22 Bakso Terenak Di Malang Yang Harus Kamu Coba

Siapa sih yang tidak suka makan bakso? Apalagi jika makan bakso Malang yang terkenal karena rasa dan kualitasnya. Tapi, tahukah kamu bakso terenak di Malang apa saja?

Faktanya, ada ratusan – bahkan ribuan – warung bakso di Malang yang memiliki cita rasa dan keistimewaan tersendiri. Tidak sedikit pula yang memiliki pendapat tersendiri mengenai bakso terenak di Malang. Yakin deh, kamu pasti punya jagoan tersendiri, ya kan?

Nah, bagi kamu yang belum menemukan bakso dengan kualitas dan keistimewaan yang memanjakan lidah, 2 warung bakso ini bisa menjadi jujukan saat wisata kuliner bakso di kota Malang. Ikutan, yuk!

1. Bakso Kikil Seruni

Image credit: @rickybali

Bakso Malang dengan pentol, mie, dan pangsit goreng sudah menjadi hal yang biasa. Lain ceritanya jika di dalam porsi kamu bisa menjumpai potongan kikil sapi yang maknyus. Dengan tambahan tahu dan siomay basah, dijamin kamu bakal minta nambah untuk menikmati salah satu varian bakso terenak di Malang ini.

Lokasi: Jl. Soekarno Hatta No.76 B, Mojolangu, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur
Harga: Mulai dari 12,500 IDR per porsi

2. Bakso Bakar Trowulan

Image credit: @the.lucky.belly

Menikmati bakso yang dibakar menjadi cara baru menikmati kuliner terkenal Malang ini. Salah satu spot terbaik untuk mencoba kuliner ini adalah di warung Bakso Bakar Trowulan. Menikmati seporsi bakso yang sudah dibakar dengan bumbu khas didalamnya akan memberikan kenikmatan tersendiri yang tiada duanya. Coba, deh!

Lokasi: Jl. C.Trowulan No.65 02, 02, Mojolangu, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur
Harga: Mulai dari 10,000 IDR

3. Bakso Solo Kidul Pasar

Image credit: @miss_foodies

Salah satu warung bakso legendaris di Malang, Bakso Solo Kidul Pasar sudah berdiri sejak 1965. Keistimewaan bakso ini adalah kuah baksonya yang gurih dan lezat, pas untuk menjadi jujukan wisata kuliner kamu di Malang.

Lokasi: Jl. A. Yani No.57, Purwodadi, Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur
Harga: Mulai dari 10,000 IDR per porsi

4. Bakso Gun

Image credit: @edy.s.wignyo

Bakso Pak Gun menjadi salah satu alternatif bagi kamu yang ingin menikmati kuliner bakso selain dari daging sapi. Mulai dari bakso ikan hingga yang berisi telur puyuh bisa kamu nikmati di sini. Rasanya dijamin tidak kalah dengan bakso Malang lainnya. Ada juga kompor kecil di meja untuk membuat kuah bakso kamu tetap hangat.

Lokasi: Jalan Kawi Atas No.41 A, Bareng, Klojen, Kauman, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur
Harga: Mulai dari 2,500 IDR untuk setiap isiannya

5. Bakso Urat Cak Toha

Image credit: @meufood

Tidak hanya menikmati bakso daging, di warung bakso Cak Toha, kamu juga bisa menikmati bakso urat yang maknyus. Kuahnya yang pas, ringan dan tidak asin, memberikan nilai tambah tersendiri kala menikmati bakso ini. Pun demikian dengan isian lain, sepeti gorengan, siomay dan yang lainnya. Top banget, lho!

Lokasi: Jl. Semeru No.24, Oro-oro Dowo, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur
Harga: Pentol bakso mulai dari 5,000 IDR per biji

6. Bakso Kraton Pakis

Image credit: @ermia_michelle_mirabelle

Lokasinya memang jauh dari pusat kota Malang, tapi cukup strategis buat kamu yang ingin mengisi perut usai turun dari Bromo. Tidak usah tanyakan rasanya karena bakso ini termasuk dalam kategori bakso terenak di Malang. Kuah yang gurih dan tidak asin, isian yang variatif dan kekenyalan pentol bakso yang pas membuat warung ini kerap kebanjiran peminat.

Lokasi: Jl. Raya Pakiskembar No.66, Krajan Barat, Pakiskembar, Pakis, Malang, Jawa Timur
Harga: Mulai dari 15,000 IDR per porsi

7. Bakso Tengkleng Mas Bambang

Image credit: @baksotengklengmalang

Tengkleng tidak hanya bisa dinikmati sebagai pendamping sate, lho! Di Malang, bakso pun bisa ditambah tengkleng, yang memberikan keunikan yang menarik perhatian pecinta kuliner Indonesia. Di warung bakso tengkleng Mas Bambang, kamu bisa menikmati kombinasi bakso dan tengkleng dengan rasa yang khas, mulai dari gurih, lezat dan nikmat. Saking enaknya, tidak sedikit pengusaha yang membeli hak franchise warung bakso ini.

Lokasi: Jl. Bend. Sigura – Gura Barat Raya No.46, Sumbersari, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur
Harga: Mulai dari 10,000 IDR hingga 25,000 IDR per porsi

8. Bakso Gong

Image credit: @citramygsr

Yang membuat bakso ini masuk dalam daftar bakso terenak di Malang adalah tekstur pentol baksonya yang padat, namun tetap lembut ketika dimakan. Rasanya juga sedikit berbeda dari kebanyakan bakso Malang lainnya, namun tetap dalam kategori yang mengesankan. Kuah baksonya yang gurih dan lembut, ditambah isian lainnya memberikan kenikmatan yang tidak bisa diabaikan.

Lokasi: Jalan Bungur No.59B, Lowokwaru, Kecamatan Lowokwaru, Lowokwaru, Kec. Lowokwaru, Kota Malang
Harga: Mulai dari 10,000 IDR per porsi

9. Bakso Bakar Bu Kaji

Image credit: @bakso.bukaji

Bakso Bakar Bu Kaji termasuk salah satu kuliner legendaris di Malang. Berdiri sejak beberapa dekade silam, banyak varian bakso ditawarkan. Yang harus kamu coba di sini adalah bakso kuah rawon yang maknyus banget. Kuah rawonnya begitu terasa, memberikan rasa dan kenikmatan tersendiri yang tiada bandingannya. Jangan sampai tidak coba, ya!

Lokasi: Klojen, Malang, Jawa Timur
Harga: 15,000 IDR per porsi

10. Bakso Pak Dul / Pak Dukut

Image credit: @erny.yuliani

Berdiri sejak 1973 dan menjadi salah satu bakso terenak di Malang. Bakso dengan kuah bening yang segar dan gurih, dengan kaldu yang begitu terasa, ditambah pentol bakso halus, kasar, siomay, tahu dan gorengan menjadikan kuliner ini layak dinobatkan sebagai bakso asli Malang yang top.

Lokasi: Jl. Suropati No.34, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur
Harga: Mulai dari 15,000 IDR per porsi

11. Bakso Senggol

Image credit: @sam_kuliner

Bakso Senggol menjadi salah satu kuliner bakso terenak di Malang lainnya yang tidak boleh dilewatkan. Berada di wilayah Lawang, Malang, bakso ini menawarkan sajian yang berkualitas bintang lima. Mulai dari tekstur pentol bakso, baik yang kasar maupun halus, siomay hingga tahu, disajikan dengan kualitas yang pas. Belum lagi kuah kaldu yang gurih dan nikmat, pas dinikmati di saat hujan.

Lokasi: Jl. Untung Suropati No.10, Lawang, Malang, Jawa Timur
Harga: Mulai dari 16,000 IDR per porsi

12. Bakso Duro Kepanjen

Image credit: @ipung.purwanti

Salah satu bakso terenak di Malang ini harus kamu coba bukan hanya karena rasa enak yang ditawarkan, tapi juga karena isian yang sedikit berbeda dari kebanyakan bakso Malang lainnya. Dalam satu porsi Bakso Duro, kamu akan mendapati sejumlah bakso urat berukuran kecil dan satu pentol bakso berukuran di atas rata-rata, yang sudah dibelah menjadi empat. Melihatnya saja sudah membuat kenyang, lho!

Lokasi: Panglima Sudirman RT 03 RW 04, Ngadilangkung, Kepanjen, Ketawang, Ngadilangkung, Kepanjen, Malang, Jawa Timur
Harga: Mulai dari 15,000 IDR per porsi

13. Bakso Stasiun Pak Dulmanan

Image credit: @dad_dish

Konon kabarnya, warung bakso ini menjadi pelopor bakso jumbo di Malang. Bagaimanapun juga, semua harus sepakat jika warung bakso ini menyajikan kuliner bakso terenak di Malang. Pentol jumbo khas warung ini tetap memiliki rasa yang nikmat dan tekstur yang mengesankan. Tambahan lain, seperti gorengan tahu isi rebung juga harus kamu coba.

Lokasi: Jalan Trunojoyo, Klojen, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur
Harga: Mulai dari 15,000 IDR per porsi

14. Bakso Prima Cak Bowo

Image credit: @lina_elcapucino

Kamu akan menjumpai banyak Bakso Prima yang dijajakan dengan menggunakan gerobak. Namun jika tertarik yang lebih spesial, kamu bisa mengunjungi Bakso Prima Cak Bowo yang berada di Jalan Kalpataru. Di sini, kamu bisa menikmati bakso khas Malang dengan isian yang sedikit berbeda, seperti jeroan usus, paru, babat dan banyak lagi lainnya, yang dijamin akan memberikan kenikmatan tersendiri.

Lokasi: Jalan Kalpataru Kav. 2, Jatimulyo, Lowokwaru, Jatimulyo, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur
Harga: Mulai dari 15,000 IDR per porsi

15. Bakso Priangan Mang Yayat

Image credit: @baksopriangan

Ingin bakso yang minimalis dan ramah di kantong, tapi tetap menyuguhkan kualitas rasa dan isian yang mantap, Bakso Priangan Mang Yayat adalah pilihannya. Lokasinya dekat dengan Pasar Klojen dan menyajikan kuliner khas bakso Malang yang nikmat. Tambahan lain yang bisa menjadi referensi pilihan kamu adalah pangsit goreng yang tersaji langsung di meja. Jadi kamu bisa mengambil sendiri pangsit gorengnya.

Lokasi: Jl. Trunojoyo No.31a, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur
Harga: Mulai dari 12,000 IDR per porsi

16. Bakso Gondhol

Image credit: @irwantan

Bagi kalangan tertentu, Bakso Gondhol termasuk salah satu varian bakso terenak di Malang yang harus dicoba. Berkonsep chinese food, pentol dari Bakso Gondhol menggunakan bahan dasar daging babi, yang memberikan rasa dan ciri khas tersendiri pada teksturnya. Pas untuk kamu yang tertarik kuliner bakso anti-mainstream, ya!

Lokasi: Jl. Sunandar Priyo Sudarmo No.31, Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur
Harga: 3,000 IDR setiap isian bakso

17. Bakso Bakar Pahlawan Trip

Image credit: @rezaramadan14

Bakso Bakar Pahlawan Trip lebih pas untuk dijadikan camilan ringan saat nongkrong bersama teman, sahabat ataupun keluarga. Soalnya sajian baksonya dikemas dengan sedikit berbeda dari kebanyakan, meski kualitas rasanya bisa dikatakan berani bersaing. Selain bakso, warung ini juga menyajikan pangsit mie dengan cita rasa yang asyik.

Lokasi: Jl. Pahlawan Trip, Oro-oro Dowo, Klojen, Oro-oro Dowo, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur
Harga: Mulai dari 7,500 IDR per porsi

18. Bakso Kota Cak Man

Image credit: @baksokotacakmmaneatneat

Bakso Kota Cak Man sudah membuka puluhan cabang di seluruh Indonesia, namun akan selalu menjadi hal yang menarik bisa menikmati seporsi bakso dari tempat asalnya, Kota Malang. Pentol bakso dari daging segar diolah menjadi beragam tekstur, baik lembut maupun kasar, tambahan tahu, siomay dan gorengan yang kriuk dan yummy, dijamin menikmati seporsi bakso terenak di Malang ini akan membuat kesan tersendiri.

Lokasi: Jl. Letjend S. Parman No.56A, Purwantoro, Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur
Harga: Mulai dari 23,000 IDR per porsi

19. Bakso Damas

Image credit: @ekoalegawijaya001

Kualitas berbanding dengan harga, dan Bakso Damas membuktikan itu. Meski harga satu porsi bakso di atas rata-rata, kualitas rasa yang ditawarkan memang istimewa. Isian satu porsi bakso cukup wah, mulai dari pentol bakso yang melimpah, gorengan tambahan, mie kuning hingga tahu dan kuah yang sedap, gurih dan nikmat. Lumrah jika bakso ini masuk kategori bakso terenak di Malang, kan?

Lokasi:  Jalan Soekarno Hatta No.70, Mojolangu, Kecamatan Lowokwaru, Mojolangu, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur
Harga: Mulai dari 15,000 IDR per porsi

20. Bakso President

Image credit: @delavalent

Sepertinya tidak ada kera ngalam yang tidak tahu warung bakso ini. Bukan hanya karena kualitas rasa seporsi bakso yang istimewa, salah satu bakso terenak di Malang ini juga dikenal karena lokasinya yang menyerempet bahaya, tepat di pinggiran rel kereta api yang masih aktif digunakan. Jadi, bila kamu mampir dan menikmati seporsi bakso campur super dengan isian yang wah di sini, ada kemungkinan juga akan melihat kereta api lewat di depan warung. Wow!

Lokasi: Jl. Batanghari No.5, Rampal Celaket, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur
Harga: Mulai dari 16,000 IDR per porsi

21. Bakso Mercon Cak Kar

Image credit: @ngalamkuliner

Kuliner yang ini khusus untuk kamu yang suka kejutan pedas di lidah. Jika memesan bakso mercon, kamu akan mendapati beberapa pentol bakso yang didalamnya ada irisan cabe pedas, jamur dan banyak lagi lainnya. Jika tidak siap menerima sajian yang panas dan pedas, jangan makan bakso di sini, ya!

Lokasi: Jalan Kartanegara Barat III No.16, Candirenggo, Singosari, Pagetan, Candirenggo, Singosari, Malang
Harga: Mulai dari 15,000 IDR per porsi

22. Bakso Sumsum Cak Hadi

Image credit: @sasha_carmelia_

Bakso Sumsum Cak Hadi menjadi salah satu bakso terenak di Malang yang harus kamu coba. Tekstur pentol bakso yang lembut, kenyal dan nikmat menjadi salah satu alasan menikmati kuliner ini. Selain itu, dalam satu porsi bakso ini, kamu bisa memiliki isian yang variatif. Bukan hanya pentol bakso sumsum, tapi juga urat, bakso halus, bakso telur puyuh, tahu daging, serta masih banyak lagi lainnya yang bakal menggoyang lidah. Kuahnya yang segar dan gurih membuat kamu akan terkesan menikmati seporsi bakso di sini.

Lokasi: Jl. Kertanegara No.117, Candirenggo, Singosari, Malang, Jawa Timur
Harga: Mulai dari 16,000 IDR per porsi

Baca juga: 12 Tempat Camping Di Malang Yang Seru Dan Luar Biasa Indah

Menurut kamu, bakso yang mana yang bisa dinobatkan sebagai bakso terenak di Malang?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru