5 Asuransi Perjalanan Covid-19 Yang Bisa Kamu Pilih Untuk Persiapan ke Luar Negeri

Ingin bepergian ke luar negeri? Jika iya, mungkin kamu harus melihat kembali syarat masuk ke negara yang hendak kamu tuju. Pasalnya, di era pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, ada sejumlah syarat baru yang harus dipenuhi selain memiliki dokumen lengkap keimigrasian seperti paspor dan visa. Memiliki asuransi perjalanan yang memberikan perlindungan Covid-19 adalah salah satu di antaranya.

Ya, sejumlah negara mewajibkan wisatawan dari luar negeri yang berkunjung ke wilayahnya untuk memiliki asuransi perjalanan. Dengan asuransi perjalanan tersebut, diharapkan wisatawan bisa tetap terjamin, aman dan nyaman selama menjalani liburan di tengah pandemi Covid-19, yang masih bergejolak di sejumlah negara.

Memiliki asuransi perjalanan juga membantu wisatawan untuk bisa menghemat biaya pengeluaran tidak terduga, misalnya karena hal musibah, sakit atau dalam hal ini harus menjalani perawatan Covid-19 di negara lain. Dengan beban biaya yang diyakini bakal tinggi, memiliki asuransi perjalanan akan membantu kamu untuk mengatasi masalah tersebut.

Untuk itu, memiliki asuransi perjalanan menjadi hal yang penting untuk dilakukan sebelum melakukan perjalanan ke luar negeri. Di bawah ini adalah sejumlah opsi asuransi yang bisa dipilih, termasuk yang memberikan perlindungan terhadap Covid-19.

Image credit: Anna Shvets

1. Simas Travel Overseas

Di tengah pandemi Covid-19, Sinar Mas memperluas cakupan layanan yang diberikan, termasuk di antaranya Jaminan Covid-19. Bahkan, untuk perjalanan ke kawasan Schengen Eropa, Sinar Mas ikut membantu dengan menerbitkan polis asuransi perjalanan dengan nilai pertanggungan minimal 30,000 Euro, termasuk di dalamnya mencakup pembayaran santunan tunai harian apabila wisatawan tertanggung menjalani rawat inap di rumah sakit akibat terdiagnosa Covid-19.

Klik informasi lebih lengkap di sini.

2. Eazi Travel Insurance

Asuransi ini merupakan bagian dari produk bisnis Adira yang khusus menawarkan asuransi perjalan ke luar negeri. Banyak manfaat yang ditawarkan, mulai dari fasilitas cashless untuk manfaat rawat inap di rumah sakit, tidak memiliki batasan usia untuk polis perjalanan tunggal hingga memberikan perlindungan Covid-19.

Untuk informasi lebih lanjut bisa diklik di sini.

3. Allianz TravelPro

Produk asuransi dari PT Asuransi Allianz Utama Indonesia (Allianz Utama) menawarkan Allianz TravelPro dengan tambahan manfaat yang mencakup jaminan epidemi maupun pandemi untuk memberikan perlindungan kepada wisatawan dalam melakukan perjalanan internasional. Perlindungan yang ditawarkan antara lain memberikan penggantian biaya perjalanan yang tidak digunakan dan tidak bisa di-refund karena wisatawan terpapar virus COVID-19; ataupun biaya medis apabila terpapar COVID-19 di luar negeri ketika sedang melakukan perjalanan; biaya terkait medis seperti evakuasi, repatriasi, orang yang mendampingi, perlindungan anak, santunan tunai rawat inap dan biaya pemakaian telepon dan internet darurat; kepulangan lebih awal dan masih banyak lagi lainnya.

Informasi lebih lengkap bisa dilihat di sini.

Asuransi Perjalanan Covid-19
Image credit: Guilherme Stecanella

4. Travel Guard Travel Insurance

Singapore Airlines bekerja sama dengan AIG menawarkan produk asuransi perjalanan, yang juga memberikan perlindungan terhadap Covid-19. Manfaat yang bisa wisatawan dapatkan mulai dari biaya pengobatan jika tertular Covid-19 saat bepergian ke luar negeri hingga evakuasi medis darurat dan pemulangan.

Informasi lebih lengkap bisa dilihat di sini.

5. XCover Skyscanner

Bekerja sama dengan XCover, Skyscanner menerbitkan asuransi perjalanan yang juga memberikan perlindungan terhadap Covid-19. Layanan yang diberikan mulai dari 24/7 dukungan medis dan bantuan darurat, pembayaran instan hingga 90 lebih mata uang asing dan rekening bank manapun, dan pembayaran sebesar 95% dari nilai klaim dalam tiga hari.

Untuk informasi lebih lengkap bisa dilihat di sini.

Baca juga: Tips Dan Panduan Buat Traveler Memilih Asuransi Perjalanan

Sudah tahu ragam asuransi perjalanan yang memberikan perlindungan terhadap Covid-19? Sekarang, kamu bisa lebih mudah memenuhi persyaratan lainnya untuk bisa melakukan perjalanan ke luar negeri, ya!

 

 

Preview image credit: Phinemo

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru