12 Tempat Makan Dengan Pemandangan Sungai Di Bali Yang Mengagumkan

Liburan ke Bali tentunya jadi hal yang selalu dinantikan siapa saja. Bukan hanya karena pemandangan pantainya yang aduhai tapi juga panorama pegunungan serta pedesaan yang asri dan sejuk. Membayangkan suara gemericik air sungai dan kicauan burung saja sudah bisa membuat hati tentram, apalagi bisa merasakannya secara langsung.

Tidak harus menginap di resort yang mahal untuk bisa menikmati suasana pedesaan Bali yang tenang. Kamu juga bisa menjajal tempat makan dengan pemandangan sungai di Bali yang menyajikan pemandangan mengagumkan. Daftar 12 tempat makan di Bali ini dijamin akan membuatmu betah berlama-lama di sana.

1. Kubu Restaurant di Mandapa, a Ritz-Carlton Reserve

tempat makan riverside bali
Image credit: @setianyindah

Sesuai dengan namanya, restoran yang berlokasi di Mandapa Ritz Carlton ini memiliki area makan berbentuk kubu. Kubu sendiri sebenarnya merupakan sebutan untuk lumbung padi masyarakat Bali. Mandapa memiliki 9 kubu pribadi dan seating area yang langsung menghadap ke Sungai Ayung.

tempat makan riverside bali
Image credit: @kubuatmandapa

Kamu bisa memilih menu Eropa-Mediterania yang bervariasi dan tentunya diolah oleh chef kenamaan. Bahkan kamu juga bisa memesan menu dinner khusus untukmu dan pasangan. Kubu Restaurant akan jadi tempat makan dengan pemandangan sungai di Bali yang tidak bisa kamu lupakan.  

Baca Review Mandapa, Ritz Carlton Reserve dan promo selengkapnya di TripZillaSTAYS.

2. Sawah Terrace

tempat makan riverside bali
Image credit: @mandapareserve

Masih berlokasi di Mandapa, a Ritz-Carlton Reserve, Sawah Terrace juga menjadi tempat makan dengan pemandangan sungai di Bali yang patut kamu coba. Area makannya didesain terbuka di atas rumah panggung yang menghadap ke Sungai Ayung.

tempat makan riverside bali
Image credit: @neliedechavez

Gemericik air dan hijaunya pemandangan sekitar akan membuat selera makanmu menjadi lebih lahap. Di sini kamu bisa memilih aneka macam hidangan Asia dan kuliner lokal Bali yang enak seperti sawah rujak udang dan bebek betutu. Yummy!

Baca Review Mandapa, Ritz Carlton Reserve dan promo selengkapnya di TripZillaSTAYS.

3. Chef’s Table at Sokasi

tempat makan riverside bali
Image credit: @nothgetsunova

Jika ingin makan beramai-ramai dengan keluarga atau sahabat kamu bisa datang ke Four Seasons Bali at Sayan setiap hari Senin, Rabu atau Jumat. Pada hari tersebut kamu bisa makan sambil melihat sang chef memasak secara langsung. Area makannya juga berada persis di bantaran Sungai Ayung lho.

tempat makan riverside bali
Image credit: @betina.neves

Menu yang ditawarkan merupakan menu tradisional Bali yang populer. Di antaranya babi guling dan bebek betutu yang dimasak dengan teknik tradisional dengan menggunakan panggangan dari tanah liat. Chef’s Table at Sokasi merupakan satu-satunya tempat makan dengan pemandangan sungai di Bali yang mengusung konsep open kitchen. Wow!

4. Ayung Terrace

tempat makan riverside bali
Image credit: @rizkymaul26

Masih berlokasi di Four Seasons, Ayung Terrace juga tidak mau kalah menghadirkan nuansa tempat makan dengan pemandangan sungai di Bali. Kamu bisa memesan menu sarapan hingga makan malam romantis bersama pasangan.

tempat makan riverside bali
Image credit: @daria_guristrimba

Tidak hanya menghadirkan menu makanan Indonesia dengan bahan lokal yang segar, Ayung Terrace juga menyediakan beberapa menu western yang tidak kalah enaknya apalagi ditambah dengan suasana alami tempat makannya yang unik. Dijamin tidak akan menyesal makan di sini.

5. Swept Away at The Samaya

tempat makan riverside bali
Image credit: @imnba

Namanya yang unik juga mencerminkan karakter lokasi tempat makan yang satu ini. Masih berada di bantaran Sungai Ayung, Swept Away menawarkan tempat makan yang benar-benar dekat dengan sungai. Makan di sini bisa membuat pikiran dan jiwa menjadi rileks.

tempat makan riverside bali
Image credit: @dimas_tap

Nikmati menu tapas ala Asia yang jadi andalan restoran yang satu ini. Selain itu, kamu bisa memesan khusus seating area untuk dinner yang super romantis. Penasaran untuk mencoba dengan orang terkasih? Jangan lupa reservasi terlebih dahulu ya.

6. Ke-Pi-Tu Restaurant, The Kayon Resort

tempat makan riverside bali
Image credit: @thegingerwanderlust

Bukan hanya sungai, tapi kamu juga bisa makan ditemani suara air terjun kecil di Ke-Pi-Tu cafe. Tempat ini bisa jadi merupakan satu-satunya tempat makan dengan pemandangan sungai di bali yang memiliki air terjun.  Luar biasa!

tempat makan riverside bali
Image credit: @thekayonresort

Di sini kamu bisa memesan menu sarapan hingga makan malam. Mulai dari makanan lokal Indonesia hingga Asia dan Western semua ada disini. Sebagai informasi tambahan, kamu tidak diperbolehkan membawa anak-anak dibawah 15 tahun ke restoran di Bali yang satu ini ya. Semata-mata demi alasan kenyamanan dan ketenangan.

7. River Cafe at Maya Ubud

tempat makan riverside bali
Image credit: @rivercafeubud

Untuk kamu yang vegetarian, River Cafe at Maya di Ubud ini bisa jadi alternatif pertimbangan. Selain pemandangan sungai dari tempat makan yang mempesona, kamu juga bisa memesan aneka macam menu Indonesia yang diolah dari bahan-bahan organik lho.

tempat makan riverside bali
Image credit: @rivercafeubud

Kamu tinggal memilih menu makan yang sesuai dengan pola dietmu, vegetarian, vegan, maupun yang sekedar bebas gluten.

8. La view, Kupu-Kupu Barong

tempat makan riverside bali
Image credit: @angelmts3

Berada di atas ketinggian, La View Restaurant Kupu-Kupu Barong ini menyajikan pemandangan Sungai Ayung dari hulu ke hilir yang mengesankan. Paduan suara aliran air sungai serta kicauan burung dan hijaunya pemandangan dijamin akan membuatmu rileks dan tenang.

tempat makan riverside bali
Image credit: @kupubarong

Tidak hanya itu, kamu juga bisa melakukan makan malam romantis di tiga tempat La View Restaurant yang tiada duanya, mulai dari Private Infinity Pool, Bird Nest hingga Eagle Nest. Semuanya tentu memiliki pemandangan sungai yang spektakuler.

9. Bridges Bali

tempat makan riverside bali
Image credit: @bridgesbali

Bridges Bali menghadirkan tempat makan dengan pemandangan sungai di Bali yang kekinian dan casual. Berada di atas ketinggian Sungai Wos, kamu bisa menikmati aneka hidangan timur dan barat yang unik. Menu vegan dan diet diabetes juga tersedia di sini lho.

tempat makan riverside bali
Image credit: @kelly_franklyn71

Jika tidak ingin makan berat, kamu bisa duduk-duduk santai di area teras sambil menikmati segelas wine dan cocktail ala Bridges Bali. Seru dan asyik bukan?

10. Three Elements, Hanging Gardens Of Bali

tempat makan riverside bali
Image credit: @hanginggardensofbali

Hanging Gardens of Bali terkenal dengan infinity pool nya yang spektakuler. Namun, ternyata Hanging Gardens of Bali juga menawarkan tempat makan yang tidak kalah menariknya yaitu Three Elements. Three Elements merupakan salah satu tempat makan dengan pemandangan sungai di Bali yang wajib kamu coba.

tempat makan riverside bali
Image credit: @hanginggardensofbali

Di sini kamu bisa menikmati makan siang ataupun makan malam di Bale khusus yaitu River Bale yang menghadap ke Sungai Ayung. Kamu bahkan bisa memesan afternoon tea lho. Unik sekali kan?

11. Riverside Cafe

tempat makan riverside bali
Image credit: Four Seasons Bali

Meski letaknya tidak persis berada di pinggiran sungai. Namun Riverside Cafe juga menawarkan sensasi makan di tepi sungai yang tidak kalah asyiknya. Sungai Ayung yang berada tepat di bawah Riverside Cafe membuat alunan gemericik air sungai tetap terdengar jelas. Bahkan di beberapa seating area kamu bisa melihat Sungai Ayung dari ketinggian.

tempat makan riverside bali
Image credit: @fsbali

Menu yang ditawarkan adalah makanan fresh dengan bahan-bahan lokal. Riverside Cafe juga cocok untuk dijadikan tempat pesta grill bersama orang-orang terdekatmu.

12. Cascades Bali

tempat makan riverside bali
Image credit: @cascadesbali

Dengan pemandangan lembah Sungai Ayung yang indah, kamu bisa menikmati makan siang informal bersama sahabat dan keluarga. Menunya pun bervariasi mulai dari makanan Indonesia hingga makanan western yang menggugah selera.

tempat makan riverside bali
Image credit: @cascadesbali

Suasana yang tenang di pedesaan Bali membuat acara makan-makan jadi lebih berkesan dan menyenangkan. Kalau sedang liburan ke Bali, jangan lupa mampir ke Cascades Bali.

Baca juga: 10 Kafe Dengan Pemandangan Taman Di Bali Yang Akan Membuatmu Terpana

Rasanya sudah tidak sabar ya untuk liburan lagi ke Bali dan mencoba tempat-tempat makan di atas. Yuk, rencanakan liburanmu ke Bali dari jauh-jauh hari dan jangan lewatkan pengalaman relaksasi di tempat makan dengan pemandangan sungai di Bali yang mengagumkan ya!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru