Bukan Eurotrip Biasa: Jadikan Innsbruck, Austria Getaway Liburan Fotogenik Terbaik Kamu

Artikel ini diterjemahkan dari versi Bahasa Inggris ini. Read here for the English version. Innsbruck Austria

Pernahkah kamu melihat tempat yang benar-benar menawan, yang rasanya bukan dalam kehidupan yang nyata? Itulah pesona menawan Innsbruck, Austria – “jantungnya Tyrol”, tujuan olahraga musim dingin yang terkenal, ” tempat di mana orang senang hidup di dalamnya”, dan “Ibukota Pegunungan Alpen”.

Kota tua Innsbruck dan Golden Roof | Image credit: Innsbruck Tourismus – Christof Lackner

Baca juga: Selamat Datang Di Innsbruck – Ibu Kotanya Alpen Di Austria

Tidak ada yang mengalahkan pesona Innsbruck

Dengan banyak julukan menarik yang dimiliki kota ini, orang bisa membayangkan beragam fitur khas yang ditawarkan kota yang nyaman dan mengesankan ini. Tetapi satu hal yang disepakati bersama oleh warga lokal dan wisatawan adalah tentang tempat-tempat wisata Innsbruck, dan betapa indahnya setiap pemandangan yang ada. Dari keajaiban buatan manusia yang akan Anda temukan di Aldstadt hingga keajaiban sebenarnya yang terselip di Pegunungan Alpen, Austria, Innsbruck membuat kesan visual yang luar biasa!

Suasana yang hangat di Aldstadt | Image credit: Innsbruck Tourismus

Faktanya, pertama kali melihat Innsbruck, Austria, saya melongo melihat foto pemandangan kota yang diambil dari Adlers, sebuah bar dan restoran atap yang terkenal dengan pemandangan kota yang tak tertandingi. Capture-an yang cantik adalah pada siang hari yang lembut dengan arsitektur khas Eropa yang menghiasi tanah di bawahnya. Dan di luarnya, Pegunungan Alpen yang istimewa, gunung yang tertutup salju menjulang tinggi di atas kota. Sungguh, objek wisata Innsbruck \, Austria terlihat spektakuler bahkan dengan #nofilter.

Pemandangan dari Bar Adlers | Image credit: Innsbruck Tourismus – Christof Lackner

Yang membawa saya ke agenda hari ini, yaitu membiarkan kamu tertarik menuju ke Innsbruck di akhir artikel ini. Apakah hanya melewati selama beberapa hari atau tinggal dalam waktu yang lama, jantung Tyrol membuat liburan Eurotrip kamu bertema foto yang paling sempurna! Pastikan untuk memasukkan atraksi-atraksi Innsbruck dan kegiatan yang harus dilakukan di daftar itinerary kamu, ya!

Bangunan mengagumkan yang harus kamu ambil fotonya

1. Istana Ambras 

Bagian dalam Kastil Ambras | Image credit: Innsbruck Tourismus

Kastil Ambras atau Schloss Ambras adalah salah satu tempat wisata yang bakal membuat kamu terpesona. Lokasinya saja fotogenik banget, dengan berada di atas bukit, di mana halaman kastil dihiasi dengan tanaman hijau yang sangat terawat. Bila cuacanya sedang bagus, kamu bisa berkeliling dengan berjalan santai di luar, dan kamu akan melihat kolam bebek yang unik dan taman bermain yang pasti akan menghibur anak-anak, bahkan mereka yang berjiwa muda.

Di dalam istana, pengunjung dengan cepat dibawa ke era Renaissance, berkat pesona gaya arsitektur kastil, interior, dan koleksi besar karya seni dan barang antik. Meskipun Schloss Ambras menjadi saksi kepemimpinan Habsburg (dengan gayanya yang lebih ke era medieval dan memiliki nilai estetika tersendiri), Archduke Ferdinand II mengubah istana menjadi keajaiban Renaissance seperti sekarang ini. Jangan lewatkan gudang senjata Kastil Ambras dan Galeri Potret Habsburg yang terkenal, yang menampung lebih dari 200 lukisan yang menggambarkan kekuasaan dan kekayaan luar biasa dari monarki Austria. Anda bahkan akan melihat altar berhias, yang dulunya milik berharga Kaisar Maximilian I.

2. Hofburg Innsbruck

Hofburg Innsbruck yang luar biasa | Image credit: Innsbruck Tourismus – Christof Lackner

Kamu mungkin baru menyadari Austria memiliki banyak istana. Bila kamu mencari destinasi, di mana kamu bisa mewujudkan mimpi mengunjungi negeri dongeng, inilah tempat yang pas buat itu. Ada banyak tempat menarik di Innsbruck yang megah, tetapi Kaiserliche Hofburg atau Istana Kekaisaran, adalah tempat yang istimewa karena istana ini merupakan “salah satu dari tiga monumen sejarah-budaya utama di Austria,” selain Istana Kekaisaran Wina dan Istana Schönbrunn (yang juga berada di ibu kota Austria). Kaisar Maximilian I menuntaskan pembangunan Hofburg Innsbruck pada 1500. Lebih dari 250 tahun kemudian, Maria Theresa – satu-satunya penguasa perempuan dalam sejarah Dinasti Habsburg – memilihnya sebagai tempat pernikahan untuk putranya, Leopold II.

Kemewahan istana ini jelas tergambar dalam catatan sejarah Innsbruck. Tempat untuk perayaan pernikahan ini bisa menampung setidaknya 2.000 tamu dan berlangsung selama dua minggu penuh! Untuk menambah pengetahuan kamu tentang raja-raja Austria, jangan lewatkan Giant Hall yang luar biasa dan Apartemen Kekaisaran, yang secara visual menceritakan bagaimana bangsawan Austria hidup selama masa pemerintahan mereka.

3. Court Church

“Para manusia hitam” Court Church yang berdiri dengan bangga oleh cenotaph Emperor Maximilian I | Image credit: Innsbruck Tourismus

Warga setempat memiliki nama lain untuk objek wisata Innsbruck ini yang disebut Court Church atau Gereja Hofkirche – Schwarzmander. Schwarzmander diterjemahkan menjadi “orang kulit hitam,” yang menggambarkan 28 patung perunggu seukuran penjaga cenotaph yang dibuat secara rumit untuk menghormati Kaisar Maximilian I. Patung dari perunggu ini dibuat oleh penguasa Habsburg jauh sebelum kematiannya, tetapi tempat peristirahatan terakhirnya (Gereja di Wiener Neustadt) tidak cukup kokoh untuk menahan beratnya makam berhias.

Jadi, cenotaph yang dilihat pengunjung di dalam Gereja Pengadilan dibangun untuk Kaisar Maximilian I, tetap kosong sampai hari ini. Church Court masih memiliki tujuan yang sama, untuk beberapa orang yang membuat jejak mereka dalam sejarah Innsbruck. Tempat ini juga menjadi rumah dari tentara yang terkenal dan pahlawan lokal, pejuang kemerdekaan, Andreas Hofer. Church Court juga merupakan tempat peristirahatan Archduke Ferdinand II dan istrinya, Philippine. Jangan lupa untuk berfoto dengan latar Schwarzmander, yang merupakan perwujudan dari orang-orang yang dikasihi Kaisar Maximilian, leluhur yang dihormati, dan tokoh-tokoh bersejarah. Para pecinta musik juga harus tahu, bahwa Court Church memiliki “organ Renaisans terbesar dan paling dijaga kelestariannya di Austria.” Mendengar organ ini dimainkan pastinya akan luar biasa!

Pemandangan luar biasa untuk petualang yang tertarik pada pesona yang sangat menarik

4. Klettersteig

Jalur bebatuan yang menunggu kamu di Klettersteig atau Via Ferrata  | Image credit: Innsbruck Tourismus – Christian Vorhofer;

Bagi yang suka petualang, hanya melihat Pegunungan Alpen Austria dengan segala kemegahannya tidaklah cukup. Beberapa di antaranya berani mendaki untuk merasakan langsung keajaiban alam yang dimilikinya, dan petualangan gunung yang disebut Klettersteig ini adalah salah satu atraksi Innsbruck yang lebih berani yang memungkinkan Anda untuk melakukannya. Klettersteig atau Innsbruck Via Ferrata adalah rute panjat tebing yang dirancang khusus untuk kemudahan dan kenikmatan pengunjung. Jalur ini bisa membawa pendaki melalui beberapa puncak juga punggung gunung Nordkette, yang menawarkan pemandangan Innsbruck yang tak tertandingi.

Jika Anda tertarik menaklukkan Klettersteig, kami sarankan untuk berlatih terlebih dahulu. Meski dengan kabel baja dan pegangan tangan, jalur ini termasuk menantang bagi pendaki kasual. Menurut situs resmi Nordkette, “diperlukan tingkat kebugaran yang baik, kesiapan kaki dan kepala” untuk menempuh jalur pendakian yang unik ini. Kamu bisa memulai perjalanan Anda beberapa menit dari stasiun kereta gantung Nordkette, Hafelekar. Setelahnya, kamu bisa harapkan dua bagian pendakian, yang semuanya membutuhkan tujuh jam trekking – jadi akan lebih baik mengalokasikan waktu satu hari penuh untuk perjalanan ini. Aktivitas ini bisa menjadi alasan sempurna untuk tinggal lama di Innsbruck, Austria kan?

Kami berjanji, apa yang kamu dapatkan akan sangat worth it. Jangan lewatkan juga pemandangan keren yang hanya ditawarkan Karwendel! Lagipula, tempat di Pegunungan Limestone Utara ini sangat layak dikunjungi, jadi hiruplah udara segar dan nikmati pemandangannya. Kamu sudah bekerja keras untuk itu!

5. Goetheweg

Pemandangan istimewa di Goetheweg | Image credit: Innsbruck Tourismus

Bagi pendaki pemula, jangan khawatir! Kamu juga bisa menikmati alam bebas yang luar biasa ini! Opsinya melakukan pendakian dengan pemandu di sepanjang jalur gunung Goetheweg. Butuh dua setengah jam untuk mendaki, juga jumlah yang sama untuk turun. Jika Anda menghabiskan satu atau dua jam istirahat, petualangan hiking kamu akan menghabiskan tujuh jam petualangan, perjalanan sehari penuh! Dari pusat kota Nordkettenbahn dan transfer ke lift Nordkette dan kereta gantung untuk sampai ke Stasiun Hafelekar, kamu bisa memulai petualangan.

Dari ketinggian ini, panorama luar biasa yang menampilkan beberapa atraksi Innsbruck menjadi suguhan utamanya, termasuk pemandangan kota yang ramai seperti Inn Valley, Wipp Valley, Stubai Valley, dan bahkan pemandangan Praxmarer Spitze Peak dari kejauhan. Jangan lewatkan Arzler Alm Mountain Hut saat Anda turun, pemandangan fantastis yang identik dengan Karwendel Nature Park. Silahkan beristirahat sembari bercengkrama dengan teman baru dan mengobrol dengan penduduk setempat. Jika bersama pemandu, kami cukup yakin kamu akan mendapatkan beberapa cerita menarik tentang Pegunungan Alpen Austria.

6. Höttinger Alm

Kegiatan asyik usai mendaki di Höttinger Alm | Image credit: Innsbruck Tourismus

Berbicara tentang pondok di gunung, salah satu spot paling populer bagi penduduk lokal dan turis adalah Höttinger Alm. Kamu bisa mencapainya dengan berjalan kaki dari jalur Goetheweg dan tempat ini menjadi spot sempurna untuk menghargai pesona Arzler Alm. Bayangkan pemandangan yang ditawarkan dari tempat yang letaknya 1,500 meter di atas permukaan air laut?

Kamu bisa bersepeda keliling tempat ini dan mencicipi masakan rumah Tyrolean otentik di teras rumah. Kamu bahkan bisa nginep bermalam, karena Höttinger Alm menawarkan akomodasi bagi mereka yang ingin menunda perjalanan. Jika punya waktu luang, kami sarankan untuk mencoba sensasi bermalam! Di sini kamu bisa melihat bintang yang bercahaya indah dan matahari terbenam yang luar biasa.

Landmark terkenal untuk album foto kamu

7. Kepala Raksasa di Swarovski Crystal Worlds

Raksasa Swarovski di Crystal Worlds | Image credit: Swarovski Kristallwelten

Innsbruck adalah rumah bagi taman yang mempesona. Swarovski Crystal Worlds atau Swarovski Kristallwelten adalah negeri ajaib yang berkembang dengan membawa merek terkenal itu. Dibuka pada tahun 1995 untuk memperingati ulang tahun keseratus Swarovski.

Baca juga: Melihat Dunia Yang Memesona Dalam Dunia Kristal Swarovski — Yang Harus Kamu Lihat Dan Lakukan

Satu hal yang tidak bisa dilewatkan dari tempat ini adalah kepala bertahtakan Swarovski yang terletak di ranah Giant. Setelah berfoto dengan landmark unik itu, kamu bisa masuk ke 17 Chambers of Wonder. Di dalamnya, kamu bisa melihat Chandelier of Grief, instalasi ilusi permanen yang dibuat oleh Yayoi Kusama. Displaynya bakal menipu kamu, seakan-akan kamu berada di ruangan tanpa batas. Tempatnya sangat memukau, yang membuat kamu berharap waktu liburan di Innsbruck juga bisa berjalan selamanya!

8. Golden Roof

Pemandangan Golden Roof  dari dekat| Image credit: Innsbruck Tourismus

Setelah berkuasa di Eropa selama hampir 800 tahun, lumrah jika banyak bangunan bersejarah muncul di masa pemerintahan Habsburg. Golden Roof atau Goldenes Dachl adalah contohnya, selain atraksi Innsbruck lainnya. Berawal dari inisiatif Kaisar Maximilian I, Golden Roof dibangun pada tahun 1500 untuk ruang pribadi Kaisar Habsburg.

Dibuat dari 2.657 ubin tembaga berlapis emas, beranda mewah ini memancarkan emas terang ketika terkena sinar matahari. Katanya, Maximilian sering menduduki Golden Roof ini ketika berada di kota untuk menikmati pemandangan Innsbruck. Kaisar Habsburg memastikan jika berandanya itu berbeda dengan yang lain, mengingatkan orang akan pengaruhnya yang tak tertandingi. Kamu bisa menemukan Golden Roof di Kota Tua atau Aldstadt, di mana kamu juga bisa mengunjungi pusat budaya, perbelanjaan, dan tempat makan seperti Jalan Maria Theresien. Jangan lewatkan kedai kopi di daerah ini, juga Golden Roof Museum.

9. Bergisel Ski Jump

Bergisel ski jump dari kejauhan | Image credit: Innsbruck Tourismus – Christof Lackner

Innsbruck juga terkenal sebagai tempat terbaik untuk olahraga musim dingin. Kota ini juga menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Dingin pada tahun 1964 dan 1976. Kota ini juga menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Dingin Pemuda di tahun 2012. Karena popularitasnya yang meningkat selama penyelenggaraan even tersebut, Innsbruck memiliki kebanggaan tersendiri akan warisan Olimpiade-nya. Bergisel, tempat lompatan ski ikonik Innsbruck menjadi tempat starting point kamu untuk mengetahui berkembangnya olahraga musim dingin profesional di negara ini selama bertahun-tahun.

Kamu bisa melihat atlet menunjukkan kemampuannya dalam latihan antara Mei dan Oktober. Jangan lewatkan juga restoran di dalam hotel, yang memanjakan tamu dengan pemandangan tak terlupakan. Dikelilingi oleh Pegunungan Alpen Austria, kamu bisa mengambil foto pemandangan dari berbagai sudut. Asyiknya, mengunjungi Bergisel juga berarti kamu memiliki akses ke dek untuk melihat pemandangan kota. Keren, kan? Dari semua atraksi di Innsbruck, mungkin ini satu-satunya yang bisa memberi gambaran tentang apa yang dilihat oleh atlet ski profesional ketika mereka melompati Bergisel.

Pemandangan luar biasa untuk akun Instagram kamu

10. Mariahilf-St. Nikolaus

Atmosfer yang menyenangkan di Mariahilf-St. Nikolaus | Image credit: Innsbruck Tourismus

Saya selalu tertarik dengan arsitektur lokal. Tidak harus megah, bahkan bangunan komersial dan perumahan berwarna pastel Innsbruck, Austria sudah membuat saya terpesona. Berasal dari negara tropis di Asia Tenggara, pemandangan bangunan-bangunan khas Eropa yang berjajar di tepi sungai dan berhadapan dengan punggungan salju Pegunungan Alpen Austria membuat hati saya terpukau. Nah, kamu bisa melihat pemandangan seperti itu di Mariahilf-St. Nikolaus.

Ada banyak distrik yang bisa dijelajahi di Innsbruck, tetapi hanya sedikit yang memberi sudut pandang pemandangan sempurna, yang menangkap kehidupan di dekat Alpen. Kamu harus menginap di sini! Mariahilf-St. Nikolaus memiliki berbagai hotel dan penginapan yang pasti akan memberi kamu keramahan ala Tyrolean.

11. Adlers

Pemandangan yang mengesankan di Adlers | Image credit: Innsbruck Tourismus

Adlers adalah merek terkenal di Innsbruck; Tempat ini adalah hotel mewah yang nyaman, dengan restoran dan bar yang terkenal di dunia. Penduduk lokal menggambarkan tempat ini sebagai spot dengan pemandangan yang luar biasa. Memang sih, pemandangannya seperti mimpi. Bayangkan, makan di atas salah satu akomodasi paling mengesankan di kota, sembari melihat pesona Innsbruck dari ketinggian, yang bakal membuat siapapun kagum.

Manjakan diri dan makan di restoran yang dimiliki Adlers, yang memikat wisatawan dengan pemandangan 360° dari Innsbruck, yang melengkapi kelezatannya hidangannya. Untuk menambah kesan yang luar biasa, mengapa tidak memesan Chef’s Choice? Kamu bisa mendapatkan Tiroler Gröstl (yang kemudian diganti menjadi Tiroler Gröstl 2.0), makanan tradisional Tyrolean dengan daging sapi, telur goreng, dan kentang. Mengingatkan kita pada brunch modern, Adlers menjamin Tiroler Gröstl akan memiliki kualitas rasa dan aroma yang sempurna. Jangan lupa mengambil foto untuk Instagram kamu!

12. Nordkettenbahn

Hungerburg| Image credit: Innsbruck Tourismus

Terakhir tetapi yang tak kalah penting adalah Nordkettenbahn. Sistem kereta api yang membawahi kereta dan kereta gantung, adalah perpaduan kesempurnaan antara gaya dan fungsi dengan anggun. Dirancang oleh arsitek jenius Zaha Hadid, empat stasiun Nordkettenbahn – Congress, Löwenhaus, Alpenzoo, dan Hungerburg – semuanya mengikuti desain ramping dan futuristik yang menambah daya tarik Innsbruck.

Coba naik salah satu mobil kabel Nordkette! Kamu bisa melintasi sebagian dari Pegunungan Alpen Austria tanpa harus berkeringat. Tapi kurang menyenangkan sepertinya jika tidak melakukan pendakian Alpen di Innsbruck setelah menikmati pemandangan dari tempat duduk Anda.

Tur DIY yang membawa kamu berkeliling Innsbruck kapan saja

Nordkette Cable Cars Seegrube | Image credit: Innsbruck Tourismus – Christof Lackner

Setelah kamu memiliki daftar destinasi di Innsbruck, Austria yang tidak boleh dilewatkan, tiba saatnya menawarkan bantuan untuk lebih mengatur perjalanan kamu. Untungnya, Innsbruck memiliki banyak opsi tawaran melakukan tur DIY!

Dari gunung ke kota

Salah satu serigala Alpenzoo | Image credit: Steffen Flor

Dengan berada sangat dekat dengan Pegunungan Alpen Austria, lokasi geografis Innsbruck sendiri sudah menjadikan kota ini sebagai destinasi liburan yang unik (dan yang fotogenik!), jadi lumrah jika kamu ingin mendapatkan yang terbaik.

Tur tamasya DIY ini, yang membawa kamu dari lereng gunung ke pusat Innsbruck, sangat cocok untuk wisatawan yang ingin merasakan seperti apa rasanya berada 2.300 meter di atas permukaan laut, tanpa harus melakukan pendakian yang melelahkan. Tentu saja, Innsbruck adalah tujuan olahraga musim dingin dan penduduk setempat juga sangat senang mendaki, tetapi kamu tahu wisatawan tidak dapat menolak rute wisata dengan pemandangan yang mengesankan!

Mengapa tidak naik Nordkettenbahn dari ujung ke ujung sehingga kamu bisa menyaksikan kehebatan arsitektur Zaha Hadid dan pemandangan yang istimewa selama perjalanan? Selain itu, ada banyak halte untuk dijelajahi, seperti Hafelekar Peak dan Alpine Zoo atau Alpenzoo. Beberapa fakta menarik, yang mungkin bisa membujuk kamu, yaitu perjalanan ke Hafelekar memberi Anda pengalaman mengunjungi “Hefelekarrinne, salah satu rute ski paling curam di Eropa!”. Yang kedua, Kebun Binatang Alpine adalah rumah bagi fauna lokal. Pecinta hewan harus mengambil kesempatan mengunjungi fasilitas ini, yang didedikasikan untuk konservasi satwa liar Alpen. Pengalaman mengesankan yang bisa kamu dapatkan, jika beruntung, adalah mendapati serigala Alpenzoo melolong bersama. Wow!

BAWA SAYA KE TUR ALPIN-URBAN INI!

Lanskap Innsbruck yang berubah

Pemandangan dari zona lompat Bergisel | Image credit: Innsbruck Tourismus

Tahukah kamu, dibutuhkan 455 langkah untuk sampai ke puncak lompat ski Bergisel dengan berjalan kaki? Nah, kamu bisa menganggapnya sebagai sesi cardio ketika mengikuti tur DIY yang menyoroti keajaiban kota dan buatan manusia. Namun, kamu bisa memilih melewatkan sesi pendakian ini; ada lift yang membantu kamu naik hanya dalam waktu dua menit!

Apa pun itu, kamu bakal bisa melihat Innsbruck dari puncak Bergisel hingga Sill Gorge, yang dijuluki sebagai ngarainya kota. Kamu juga bisa berjalan di sepanjang tepi sungai yang tersembunyi jauh di dalam hutan Tyrolean. Beberapa menit berada di suaka ini membuat kamu serasa berada jauh dari peradaban, padahal kamu tidak jauh dari Bergisel! Bahkan, jika berada di sudut yang tepat, kamu akan melihat hutan yang rimbun dan lompatan ski yang tinggi hanya dalam satu bingkai. Jangan sampai tidak mengabadikan hal ini, ya!

Perjalanan ini secara khusus memberikan gambaran kepada wisatawan bahwa Innsbruck bisa menggabungkan kehidupan kota dan alam yang natural secara harmonis selama bertahun-tahun. Kamu juga bisa menguji nyali dengan berada di platform peluncuran Bergisel, lho! Tidak perlu lagi membayangkan apa yang dilihat atlet sebelum melakukan lompatan besar, karena kamu bisa mengalaminya sendiri! Tapi, apakah kamu punya keberanian melakukannya?

MELIHAT BERGISEL DAN SILL GORGE

Jejak kaki Habsburgs

Jalan Maria Theresien | Image credit: Innsbruck Tourismus – Christof Lackner

Bagi penggemar sejarah, kamu tidak bisa mengunjungi Innsbruck, Austria tanpa mengunjungi House of Habsburg. Keluarga kerajaan telah membuka jalan untuk kota in menunjukkan budayanya yang penuh warna dan penghargaan mendalam terhadap seni.

Berjalan di sekitar Aldstadt dan kamu bisa membayangkan bagaimana para raja Austria menginjak tanah di tempat kamu berdiri. Tur DIY ini menyoroti peninggalan Dinasti Habsburg dan memungkinkan wisatawan mengungkap akar kejayaan Innsbruck dengan mengikuti jejak Habsburg. Kamu bisa berpetualang kemana pun yang kamu inginkan, termasuk di antaranya mengagumi pahatan batu Triumphal Arch, atau menunggu bunyi lonceng perdamaian bergema di seluruh kota saat berada di dalam Innsbruck Cathedral (yang juga dikenal sebagai Cathedral St. James).

Kamu juga bisa mencari tahu pangeran mana yang suka seni teater, sehingga ada Tiroler Landestheater yang dibangun pada tahun 1653. Tapi jangan terlalu terbawa suasana, kamu juga jangan melewatkan kunjungan ke spot bersejarah lainnya, seperti Golden Roof, Church Court, Jalan Maria Theresien, Istana Kekaisaran, dan Gereja Jesuit.

TUNJUKKAN SAYA RUTE TUR HISTORIS!

Perjalanan pagi yang menyenangkan dari Innsbruck ke Salzburg.. dan seterusnya?

Pemandangan yang mengesankan di Salzburg | Image credit: ABeijaman

Selain memiliki beragam destinasi yang luar biasa, Innsbruck juga bisa menjadi titik awal untuk mengunjungi banyak tempat lain di sekitarnya. Yups, tinggal lebih lama di Innsbruck akan memperpanjang keceriaan dan keseruan yang bisa kamu bayangkan!

Hanya 90 menit berkendara dari pusat kota adalah “area ski gletser terbesar di Austria,” Stubai Glacier. Untuk waktu perjalanan yang sama dari Innsbruck, kamu juga bisa mengunjungi Area 47 – taman petualangan terbuka yang luas – dan Danau Achensee, di mana pengunjung bisa berlayar melintasi perairan yang tenang. Längenfeld juga tidak terlalu jauh dari Innsbruck dan kamu bisa mengunjungi Aqua Dome.

PERGI KE DESTINASI WISATA DEKAT INNSBRUCK

Ingin sedikit lebih jauh meninggalkan Innsbruck, kamu bisa melakukan perjalanan tiga jam, yang membawa kamu akan banyak kesempatan dan peluang untuk mendapatkan banyak hal. Tapi, tinggal di Innsbruck sudah bisa mewujudkan mimpi Eurotrip kamu, kok! Menjelajah ke kota di Austria lainnya, mungkin menikmati musik di Salzburg, atau jalan-jalan ke negara lain! Mungkin ke Jerman (untuk mencicipi tipple di Munich), atau Italia (untuk jatuh cinta dengan Verona yang rustik)?

Yups, semua tujuan itu hanya TIGA jam perjalanan dengan mobil, lho! Tunggu apa lagi? Sudah saatnya kamu merencanakan liburan panjang karena atraksi Innsbruck bukan satu-satunya keistimewaan yang menunggu.

LEBIH BANYAK TUR INNSBRUCK

Melihat destinasi Innsbruck dengan langkahmu sendiri

Bersepeda gunung di Höttinger Alm | Image credit: Innsbruck Tourismus

Dengan beragam pemandangan untuk dilihat, wajar jika ponsel dan kamera kamu digunakan mengambil setiap momen dan kenangan di “Ibu Kota Pegunungan Alpen” Austria. Dengan banyak kegiatan yang dapat dilakukan, Kami tidak akan terkejut jika kamu masih mencari tahu pemandangan paling top dalam itinerary terbaik kamu. Mengapa tidak membaca panduan praktis Walks to Explore saat berkeliling Innsbruck, Austria? Kamu bisa menyesuaikan sendiri apa yang kamu lakukan, disesuaikan dengan lama menginap kamu (semakin lama semakin baik, tentu saja!).

Baca Juga: Panduan Perjalanan Ke Innsbruck: Itinerary Tiga Hari, Aktivitas Yang Harus Dilakukan & Banyak Lagi Lainnya!

Ingat: Nikmati setiap atraksi Innsbruck yang kamu temui, dapatkan pengalaman terbaik setiap inci ibukota Tyrolean. Sebelum menyadarinya, kamu akan menjalani liburan fotogenik Eurotrip paling sempurna. Jangan lupa berbagi foto dengan kami di @tripzilla.id!

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi website resmi Dewan Pariwisata Innsbruck dan halaman Facebooknya.


Dipersembahkan oleh Austrian National Tourist Office (ANTO) dan Dewan Pariwisata Innsbruck.

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru