Tahu Gimbal Enak Semarang Yang Bakal Membuat Lidahmu Bergoyang

Jika pandemi sudah tertangani, jangan sampai melewatkan jalan-jalan ke Kota Semarang. Selain banyak tempat asyik yang bisa dikunjungi, ada banyak destinasi wisata kuliner enak yang tidak boleh dilewatkan di Semarang, salah satunya tahu gimbal.

Bagi kamu yang belum tahu seperti apa makanan khas Kota Semarang tersebut, apalagi mencicipinya, well, mungkin kamu bukan satu-satunya orang Indonesia yang bernasib demikian.

Tahu gimbal adalah makanan yang terbuat dari tahu goreng, sayuran dan bakwan udang, yang kemudian ditambah dengan kuah kacang, yang kacang gorengnya ditumbuk kasar.

Masih belum bisa membayangkan seperti apa “bentuknya”? Mungkin akan lebih baik jika kamu langsung mencobanya langsung di Semarang. Untuk mendapatkan pengalaman rasa terbaik, lima tempat ini bisa menjadi lokasi jujukan untuk mendapatkan sajian tahu gimbal enak khas Semarang. Penasaran mencobanya, simak rekomendasi TripZilla Indonesia di bawah ini.

1. Tahu Gimbal Pak Man

tahu gimbal enak semarang
Image credit: @gemarkulineran

Nama warung tahu gimbal yang dikelola Pak man dan istrinya adalah warung “Lumayan”. Tapi kalo bicara rasa, tahu gimbal sajiannya termasuk salah satu yang paling enak, memiliki cita rasa tersendiri dan ngehits di seantero Semarang.

Keunggulannya adalah udang yang disajikan dengan ukuran yang besar, dan sambalnya yang super pedas, pas buat kamu yang ingin “dibakar” lidahnya.

Lokasi: Jl. Plampitan No.54, Bangunharjo, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah
Jam buka: Setiap hari, 10.00 – 16.00 WIB
Harga: Mulai dari 27,000 IDR

2. Tahu Gimbal Pak Edi

Image credit: Hendi Hindarto

Salah satu warung tahu gimbal enak yang punya popularitas tersendiri di Semarang adalah warung Pak Edi. Tidak hanya menjual tahu gimbal, Pak Edi juga menyediakan es campur yang nikmat dan segar.

Setiap satu porsi tahu gimbal disajikan dengan kerupuk udang yang krenyes, yang pastinya membuat makan makin berselera. Yummy!

Lokasi: Jl. Pandanaran belakang STM 7 No.2, Mugassari, Kec. Semarang Sel., Kota Semarang, Jawa Tengah
Jam buka: Setiap hari, 10.00 – 17.00 WIB
Harga: Mulai dari 14,000 IDR per porsi

3. Tahu Gimbal Bang Toyib

tahu gimbal enak semarang
Image credit: Kuliner Semarang

Harus diakui, lokasi warung tahu gimbal Bang Toyib sedikit tersembunyi. Mungkin karena tersembunyi itu Bang Toyib nggak pulang-pulang, ya! (Halah)

Secara kualitas rasa, tahu gimbal Bang Toyib terkenal karena sedap dan gurih. Selain itu, alasan lain untuk datang ke sini adalah sayuran segar sebagai isian didalamnya. Dijamin maknyus!

Lokasi: Jl. Suratmo, Gisikdrono, Kec. Semarang Bar., Kota Semarang, Jawa Tengah
Jam buka: Setiap hari, 8.00 – 17.00 WIB
Harga: 23,000 IDR (sudah termasuk es teh)

4. Tahu Gimbal Pak Polo

Image credit: Lontong Tahu Gimbal Pak Polo

Salah satu penjual tahu gimbal ngehits di Semarang, dan juga yang maknyus, adalah Pak Polo. Tahu gimbal yang disajikan juga memiliki kekhasan tersendiri, yang membedakan kuliner mereka berbeda dengan yang lainnya.

Menjaga kualitas rasa sejak pertama kali bukan di tahun 1980, tahu gimbal disajikan dengan taburan kacang tanah goreng dan taoge segar. Rasanya nikmat abis!

Lokasi: Jl. Singa Tengah III No.90, Kalicari, Kec. Pedurungan, Kota Semarang, Jawa Tengah
Jam buka: Setiap hari, 10.00 – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 20,000 IDR

5. Tahu Gimbal Pak John

Image credit: Suka Jajan Semarang

Ada sentuhan personal dari tahu gimbal yang disajikan warung Pak John ini, yaitu kecap buatan sendiri. Enak atau tidak? Well, dengan pelanggan yang terus mengantre di setiap jam makan siang, mungkin Anda bisa menyimpulkannya sendiri.

Andalannya adalah porsi yang besar serta rasa yang gurih dan istimewa. Dengan semua perpaduan tersebut, plus es teh manis sebagai pendamping, dijamin kamu akan terpesona.

Lokasi: Bundaran Bubakan arah Pasar Johar, Semarang
Jam buka: Setiap hari, 8.00 – 17.00 WIB
Harga: Mulai dari 11,000 IDR

Baca juga: Tempat Wisata Semarang Gratis Dengan View Yang Mengesankan

Jadi, tahu gimbal yang mana yang paling ingin kamu coba?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru