5 Lontong Kari Bandung Yang Enak Dan Tak Boleh Dilewatkan

Ingin jalan-jalan, liburan atau tamasya ke Bandung? Jika iya, kamu harus menyempatkan diri menikmati kuliner khas Kota Kembang. Salah satu yang wajib dicoba adalah lontong kari Bandung yang terkenal enak dan populer.

Ada banyak lokasi penjaja lontong kari di Kota Kembang. Namun, jika kamu tertarik mencoba menu terbaik dengan cita rasa yang khas, lima tempat makanan lontong kari Bandung enak ini bisa jadi jujukan kamu. Cekidot, yuk!

1. Kedai Gerobak Kompleks Kurdi, murahnya ngga ketulungan

Berada di Kompleks Kurdi Bandung, lontong kari yang ini termasuk salah satu yang populer. Meski sudah terkenal di kalangan pecinta kuliner Kota Kembang, kesan kesederhanaan sangat kental terasa. Ambil contoh tempat jualan yang masih menggunakan gerobak sederhana, dan harganya yang relatif terjangkau. Namun, soal isian seporsi lontong kari yang ditawarkan, dijamin kamu tidak akan kecewa!

Lokasi: Jl. H. Kurdi 1 No.54, Binong, Kec. Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat 40243
Jam buka: Setiap hari, 7.00 – 12.00 WIB
Harga: Mulai dari 7,000 IDR

2. Lontong Kari Kebon Karet, melegenda

Siapa yang tak kenal lontong kari Kebon Karet yang sudah berjualan sejak 1966. Bukan hanya karena periode panjang masa jualan, popularitasnya juga sudah terdengar seantero Indonesia. Satu porsi lontong kari Bandung yang ditawarkan juga sangat melimpah, terutama isiannya yang komplet. Bayangkan saja, potongan daging sapi dengan telur rebus dan kentang serta emping, mengelilingi lontong yang diguyur kuah kari gurih nan sedap, dijamin bikin ketagihan, deh!

Lokasi: Jl. Otto Iskandar Dinata Jl. Kb. Karet No.28/5C, Babakan Ciamis, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40171
Jam buka: Setiap hari, 7.00 – 19.00 WIB
Harga: Mulai dari 19,000 IDR per porsi

3. Kedai Kari Ibu Sri, tawarkan menu berbeda

Lontong Kari Ibu Sri menawarkan lontong kari dengan lauk utama suwiran daging ayam, telur rebus dan bahan lainnya. Kamu juga bakal mendapati kacang kedelai goreng, bawang goreng dan emping untuk menambah cita rasa. Namun, yang paling berkesan adalah kuah kari yang gurih dan segar dengan rasa yang kaya. Coba, deh!

Lokasi: Jl. Buah Batu No.56, Malabar, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat 40262
Jam buka: Setiap hari, 6.00 – 14.00 WIB
Harga: Mulai dari 14,000 IDR

4. Lontong Kari Cicendo, enak dan menggoyang lidah

Salah satu menu sarapan yang melegenda di Bandung adalah Lontong Kari Cicendo. Sudah berjualan sejak 1967, kamu memiliki opsi memilih menu, antara lontong kari daging sapi dan lontong kari ayam. Apapun pilihannya, kamu akan mendapatkan cita rasa yang istimewa. Meski kuahnya lebih encer dibanding penjual lainnya, namun rasa gurih dan enak tetap memberikan warna tersendiri yang menggoyang lidah.

Lokasi: Jl. Cicendo No.21, Pasir Kaliki, Kec. Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat 40171
Jam buka: Setiap hari, 6.00 – 14.00 WIB
Harga: Mulai dari 13,000 IDR

5. Lontong Kari Boga Rasa Pasir Koja, dijamin yummy

Menu paling populer di Lontong Kari Boga Rasa Pasir Koja adalah lontong kari suwiran ayam. Bahan lainnya tetap menggunakan isian yang sama, seperti telur rebus, dan kerupuk kuning, juga kikil. Soal rasa, kualitas yang ditawarkan termasuk salah satu yang terbaik di Bandung.

Lokasi: Jl. Pasirkoja No.15, Nyengseret, Kec. Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat 40242
Jam buka: Setiap hari, 6.00 – 12.00 WIB
Harga: Mulai dari 15,000 IDR

Baca juga: 7 Siomay Enak Di Bandung Yang Wajib Dicicip Dan Tak Boleh Dilewatkan

Jadi, tertarik menikmati yang mana?

 

Preview image credit: ArRum Yee (kiri), Tiara (kanan)

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru