Aplikasi Ini Wajib Diunduh Saat Liburan Ke Thailand

Pemerintah Thailand meluncurkan aplikasi wajib yang harus diunduh oleh semua traveler yang ingin bepergian dan liburan ke wilayahnya di tengah pandemi Covid-19. Aplikasi yang dikembangkan pemerintah Thailand tersebut dinamai ThailandPlus.

Apliasi wajib tersebut dikembangkan untuk membantu pemerintah Thailand melakukan tracing dan memberikan informasi kepada traveler yang liburan ke negaranya, jika mereka telah melakukan kontak dengan seseorang yang terinfeksi Covid-19.

Aplikasi tersebut juga menjadi aplikasi yang wajib diinstal di smartphone sebelum melakukan perjalanan atau liburan ke Thailand. Aplikasi tersebut juga terkoneksi di setiap aspek bisnis di Thailand, seperti akomodasi, restoran, pusat perbelanjaan dan destinasi wisata yang akan menampilkan kode QR, yang mana traveler wajib melakukan check in dan check out.

Dalam pernyataan resminya, Otoritas Pariwisata Thailand menyatakan aplikasi ini akan membolehkan pemerintah untuk memberikan informasi kepada traveler apabila mereka telah melakukan kontak dengan penderita Covid-19 dan menawarkan rekomendasi tindakan yang harus dilakukan untuk melindungi diri mereka sendiri dan orang lain.

“Semua informasi yang dikumpulkan hanya untuk kepentingan layanan kesehatan publik dan memantau wisatawan melalui cara yang tidak melanggar sisi privat pengunjung,” demikian keterangan yang dirilis.

Semua traveler bisa langsung mengunduh aplikasi tersebut di Google Play atau Apple Store. Setelah diunduh dan diinstal, GPS harus diaktifkan dan aplikasi harus dalam kondisi on/aktif selama berada di Thailand.

Traveler juga harus menempelkan foto terbaru dan menerima ketentuan yang ada. Selain itu, pengguna juga harus memasukkan angka Certificate of Entry (COE) dan ID referensi dari Royal Thai Embasy jika ada. Setelah semua selesai dilakukan, traveler akan diarahkan kembali ke halaman kode QR, di mana ThailandPluas mulai melakukan pelacakan pergerakan dan memberikan informasi kepada wisatawan mengenai potensi terpapar Covid-19.

Baca juga: Sudah Divaksin, Traveler Segera Bisa Masuk Thailand Tanpa Karantina

Untuk mengunduh aplikasi untuk smartphone berbasis Android bisa dilakukan di sini, sementara bagi pengguna iPhone bisa mengunduh di sini. Tetap sehat dan pertahankan protokol kesehatan ketat saat bepergian, ya!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru