Tradisional Dan Keren, Rumah Joglo Di Jogja Dengan Suasana Asyik Ini Pas Jadi Akomodasi Pilihan (Updated 2022)

Liburan di Yogyakarta akan selalu mengasyikkan dan mengesankan. Apalagi jika kamu bisa mendapatkan penginapan yang tidak kalah keren untuk ditinggali. Nah, salah satu akomodasi yang patut dicoba di Jogja adalah menginap di rumah yang kental dengan nuansa Jawa, alias rumah joglo.

Bayangkan, bisa menginap di rumah Joglo, dengan interior kental khas Jawa, di lingkungan yang juga mendukung untuk bersantai, dijamin liburan kamu di Jogja akan semakin berkesan. Tertarik mencoba, akomodasi di bawah ini bisa menjadi alternatif yang menarik untuk dipilih.

1. Rumah joglo dengan nuansa yang tradisional

Rumah Kakung Jogja Jawa - rumah joglo

Ingin merasakan tinggal di rumah dengan nuansa Jawa yang kental, Rumah Kakung menjadi opsi yang pas untuk dipilih. Rumah dengan dua kamar ini memiliki pendopo limasan yang sangat identik dengan rumah Jawa, pun demikian dengan interior dan eksterior rumahnya. Belum lagi atmosfernya yang nyaman dan asyik untuk dijadikan tempat menginap.

Tipe listing: Seluruh rumah
Kapasitas: 4 orang
Lokasi: Kecamatan Mlati, Sleman, DIY

PESAN DI AIRBNB

2. Rumah joglo dengan view Gunung Merapi

Ndalem Joglo Hinggil | rumah jawa di jogja

Ada juga rumah joglo dengan view Gunung Merapi yang megah, yaitu Ndalem Joglo Hinggil. Lokasinya yang berada di lereng bukit dengan rumah yang kental bernuansa Jawa, plus pemandangan yang spektakuler dan lingkungan yang tenang menjadikan rumah di pinggiran Jogja ini salah satu yang layak dipertimbangkan untuk masuk dalam pilihan.

Tipe listing: Seluruh rumah
Kapasitas: 9 orang
Lokasi: Pakem, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

PESAN DI AIRBNB

3. Rumah Jawa dengan nuansa asyik

Rumah Jawa Apik di Jogja

Opsi lain untuk menginap di Jogja adalah Rumah Jawa Apik. Bukan hanya karena lokasinya yang asri di tengah perkampungan tradisional Bantul, suasana dan pemandangan yang disajikan juga dijamin bisa menawan hati.

Tipe listing: Kamar
Kapasitas: 2 orang
Lokasi: Kecamatan Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta

PESAN DI AIRBNB

4. Rumah Joglo dengan pool dan view sawah yang hijau

Vintage Wooden Room - rumah joglo

Bagi yang ingin menginap di rumah Jawa yang memiliki fasilitas lengkap, termasuk kolam renang dan atmosfer yang asri, Vintage Wooden Room bisa menjadi rekomendasi yang menarik. Fasilitas kamarnya lengkap, pun dengan layanan pendukung seperti kolam renang dan dapur yang asyik.

Tipe listing: Satu kamar
Kapasitas: 3 orang
Lokasi: Kecamatan Godean, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

PESAN DI AIRBNB

5. Villa dengan nuansa Jawa yang khas

Villa Opa Doel | rumah jawa di jogja

Villa juga ada yang berbentuk rumah Jawa. Di Dlingo, kamu bisa menemukan Villa Opa Doel yang menawarkan akomodasi yang kental dengan suasana khas Jawa yang tenang dan asri. Rumah Jawa atau Joglo dengan semua pernak-perniknya yang ikonik dijamin akan membuat liburanmu di Jogja akan semakin mengesankan.

Tipe listing: Seluruh villa
Kapasitas: 10 orang
Lokasi: Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta

PESAN DI AIRBNB

6. Rumah Jawa asri di lokasi yang tersembunyi

Rumah tradisional khas Jawa yang dikelilingi alam pedesaan yang asri menjadi daya tarik airbnb di Jogja ini. Lokasinya di kawasan pedesaan Sleman, sekitar 15 menit dari Museum Gunung Berapi Merapi, Mahidara menawarkan fasilitas rumah dengan pendopo yang menghadap ke taman belakang, sofa besar, tv dan juga meja kopi dengan ruang yang luas dan mengesankan. Dapurnya juga memiliki fasilitas lengkap, dari kompor, oven hingga peralatannya, jadi jika tidak ingin keluar rumah, kamu masih bisa memasak sendiri untuk kebutuhan makan kamu. Ada juga jajan pasar disajikan setiap pagi bersama dengan kopi, teh dan yang lainnya. Asyik, kan?

Tipe listing: Seluruh rumah
Kapasitas: 10 orang
Lokasi: Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

PESAN DI AIRBNB

7. Rumah tradisional Jawa dengan sentuhan modern

Tinggal di rumah dengan konsep Limasan Jawa menjadi impian sebagian orang. Untuk mewujudkannya, kamu bisa berlibur ke Jogja dan menginap di Omah Selaras hosted by Ogi Sigit, yang berada di Kotagede, Jogja. Kapasitas rumah bisa sampai enam orang dengan dua kamar tidur dan tiga tempat tidur, serta memiliki dua kamar mandi. Dapurnya berkonsep dapur terbuka dengan semua peralatan dapurnya memiliki sentuhan modern. Fasilitas lainnya juga memanjakan tamu dan dijamin bakal betah di sini.

Tipe listing: Seluruh rumah
Kapasitas: 6 orang
Lokasi: Kota Gede, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

PESAN DI AIRBNB

Baca juga: Airbnb Di Jogja Yang Unik Dengan View Dan Atmosfer Menarik

Tertarik memilih akomodasi rumah Jawa yang mana?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru