10 Aktivitas Wisata Seru Yang Bisa Kamu Lakukan Di Orchard Road Singapura

Orchard Road Singapura. Siapa sih yang tidak mengenal kawasan ini di Negeri Singa. Traveler Indonesia bahkan menjadikan salah satu jalanan paling terkenal di dunia ini sebagai destinasi wisata utama untuk dituju saat liburan di Singapura.

Bukan hanya karena memiliki nuansa dan atmosfer serta vibe yang asyik, Orchard Road juga menjadi jujukan banyak orang dari seluruh penjuru dunia untuk berbelanja. Namun, tahukah kamu bahwa Orchard Road tidak hanya menawarkan diri sebagai destinasi belanja dunia?

Ya, ada banyak hal yang bisa kamu dapatkan di sini. Bahkan, ada banyak aktivitas seru dan asyik yang bisa dilakukan di Orchard Road untuk mendapatkan pengalaman wisata yang mengesankan di Singapura. Penasaran apa saja kegiatan dan aktivitas wisata yang bisa dilakukan di Orchard Road ini? Lihat daftarnya di bawah ini, ya!

1. Bersantai di Orchard Central Rooftop

Sekadar bersantai mungkin bisa dilakukan di mana saja. Tapi di Orchard Central Rooftop, level bersantai kamu akan naik kelas. Di sini, kamu bisa menikmati city view Singapura, atau melihat air terjun minimalis dengan taman bunga yang penuh warna, atau membawa si kecil bermain di taman bermain keren yang didesain oleh seniman Jepang. Keren!

Lokasi: 181 Orchard Rd, 11/F, Singapore 238896
Jam buka: Setiap hari, 10.00 – 22.00
Tiket masuk: Gratis

2. Menikmati city view dari ketinggian ION Orchard

Image credit: joanet

Satu tempat lagi untuk melihat pemandangan Singapura dari ketinggian, yaitu lantai 56 ION Sky Orchard. Dari sini, kamu memiliki akses melihat pemandangan segala penjuru Singapura yang luar biasa. Tempat ini juga menawarkan atraksi multimedia mengenai sejarah Singapura yang menarik dan unik untuk dinikmati. Untuk si kecil, ada pertunjukan mengenai camilan lokal, lho!

Lokasi: ION Orchard Mall, 2 Orchard Turn, Level 56, Singapore 238801
Jam buka: Setiap hari, 14.00 – 20.30
Tiket masuk: SGD20

3. Membaca buku, atau larut dalam perpustakaan Instagenik di National Library

orchard road

Bagi pecinta buku dan literasi, National Library menjadi destinasi wisata di Orchard Road yang tak boleh dilewatkan, karena koleksi literaturnya terbilang lengkap. Pun demikian bagi penyuka selfie dan fotografi, karena desain interior perpustakaan ini terbilang Instagenik.

Lokasi: 277 Orchard Road, Orchard Gateway, #03-12 #04-11, Singapore 238858
Jam buka: Senin hingga Minggu, 11.00 – 21.00
Tiket masuk: Gratis

4. Melihat langsung sisa-sisa sejarah di Emerald Hill Road

Emerald Hill Road menjadi destinasi yang tepat untuk melihat sisa-sisa sejarah dan budaya Peranakan dengan banyaknya gedung-gedung penuh warna dan jendela, yang memberikan pemandangan unik dan mengesankan. Kawasan ini juga memberikan sudut pandang yang baru dari Orchard Road, yang padat, modern dan identik dengan keriuhan.

Lokasi: 180 Orchard Rd, Singapore 238846

5. Melompat dan melompat di Trampoline Park

Siapa sih yang tidak suka taman bermain? Baik tua maupun muda, melompat dan melompat bisa menjadi kegiatan seru yang tidak boleh dilewatkan. Kamu bisa langsung menuju ke Trampoline Park di kawasan Orchard Road ini untuk bersenang-senang bersama si kecil. Ada juga panjat dinding indoor, area permainan dodgeball dan basket di sini, lho!

Lokasi: Cineleisure Orchard, 8 Grange Rd, #09-01 Cineleisure, Singapore 239695
Jam buka: Setiap hari, 10.00 – 22.00
Tiket masuk:

  • Satu jam pertama: SGD25 (Umum), SGD17 (Anak-anak)
  • Jam tambahan: SGD21 (Umum), SGD12 (Anak-anak)

6. Kembali ke masa lalu di National Museum of Singapore

Image credit: edwin11

Tak semua museum membosankan. National Museum of Singapore akan mengajak kamu menelusuri sejarah dan budaya Singapura dengan cara yang asyik. Ada banyak hal yang dipamerkan melalui cara konvensional atau display digital yang kreatif.

Lokasi: 93 Stamford Rd, Singapore 178897
Jam buka: Setiap hari, 10.00 – 19.00
Tiket masuk: SGD15 (Dewasa), SGD10 (Anak-anak dan lansia), Gratis untuk anak-anak di bawah usia 6 tahun

7. Menyatu dengan karya seni dunia di Opera Gallery Orchard

Ingin melihat karya seni dari Picasso, Miro atau Murakami langsung di depan mata? Maka Opera Gallery Orchard adalah destinasi wisata yang bisa kamu tuju di Orchard Road. Di galeri ini, tidak sedikit karya seniman yang dipamerkan, bahkan bisa dimiliki untuk digantung di rumah kamu. Tertarik?

Lokasi: 2 Orchard Turn, #02-16 ION Orchard, Singapore 238801
Jam buka: Setiap hari, 11.00 – 20.00
Tiket masuk: Gratis

8. Kembali ke alam di Botanic Gardens

orchard road
Image credit: Calvin Teo

Orchard Road identik dengan gedung-gedung pencakar langit, jalan yang sibuk dan nuansa modern. Tapi ada satu sudut menarik yang penuh dengan nuansa alam yang bisa kamu kunjungi, Botanic Gardens. Taman ini menjadi lokasi yang tepat untuk kamu bisa bersantai, menikmati nuansa alam yang hijau dan asri, bahkan sejenak menjauh dari keriuhan suasana kota, tanpa harus meninggalkan kota. Kamu bisa menemukan The National Orchid Garden, Heritage Museum dan bahkan Jacob Ballas Children’s Garden untuk anak-anak belajar mengenai tumbuh-tumbuhan.

Lokasi: 1 Cluny Road, Singapore 259569
Jam buka: Setiap hari, 5.00 – 24.00
Tiket masuk: Gratis

9. Melihat langsung rumah dinas presiden Singapura di The Istana

Seperti halnya Istana Bogor, ada juga The Istana, yang merupakan “rumah dinas” presiden Singapura. Kamu bisa melihat seperti apa kediaman dan kantor presiden Singapura, sekaligus menikmati nuansa taman yang asri di sekitarnya. Kamu bisa mengikuti tur di dalam istana, dan bahkan belajar di Istana Heritage Gallery.

Lokasi: 35 Orchard Rd, Singapore 238823
Jam buka: Setiap hari, 8.30 – 18.00
Tiket masuk: Gratis

10. Meluncur dan beraksi di Somerset Skate Park

Bagi traveler yang memiliki hobi skate, Somerset Skate Park wajib untuk dikunjungi. Kamu bisa mencoba setiap obstacle dan beraksi, atau bahkan belajar bersama skater lokal.

Lokasi: 121 Somerset Road, Singapore 238166 Singapore
Jam buka: Setiap hari, 9.00 – 20.30
Tiket masuk: Gratis

Baca juga: 8 Hotel Kapsul Singapura Yang Bisa Dipilih Untuk Akomodasi Berbeda

Banyak aktivitas wisata seru yang bisa dilakukan selain berbelanja dan wisata kuliner di Orchard Road, kan? Tertarik berkunjung sekarang juga?

 

Bergabunglah dengan keluarga besar Tripzilla Indonesia di Facebook, Twitter dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terbaru mengenai sektor wisata di Indonesia dan negara lainnya. Ayo bergabung!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru