Maskapai Ini Gratiskan Tes PCR dan Antigen Untuk Penumpangnya, Ini Syaratnya!

Maskapai Indonesia, Citilink, menawarkan layanan tes PCR dan Antigen gratis untuk penumpangnya, dengan syarat dan ketentuan khusus.

Dalam keterangannya, layananan tes PCR dan Antigen gratis ini merupakan solusi dan kemudahan yang ditawarkan Citilink untuk bisa melakukan perjalanan dengan aman dan nyaman.

Direktur utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo, dalam rilisnya mengungkapkan jika tes PCR, selain vaksin Covid-19, menjadi kebutuhan utama bagi masyarakat yang hendak melakukan perjalanan udara di masa pandemi seperti sekarang ini.

“Semoga layanan ini bisa memberi kemudahan bagi masyarakat Indonesia,” ungkap Juliandra.

Layanan tes PCR dan Antigen gratis ini, Citilink bekerja sama dengan SiCepat Ekspres, yang mana layanan ini berlaku di beberapa kota di Indonesia.

Adapun untuk bisa mendapatkan layanan tes PCR dan Antigen gratis tersebut, Citilink mengeluarkan syarat dan ketentuan khusus. Traveler TripZilla Indonesia wajib tahu hal ini, nih! Simak, ya!

  1. Penumpang harus melakukan pembelian tiket mulai dari 12 hingga 17 Agustus 2021 melalui aplikasi Betterfly Citilink dan situs resmi Citilink Indonesia.
  2. Layanan tersebut akan diberikan Citilink untuk penumpang yang akan pada periode 13 Agustus hingga 30 September 2021.
  3. Layanan gratis PCR dan Antigen diberikan dengan kuota terbatas, yaitu 500 per hari untuk pembelian tercepat, dan selanjutnya akan mendapatkan 150 per hari untuk antigen.
  4. Layanan gratis tes PCR dan Antigen ini hanya diberikan untuk satu kali perjalanan, tidak dapat direfund atau dipindahtangankan.
  5. Klaim PCR dan Antigen hanya dapat dilakukan maksimal 30 jam sebelum jam keberangkatan, dengan masa berlaku sampai dengan tanggal keberangkatan.
  6. Gratis PCR dan Antigen hanya berlaku di sembilan kota keberangkatan, yaitu Jakarta (CGK dan HLP), Bandung (BDO), Surabaya (SUB), Bali (DPS), Medan (KNO), Balikpapan (BPN), Semarang (SRG), Makassar (UPG) dan Manado (MDC).

Bagi penumpang yang tidak kebagian mendapat jatah layanan gratis ini, Citilink menawarkan harga khusus senilai 475,000 IDR untuk tes PCR dan 150,000 IDR untuk rapid antigen dengan transaksi pembelian dilakukan di website PasporSehat melalui kanal berlogo Citilink di sini.

Adapun daftar fasilitas kesehatan yang bekerja sama dengan PasporSehat untuk calon penumpang Citilink bisa mendapatkan layanan PCR dan Antigen bisa dilihat di sini.

Baca juga: Syarat Naik Pesawat Terbaru, Wajib Vaksin Dan Hasil Negatif Tes Antigen

Maksimalkan layanannya, ya! Tapi ingat, tetap mengikuti protokol kesehatan dengan disiplin tinggi dan ikuti program vaksinasi sesegera mungkin!

 

Preview image credit: Sourav Mishra – Pexels

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru