Pemerintah Thailand Berikan Diskon Tiket Pesawat Untuk Semua Rute

Pemerintah Thailand mengikuti jejak pemerintah Indonesia dengan memberikan insentif kepada dunia pariwisata dengan memberikan diskon tiket pesawat ke sejumlah rute penerbangan.

Diskon tiket pesawat diberikan setelah pemerintah Thailand mempertimbangkan dampak yang muncul terkait mewabahnya virus corona di seluruh dunia. Tourism Council of Thailand (TCT) memperkirakan dampak dari mewabahnya virus COVID-19 ini akan berjalan hingga enam bulan ke depan. Hal ini diproyeksikan akan membawa kerugian besar dalam industri pariwisata Thailand dan potensi kehilangan pemasukan hingga 250 miliar bath.

“Pemerintah harus berpikir dan bertindak lebih cepat, bila tidak dampaknya bisa membuat sebagian besar bisnis bangkrut,” ujar Presiden TCT Chairat Trirattanajarasporn, seperti dikutip dari Bangkok Post.

diskon tiket pesawat thailand
Image credit: Ilham Mustakim

Langkah nyata yang dilakukan pemerintah Thailand adalah bermitra dengan sejumlah maskapai untuk menawarkan diskon tiket pesawat. Tourism Authority of Thailand (TAT) misalnya, yang bekerja sama dengan Thai Airways International (THAI), yang menawarkan diskon tiket, termasuk memberikan tiket domestik gratis kepada wisatawan internasional.

Selama enam bulan ke depan, THAI akan bagi-bagi 10,000 tiket terbang ke Thailand untuk wisatawan asing dengan potongan harga minimal 20 persen. Promo lain yang juga diberikan adalah diskon tiket pulang pergi untuk rute domestik yang dioperasikan oleh THAI atau THAI Smile Airways.

Sementara Thai AirAsia memberikan diskon 100 baht, (~45,000 IDR) untuk semua rute domestik hingga periode tertentu. Nok Air menawarkan tiket sekali jalan dengan harga mulai 680 baht (~308,000 IDR) mulai bulan ini. Maskapai VietJet Air juga membuka semua rute penerbangan domestik di Thailand dengan diskon tiket pesawat sebesar 50 persen.

Baca juga: 7 Itinerary Wisata Thailand Untuk Satu Minggu Yang Sempurna

Tertarik memaksimalkan diskon tiket untuk penerbangan ke Thailand dan rute domestik mereka? Jika iya, kamu juga harus berhati-hati dan menjaga higienitas diri dan lingkungan kamu supaya tidak tertular virus corona selama bepergian ke luar negeri, ya!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru