Tujuh Keajaiban Dunia versi Perkotaan yang Unik dan Instagramworthy

Tujuh keajaiban dunia klasik merupakan bangunan bersejarah buatan manusia yang mengagumkan, sebut saja Piramida Giza dengan ruang-ruang rahasianya. Tujuh keajaiban dunia pun kini memiliki banyak versi, mulai dari keajaiban dunia untuk kategori alam hingga bangunan modern.

Bahkan, tahun 2018 ini, Hilton Group mengumumkan tujuh keajaiban dunia versi perkotaan yang unik dan tentunya instagramworthy. Tujuh keajaiban dunia versi perkotaan ini didapat dari hasil analisis Hilton Group beserta rekomendasi dari para influencer dan traveller dengan rentang usia 18 hingga 35 tahun.

Tempat-tempat yang ada dalam daftar tujuh keajaiban dunia tersebut merupakan tempat wisata yang dianggap mencerminkan keunikan dari sisi arsitektur, budaya, aktivitas yang bisa dilakukan hingga kuliner lokal dan tingkat instagrammability-nya. Mau tahu ada dimana saja tempatnya? Simak cerita lengkapnya di bawah ini ya.

1. Louvre, Abu Dhabi

Image credit: @hotelsbygmr83 (kiri), @saureliana (kanan)

Sejak dibuka pada 2017, Louvre Abu Dhabi menjadi salah satu galeri seni yang spektakuler. Dibangun atas kerjasama pemerintah kota Abu Dhabi dan Perancis, museum ini merupakan museum terbesar di semenanjung Arab.Jika Louvre di Perancis berbentuk piramida, maka Louvre di Abu Dhabi ini memiliki atap lengkung dengan instalasi struktur yang luar biasa keren.

Image credit: @lindakuze (kiri), @yasatahir (kanan)

Karya-karya seni yang dipamerkan di sana merupakan karya seni yang menjadi sarana jembatan antara budaya timur dan barat. Salah satu lukisan Leonardo da Vinci bertajuk Salvator Mundi juga rencananya akan dipamerkan di sini lho.

2. Sydney Opera House, Sydney

Kalau yang satu ini pasti kamu sudah familiar ya. Sesuai namanya, Sydney Opera House merupakan gedung pertunjukan di negara bagian New South Wales, Australia. Bentuknya yang menyerupai cangkang kerang menjadikannya sangat ikonik.

Selain itu, Sydney Opera House juga masuk dalam daftar situs warisan dunia UNESCO lho! Tempat ini juga dikenal sebagai spot instagramworthy di Australia yang tidak boleh kamu lewatkan. Apalagi jika waktu matahari terbenam, pemandangannya sangat cantik dan romantis.

3. Tsukiji Fish Market, Tokyo

Image credit: @sugarless

Siapa bilang sebuah pasar tidak punya daya tarik wisata? Buktinya, Tsukiji Fish Market masuk dalam daftar tujuh keajaiban dunia versi perkotaan. Tempat ini dipilih karena mencerminkan kuliner lokal Jepang berupa aneka makanan seafood segar yang menggoda selera.

Image credit: @tonetz2009

Sisi tradisional yang berdampingan dengan modernitas Tokyo menjadikannya sebagai lokasi yang pas untuk menikmati kuliner lokal laiknya masyarakat asli Jepang. Bagaimana? Tertarik mampir ke Tsukiji Fish Market?

4. Camden Market, London

Bosan dengan segala hal yang sudah terlalu mainstream? Cobalah berkunjung ke Camden Market yang ada di London. Di sini, kamu akan dimanjakan untuk belanja di flea market dan makan di independent food stall yang unik dan berbeda dengan toko-toko sejenis pada umumnya.

Berbagai jenis barang antik bisa dengan mudah kamu temui, mulai dari laser disc, vinyl hingga baju ala tahun 90-an. Begitu pula soal makanan, bukan hanya sekedar bagel atau afternoon tea ala Inggris tapi kamu juga bisa menemukan rendang Indonesia, lho!

5. The Bund, Shanghai

The Bund atau lebih dikenal sebagai Waitan merupakan area waterfront di Shanghai yang menghubungkan dengan banyak tempat bersejarah di Shanghai. Bangunan-bangunan di area tersebut kini dikonservasi dan dijadikan tempat wisata untuk para turis.

Tidak hanya menghadirkan bangunan-banguan tua yang bersejarah, The Bund juga menghadirkan panorama alam pemandangan bantaran Sungai Huangpu yang mempesona. Tak ketinggalan pula Oriental Pearl Tower yang berdiri megah di seberangnya.

6. Temple Street Night Markets, Hong Kong

Image credit: @aquis_andrew.igi

Belum lengkap mengunjungi Hong Kong jika tidak mampir ke Temple Street Night Markets. Di sinilah kamu akan merasakan suasana jual beli ala Chinese Market yang otentik. Barang-barang yang dijual di sini pun bermacam-macam, mulai dari barang antik, perhiasan kuno hingga melihat pertunjukan penyanyi opera. Seru sekali, bukan?

Image credit: @markadamowicz

Beragam makanan hingga jasa peramal bisa juga kamu temui di sini. Suasana pasar yang meriah pasti akan mengingatkanmu dengan film Kung Fu Cina yang legendaris.

7. Albertina, Vienna

Image credit: @travelinspiration27

Sebagai salah satu kota tua di Eropa, Vienna menjadi tempat yang tepat untuk bernostalgia dengan zaman keemasan penjajah Eropa sekaligus melihat dari dekat karya-karya seni dan intelektual seniman dan ilmuwan Eropa.

Image credit: @christianpoeltl

Salah satu tempat yang bisa kamu kunjungi adalah Museum Albertina. Di museum ini terdapat setidaknya 65,000 koleksi gambar dan satu juta koleksi seni cetak klasik. Dibangun pada abad ke-17, museum ini menjadi salah satu museum paling instagramworthy dengan total 700,000 instagram post dari para traveller.

Baca juga: Inilah Mengapa Vienna Harus Jadi Destinasi Liburanmu Berikutnya

Nah, ternyata tujuh keajaiban dunia versi perkotaan tidak kalah menarik dengan versi klasik bukan? Ayo segera rencanakan liburanmu dan kunjungi tempat-tempat menarik di atas.

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru