Datang ke Bandung, Deretan Bakmi Enak ini Siap Mengisi Perut Kamu!

Tak hanya kaya akan tempat wisata alam yang mengesankan, Bandung juga memiliki segudang pilihan kuliner yang membuat lidah bergoyang. Salah satu kuliner yang tidak ada matinya adalah bakmi. Asyiknya, bakmi enak di Bandung tersebar di sejumlah lokasi.

Bakmi enak di Bandung dapat kamu jumpai baik dalam bentuk mie ayam atau yamin yang khas. Tentu bila sudah tiba di Bandung, sebaiknya buat jadwal untuk menyambangi tempat makan mie yang populer. Di mana saja tempatnya? Lihat rekomendasi TripZilla Indonesia di sini, ya!

1. Bakmie Karet Cibadak, banyak pilihan bakmi di Bandung yang sama enak

bakmi enak di bandung
Image credit: @foodgallerybdg

Bakmi terkenal di Bandung yang pertama adalah Bakmie Karet Cibadak. Menyajikan menu non halal, terdapat banyak varian di tempat ini. Ada mie, bihun, kwetiaw hingga misoa. Kamu juga bisa memilih topping ayam, babi dan babi rica. Datanglah dengan perut kosong bila ingin mencicipi menu-menunya sampai puas.

Lokasi: Jl. Cibadak No.293 A, Jamika, Kec. Bojongloa Kaler, Bandung
Jam Buka: Setiap hari, 07.00 WIB – 19.00 WIB
Harga: Mulai dari 27,000 IDR

2. Mie Encek, mulai dari mie hingga nasi untuk teman makanmu

Image credit: @irasuyudi

Mie Encek menjadi tempat makan mie ayam enak yang menawarkan pemandangan sedikit berbeda. Daging ayam di sini disuwir dengan halus dan menjadi pelengkap untuk mie pilihanmu. Kamu bisa memilih menu mie kuah, yamin asin, yamin manis dan yahun. Atau jika ingin makan nasi, tersedia juga paket timbel dengan lauk ayam goreng atau ayam bakar. Mana yang kamu suka?

Lokasi: Jl. Guntur No.24, Malabar, Kec. Lengkong, Bandung
Jam Buka: Setiap hari, 07.00 WIB – 17.00 WIB
Harga: Mulai dari 55,000 IDR

3. Mie Baso Akung, topping legendaris yang disukai

Image credit: @asmunchkin

Bila kamu adalah penyuka ceker ayam, maka kamu dapat mengunjungi Mie Baso Akung. Tambahan ceker yang dimasak hingga lembut akan menambah citarasa mie pesananmu. Tersedia pilihan mie dan bihun yamin atau kuah. Tidak hanya ceker, kamu juga bisa membeli bakso, pangsit, tahu dan siomay. Pulang dari sini, dijamin kenyang karena semua menunya menarik untuk dicoba.

Lokasi: Jl. Lodaya No.123, Burangrang, Kec. Lengkong, Bandung
Jam Buka: Senin – Kamis dan Sabtu – Minggu, 10.00 WIB – 20.00 WIB
Harga: Mulai dari 16,500 IDR

4. Bakmie Royal, pilihan bakmi enak di Bandung bisa membuat lapar mata

bakmi enak di bandung
Image credit: @kemanamanamakan

Belum puas menyantap bakmi di Bandung, kunjungi juga Bakmie Royal untuk menemukan mie ayam enak dan memuaskan. Kamu bisa mencicipi bakmi asin dan bakmi manis biasa atau yang diberi tambahan rasa rica. Tentu saja ada menu lainnya, dan salah satu menu berbeda adalah yamsit alias yam pangsit. Datang untuk sarapan atau makan siang, kamu dapat menentukan mana yang menjadi kesukaanmu. Atau mungkin datang satu kali tidak cukup untukmu?

Lokasi klik di sini
Jam Buka klik di sini
Harga: Mulai dari 33,000 IDR

5. Bakso So’un & Mie Ayam Lodaya, mie enak dan menu unik

bakmi enak di bandung
Image credit: @mingcun72

Nama tempatnya sudah menggambarkan apa yang menjadi daya tarik di sini. Bakso So’un & Mie Ayam Lodaya menyediakan menu mie ayam yang bisa kamu tambah dengan bakso, pangsit hingga tetelan. Menu lain yang unik dan terkenal adalah bakso so’un yang ditawarkan dengan tiga jenis isian yaitu urat dan daging, urat atau daging saja. Ditambah so’un dan tahu, rasanya tidak hanya sedap tapi juga bikin kenyang. Disantap panas ketika malam hari, tentu akan terasa semakin nikmat.

Lokasi: Jl. Veteran No.3, Kb. Pisang, Kec. Sumur Bandung, Bandung
Jam Buka: Selasa – Minggu, 11.00 WIB – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari 19,000 IDR

6. Mie Lezat Gang Luna, mudah ditemukan berkat kelezatannya

Image credit: @sbyfoodhunter

Di dalam Gang Luna, kamu bisa melihat tempat dengan papan bertuliskan Mie Lezat. Itu artinya kamu sudah tiba di kedai Mie Lezat Gang Luna yang populer. Meski sama-sama mie ayam, tapi kamu perlu mencoba sendiri untuk mengetahui apa yang membuatnya disukai. Tambah mie dengan bakso tahu atau pesan mie rica bila kamu suka rasa pedas. Penampilannya serupa tapi bisa jadi rasanya tak sama bukan?

Lokasi: Jl. Luna No.2, Jamika, Kec. Bojongloa Kaler, Bandung
Jam Buka: Setiap hari, 08.00 WIB – 21.30 WIB
Harga: Mulai dari 38,500 IDR

7. Yamien Sarimanah, manisnya rasa yang mengundang untuk kembali

bakmi enak di bandung
Image credit: @kulinerbandungjuara

Mengunjungi Yamien Sarimanah, sudah jelas apa yang menjadi unggulan dan perlu dicoba. Tidak hanya yamien manis, ada pula yamien asin. Bila ingin membandingkan mana yang lebih enak, pesan juga mie ayamnya. Kalau kamu datang berombongan, kamu bisa memesan lebih banyak menu dan pastinya akan lebih puas untuk berpetualang rasa. Ingin datang sendirian? Bertanyalah pada pelayan untuk merekomendasikan menu yang paling digemari untuk kamu cicipi.

Lokasi: Jl. Sarimanah No.27, Sarijadi, Kec. Sukasari, Bandung
Jam Buka: Senin – Kamis & Sabtu – Minggu pukul 10.00 WIB – 21.00 WIB, Jumat pukul 13.00 WIB – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari 15,000 IDR

8. Bakmie Tjap Ayam, bakmi enak di Bandung pas untuk semua kalangan

bakmi enak di bandung
Image credit: @gunculinary

Apabila kamu atau teman segengmu adalah vegetarian, maka kedai Bakmie Tjap Ayam cocok untuk masuk ke daftar tujuanmu. Pasalnya di sini kamu bisa memesan bakmi, bihun dan misoa vegetarian. Bila kamu tetap ingin merasakan mie ayam dengan rasa enak seperti biasa, maka ada variasi bakmi asin, manis dan kuah. Paket Jomblo Hepi dan Paket Tugeder Poreper juga bisa dilirik kalau kamu tidak ingin repot memilih topping untuk menu pilihanmu. Mari dicoba!

Lokasi: Jl. Angandara No.7, Pamoyanan, Kec. Cicendo, Bandung
Jam Buka: Setiap hari, 08.00 WIB – 18.00 WIB
Harga: Mulai dari 30,000 IDR

9. Lomie 61, bukan hanya mie yang direkomendasikan

Image credit: Lomie61

Berkunjung ke Lomie 61, maka bukan hanya bakmi yang enak untuk disantap. Selain mie kuah ayam atau yamien, menu unggulan di sini adalah lomie ayam. Lomie yang diberi kuah kental kaya rasa akan menjadi pengisi perut yang menyenangkan. Ada pula pangsit yang dapat dijadikan teman makanmu. Sebagai info, isian pangsitnya berupa daging non halal, jadi coba menu lainnya jika kamu tidak mengonsumsinya ya.

Lokasi: Jl. Kalipah Apo No.73, Karanganyar, Kec. Astanaanyar, Bandung
Jam Buka: Selasa – Minggu, 07.00 WIB – 18.00 WIB
Harga: Mulai dari 35,000 IDR

10. Lomie Lombok, lomie legendaris yang nikmat

Image credit: Lomie Lombok Bandung

Sudah banyak orang yang mengetahui enaknya Lomie Lombok. Lomie yang merupakan hidangan serupa mie tapi lebih tebal diberi kuah dengan rasa khas karena terbuat dari ebi. Untuk membuat rasa lebih ramai, kucuri dengan air jeruk nipis dan sambal. Di tempat ini juga tersedia menu yamien yang punya rasa manis. Tidak hanya cocok untuk makanan utama, tapi pas juga untuk pengganjal perut di tengah hari.

Lokasi: Jl. Lombok No.12, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Bandung
Jam Buka: Setiap hari, 10.00 WIB – 17.00 WIB
Harga: Mulai dari 23,000 IDR

11. Bakmi Jogja Bengawan, bakmi enak di Bandung dengan gaya yang lain

Image credit: Bakmi Jogja Bengawan

Ingin mencari alternatif selain mie ayam? Pergilah ke Bakmi Jogja Bengawan yang menyediakan racikan bakmi yang berbeda. Ada bakmi godhog, bakmi nyemek dan bakmi goreng yang khas Jawa. Sudah tentu rasanya pun akan lain dan bisa memuaskan lidahmu yang menyukai rasa manis gurih. Bila ditambah dengan minuman nasgitel, maka wisata kuliner di tempat ini bisa membuatmu merasa sedang ada di Jogja.

Lokasi: Jl. Taman Pramuka No.183, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Bandung
Jam Buka: Selasa – Minggu, 11.00 WIB – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari 31,500 IDR

Baca juga: 5 Lontong Kari Bandung Yang Enak Dan Tak Boleh Dilewatkan

Bakmi selalu menjadi makanan yang digemari. Di antara bakmi-bakmi terkenal di Bandung, yang mana yang paling kamu suka?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru