7 Bakso Bakar Malang Paling Enak Dan Tak Boleh Dilewatkan Pecinta Kuliner

Malang termasuk menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia. Dianugerahi pesona alam yang keren, serta lanskap yang lengkap serta daya tarik wisata yang variatif menjadikan Kota Apel ini banyak dikunjungi wisatawan dalam dan luar negeri. bakso bakar malang

Selain memiliki pemandangan yang keren, Malang juga memiliki ragam kuliner yang berlimpah. Salah satu yang wajib dicoba adalah bakso bakar Malang.

Bakso memang identik dengan Malang. Sementara bakso bakar Malang merupakan varian lain dari cara menikmati kuliner khas salah satu kota paling populer kedua di Jawa Timur setelah Surabaya ini. Tampilannya pun berbeda dari kebanyakan, disajikan tanpa kuah, dimasak dengan cara dibakar di atas arang dengan tambahan bumbu pedas, gurih dan pastinya mantap.

Penasaran dengan kuliner ini? Jika berkunjung ke Malang, tujuh tempat ini menjadi destinasi yang tepat untuk bisa menikmati bakso bakar Malang yang terkenal enak dan direkomendasikan banyak pihak, termasuk TripZilla Indonesia. Yuk, lihat daftarnya di bawah ini!

1. Bakso Pak Man

Image credit: Surabaya Foodies

Eksis sejak 1965, warung bakso bakar ini mendapatkan popularitasnya karena kualitas sajian yang tiada duanya. Untuk bakso bakar yang ditawarkan, penikmatnya bisa memilih level pedas, dari biasa, sedang hingga yang bikin nangis bombay.

Lokasi: Jl. Diponegoro No.19, Klojen, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur
Harga: Mulai dari 3,000 IDR

2. STMJ SS

Image credit: @hangingplace

Selain menyajikan STMJ, kedai ini juga menawarkan bakso bakar dengan lumuran bumbu super pedas. Biar tidak terjebak, bakso yang disajikan juga memiliki isian cabe rawit. Bagi yang tidak tahan pedas diperingatkan untuk tidak memilih menu ini karena dijamin bakal membuat lidah terbakar. Tapi santai saja, ada banyak opsi yang bisa dipilih bagi yang tak suka pedas, misalnya bakso bakar keju kejutan dan masih banyak lagi lainnya.

Lokasi: Jl. Danau Bratan Raya G6J-12, Sawojajar, Kec. Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur
Harga: Mulai dari 15,000 IDR

3. Bakso bakar Garuda

Image credit: Bakso Bakar Garuda

Ingin memilih bakso bakar yang kaya rasa, langsung saja menuju bakso bakar Garuda. Dari bumbunya, kamu bisa memilih dari bumbu kacang, saus madu hingga kecap bawang. Sementara bakso bakarnya juga memiliki banyak varian rasa, dan semuanya layak dicoba. Tertarik?

Lokasi: Jl. Raya Bandulan No.187, Bandulan, Kec. Sukun, Kota Malang, Jawa Timur
Harga: Mulai dari 12,000 IDR

4. Bakso Bakar Trowulan

bakso bakar malang
Image credit: @the.lucky.belly

Menikmati bakso yang dibakar menjadi cara baru menikmati kuliner terkenal Malang ini. Salah satu spot terbaik untuk mencoba kuliner ini adalah di warung Bakso Bakar Trowulan. Menikmati seporsi bakso yang sudah dibakar dengan bumbu khas didalamnya akan memberikan kenikmatan tersendiri yang tiada duanya. Coba, deh!

Lokasi: Jl. C.Trowulan No.65 02, 02, Mojolangu, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur
Harga: Mulai dari 10,000 IDR

5. Bakso Bu Kaji

Image credit: @bakso.bukaji

Image credit: @bakso.bukaji

Bakso Bakar Bu Kaji termasuk salah satu kuliner legendaris di Malang. Berdiri sejak beberapa dekade silam, banyak varian bakso ditawarkan. Yang harus kamu coba di sini adalah bakso kuah rawon yang maknyus banget. Kuah rawonnya begitu terasa, memberikan rasa dan kenikmatan tersendiri yang tiada bandingannya. Jangan sampai tidak coba, ya!

Lokasi: Klojen, Malang, Jawa Timur
Harga: 15,000 IDR per porsi

6. Bakso Bakar Pahlawan Trip

bakso bakar malang
Image credit: @rezaramadan14

Bakso Bakar Pahlawan Trip lebih pas untuk dijadikan camilan ringan saat nongkrong bersama teman, sahabat ataupun keluarga. Soalnya sajian baksonya dikemas dengan sedikit berbeda dari kebanyakan, meski kualitas rasanya bisa dikatakan berani bersaing. Selain bakso, warung ini juga menyajikan pangsit mie dengan cita rasa yang asyik.

Lokasi: Jl. Pahlawan Trip, Oro-oro Dowo, Klojen, Oro-oro Dowo, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur
Harga: Mulai dari 7,500 IDR per porsi

7. Bakso President

Bakso bakar malang
Image credit: Endah Surianingsih

Sepertinya tidak ada kera ngalam yang tidak tahu warung bakso ini. Bukan hanya karena kualitas rasa seporsi bakso yang istimewa, salah satu bakso terenak di Malang ini juga dikenal karena lokasinya yang menyerempet bahaya, tepat di pinggiran rel kereta api yang masih aktif digunakan. Tidak hanya menawwarkan seporsi bakso campur super dengan isian yang wah, kamu juga memilih bakso bakar dengan pemandangan kereta api lewat di depan warung. Wow!

Lokasi: Jl. Batanghari No.5, Rampal Celaket, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur
Harga: Mulai dari 16,000 IDR per porsi

Baca juga: 22 Bakso Terenak Di Malang Ytug Harus Kamu Coba

Bagaimana, tertarik menikmati salah satunya?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru