonesia di Facebook, Twitter dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terbaru mengenai sektor wisata di Indonesia dan negara lainnya. Ayo bergabung!

 

Preview image credit: Sulthan Auliya | Unsplash

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru