Aplikasi Ramadhan 2021 Yang Wajib Ada Di Smartphone Traveler

Bulan Ramadhan segera tiba dan seluruh umat muslim dunia bersiap menyambutnya dengan suka cita. Sejumlah persiapan pun dilakukan untuk mendukung setiap laku ibadah di bulan Ramadhan di tahun 2021 ini, termasuk di antaranya mengunduh aplikasi yang dirancang secara khusus untuk menghadapi bulan suci bagi umat Islam ini.

Untuk itu, Tripzilla Indonesia merangkum sejumlah aplikasi smartphone yang bisa mendukung kegiatan ibadah di bulan suci Ramadhan sepanjang 2021 ini. Lihat daftarnya di bawah ini!

1. Aplikasi Muslim Pro Ramadhan 2021

Aplikasi ini tersedia gratis di Google Play Store dan App Store. Banyak fungsi dan kegunaan dari aplikasi ini, mulai dari memberikan notifikasi waktu puasa dan sholat berdasarkan pada lokasi terkini.

Selain itu, aplikasi ini juga memberikan informasi aktual dalam bentuk visual maupun audio untuk waktu adzan. Muslim Pro juga memberikan informasi mengenai restoran halal dan masjid yang ada di sekitar kamu. Tak hanya itu saja, Muslim Pro juga memberikan informasi arah kiblat bagi traveler yang suka bepergian, serta memiliki kalender hijriah lengkap, menyediakan pembacaan Al-Quran lewat mode audio dan memiliki layanan dalam 14 bahasa.

Aplikasi bisa diunduh di sini

2. Buku Saku Ramadhan

Aplikasi ini hanya akan mengambil storage penyimpanan smartphone kamu tak lebih dari lebih 10 MB. Selain itu, aplikasi ini juga bisa dijalankan tanpa adanya koneksi internet.

Aplikasi ini menyediakan info seputar Ramadhan, seperti keutamaan puasa, doa-doa, petunjuk shalat tarawih dan banyak lagi lainnya. Aplikasi ini akan sangat membantu kamu untuk menjalankan ibadah di bulan Ramadhan 2021 ini.

3. Aplikasi Marbel – Panduan Puasa Ramadhan 2021

Aplikasi ini cocok untuk si kecil, yang baru mulai belajar berpuasa. Memiliki panduan puasa yang lengkap, aplikasi ini disajikan dengan animasi dan komponen yang interaktif.

Aplikasi ini dilengkapi juga dengan doa berbuka puasa, niat berpuasa serta niat shalat tarawih lengkap dengan voice narasi, tulisan dalam huruf arab dan latin, serta artinya dalam bahasa Indonesia.

Aplikasi bisa diunduh di sini

4. Menu Buka Puasa Lengkap

Puasa di bulan Ramadhan tak bisa dilepaskan dengan momen buka puasa dan sahur. Agar tidak bosan dengan menu buka dan sahur yang itu-itu saja, aplikasi ini bisa diunduh karena didalamnya ada banyak inspirasi menu dan sajian.

Aplikasi bisa diunduh di sini

5. Zakat Calculator

Zakat menjadi kewajiban yang harus ditunaikan di bulan Ramadhan. Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna bisa mengetahui cara menghitung zakat dan berapa yang yang harus ditunaikan.

Tidak hanya menampilkan informasi mengenai zakat fitrah, aplikasi ini juga memiliki fitur hitungan untuk zakat maal, zakat profesi, zakat emas hingga zakat properti.

6. Al-Quran Digital

Membaca Al-Quran menjadi salah satu ibadah yang diprioritaskan di bulan suci Ramadhan, dan asyiknya kamu bisa melakukannya di mana saja dengan berbekal aplikasi ini di smartphone kamu.

Banyak tersedia aplikasi Al-Quran digital tersedia di App Store dan Play Store. Kamu bisa memilih aplikasi mana yang cocok untuk kamu, mulai dari ukuran file yang diunduh, fasilitas di dalamnya dan masih banyak lagi lainnya.

Baca juga: Jangan Dimakan! Lima Makanan Yang Harus Dihindari Saat Sahur Dan Buka Puasa

Tertarik mengunduh aplikasi Ramadhan untuk membantu dan mendukung ibadah kamu di sepanjang bulan suci di tahun 2021 ini?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru