Traveler Disarankan Gunakan Visa Elektronik Untuk Masuk Oman

Berencana untuk bepergian ke Oman dalam waktu dekat? Jika iya, alangkah lebih baik mengikuti saran otoritas keamanan setempat untuk mengurus visa elektronik ketimbang menggunakan visa-on-arrival untuk masuk ke Oman.

Saran tersebut diungkapkan Royal Oman Police (ROP) dalam pernyataannya, seperti yang dikutip Times of Oman, Rabu (11/9).

“Royal Oman Police dengan rendah hati menyarankan kepada semua wisatawan yang harus memiliki visa untuk bepergian ke Oman melalui jalan untuk memiliki visa elektronik sebelum perjalanan dilakukan,” demikian pernyataan tersebut.

Menurut ROP, mendapatkan visa elektronik akan membuat perjalanan menjadi lebih mudah dan juga akan mempercepat prosedur pemeriksaan bagi otoritas keamanan.

“Visa-on-arrival kini hanya merupakan pengecualian atas aturan ini dan visa elektronik harus digunakan dimanapun yang memungkinkan,” lanjut pernyataan tersebut.

Bagi warga negara Indonesia, mengurus visa elektronik menjadi kewajiban tersendiri untuk bisa masuk ke Oman, baik untuk urusan wisata, bisnis dan hal lainnya. Setelah visa elektronik didapat, pemilik paspor Indonesia bisa berada di Oman maksimal hingga 30 hari.

Pengajuan aplikasi visa cukup mudah. Kamu tinggal mengisi formulir online, melampirkan dokumen travel, kemudian membayar biaya yang dibebankan melalui Global Payment Getaway, dengan biaya pengurusan visa ke Oman akan tetap sama, yaitu 20 OMR, atau sekitar 700,000 IDR, dan kamu akan mendapatkan visa dan pemberitahuan lewat surat elektronik. Lebih lengkapnya di sini, ya!

Gurun Wahiba yang memesona harus kamu kunjungi setelah mengantungi visa ke Oman.

Ada pun Oman kerap disebut sebagai “Permatanya Arab”, karena perpaduan padang pasir, gunung, danau dan lautan. Ada banyak destinasi wisata di Oman yang layak dikunjungi, mulai dari kota tua Muscat, Masjid Agung Sultan Qaboos dan atraksi wisata alam di Salalah, yaitu Salalah Monsoon, di mana daerah Salalah yang tadinya gurun tandus menjadi hijau dan subur dengan aliran air sungai dan air terjun.

Baca juga: Kebijakan Baru Pengajuan Visa Ke Oman Melalui Portal Online

Apakah kamu tertarik berwisata ke Oman dalam waktu dekat?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru