Seru! Menjelajah Wisata Kuliner Hong Kong Bersama Empat Chef Restoran Michelin

Wisata kuliner di Hong Kong? Siapa sih yang tidak mau melakukannya. Banyak traveler yang terpesona dengan kekayaan rasa yang ditawarkan Hong Kong, yang menggambarkan betapa kayanya budaya dan kuliner mereka.

Banyak lokasi yang bisa kamu kunjungi untuk menikmati kuliner khas Hong Kong, mulai dari dim sum, mi rebus bahkan bola-bola ikan dan masih banyak lagi lainnya. Karena ragam kuliner ini juga yang membuat Hong Kong dirindukan banyak traveler.

Tapi, tahukah kamu cara yang jauh lebih asyik wisata kuliner di Hong Kong? Dengan ditemani dan mendapat petunjuk langsung dari empat chef yang bekerja di restoran Michelin di Hong Kong!

wisata kuliner hong kong
Image credit: Hong Kong Tourism Board

Ya, Hong Kong Tourism Board (HKTB) dan Michelin Guide mempersembahkan Hong Kong Chefs’ Playbook, empat serial video yang menampilkan beberapa koki terkenal, Vicky Lau, Shane Osborn, Vicky Cheng dan pemilik restoran, Danny Yip. Video ini akan menampilkan kunjungan mereka ke beberapa tempat terbaik di lingkungan sekitar dan membagikan beberapa rahasia mereka dalam mencari produk lokal yang segar dengan kualitas terbaik disertai dengan keindahan kota metropolitan seperti Yau Ma Tei, Wong Tai Sin, Tai O dan Pasar Aberdeen.

Untuk menampilkan semangat dan keragaman kuliner Hong Kong, setiap koki akan mengungkap pedoman mereka masing-masing berdasarkan latar belakang dan keahlian kuliner yang unik. Saat mereka menjelajahi lingkungan tersebut, mereka juga akan membagikan inspirasi, teknik memasak, dan tips yang akan mengungkap rahasia tersembunyi dari kedekatan mereka di lingkungan lokal sambil menemukan tempat-tempat baru di sepanjang jalan.

Nah, untuk memberikan gambaran seperti apa petualangan dan wisata kuliner di Hong Kong ini, chef Vicky Lau bersama Yau Ma Tei memberikan previewnya melalui tayangan di bawah ini:

Masih penasaran dengan wisata kuliner Hong Kong lainnya? Chef asal Australia Shane Osborn ikut memberikan previewnya mengenai kuliner Hong Kong lainnya, dari restoran vegetarian, kedai teh hingga masuk ke pasar dan berbelanja bahan-bahan makanan pilihan. Dia juga memberikan tips menarik, lho! Lihat videonya di bawah ini.

Chef Vicky Cheng juga tak ketinggalan membagikan pengalaman menariknya selama wisata kuliner di Hong Kong, dari membuat terasi, belanja bahan makanan dan bersenang-senang di desa nelayan, termasuk menikmati kuliner yang disajikan. Yummy! Cek videonya di sini!

Danny Yip, pemilik The Chairman, juga ikut memberikan gambaran tersendiri betapa berwarnanya kuliner di Hong Kong. Dia bahkan membagi sejumlah tips penting mengapa restorannya bisa menjadi se-terkenal sekarang ini. Saksikan bocorannya di sini.

Baca juga: Cerita dari Lautan: Perjalanan Satu Hari ke Desa Garam Hong Kong Dan Peternakan Tiram Berkelanjutan

Saya tak tahu bagaimana kamu menanggapi video ini, tapi melihat video ini membuat perut saya keroncongan. Semoga saja, saya dan kamu bisa kembali menikmati kuliner Hong Kong lagi dalam waktu relatif dekat!


Informasi ini diambil dari rilis media Hong Kong Tourism Board

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru