12 Tempat Camping Di Malang Yang Seru Dan Luar Biasa Indah

Seperti apa sih rasanya bermalam di alam terbuka? Apa tidak kedinginan, diserbu nyamuk dan dibuat repot saat momen buang air? Well, hanya mereka yang memiliki jiwa petualang sejati yang bisa merasakan sensasi dan menjawab pertanyaan itu.

Tapi, bagi yang tertarik mendapatkan pengalaman tersebut, mengapa tidak mencoba langsung sensasi berkemah di alam terbuka, sekaligus menikmati panorama indah Malang? Tidak sedikit lho, tempat camping di Malang yang menawarkan nuansa yang asyik dengan pemandangan super indah, yang dijamin akan menambah pengalaman kamu menjelajah alam terbuka. Dari pantai, lereng gunung, air terjun hingga lanskap perbukitan yang asri, semua bisa menjadi tempat camping di Malang yang sempurna.

Tempat dan tempat camping di Malang di bawah ini bisa menjadi referensi kamu untuk merasakan sensasi bermalam di alam terbuka. Dijamin kamu akan mendapatkan pengalaman baru yang istimewa, deh!

1. Camping di pantai yang tersembunyi Pantai Watu Lepek

Camping di pantai, mengapa tidak? Apalagi jika pantainya masih alami, tersembunyi dan jarang didatangi oleh wisatawan.

Image credit: @syafrianzamorano

Pantai di Malang ini bukan salah satu pantai unggulan karena letaknya tersembunyi di balik bukit. Namun karena hal itu, keeksotisan dan kealamiannya masih tetap terjaga.

Image credit: @bilangagus

Kamu bisa melihat beragam bentuk karang dengan hempasan air laut yang cukup besar. Hanya saja, kamu harus berhati-hati dengan karang tajam di sana, ya!

Koordinat tempat klik di sini

2. Bermalam di teras Laut Selatan Pantai Kuncaran

Mencari pasir putih dengan garis pantai yang panjang? Pantai Kuncaran adalah jawabannya.

Image credit: @nurnazama

Tidak banyak orang yang mengunjungi pantai ini. Padahal panorama yang disajikan sangat luar biasa. Apalagi kamu bisa menyaksikan langsung gelombang khas Laut Selatan yang dahsyat.

Image credit: @khakim_sr

Lebih asyiknya lagi, kamu bisa bermalam di pantainya dengan menggelar tikar dan tenda. Saat malam, kamu bisa merasakan deru angin dan melihat bintang di langit. Asyik banget, lho!

Koordinat tempat klik di sini

3. Sunset asyik di pantai tersembunyi Pantai Seling Ombo

Image credit: @arif_andrian1

Tidak hanya memiliki pasir putih, nuansa dan atmosfer di pantai ini juga sangat mendukung untuk bersantai dan menjauh dari keramaian kota.

Image credit: @ekaputril_

Momen paling pas untuk berkunjung ke Pantai Seling Ombo adalah menjelang matahari terbenam, tapi lebih asyik lagi jika kamu menyempatkan diri bermalam di sini.

Image credit: @khakim_sr

Sunset dan pasir putih dengan ombak laut yang cukup deras menjadi perpaduan yang pas bagi kalian pemburu foto yang Instagenik.

Koordinat tempat klik di sini

4. Bumi perkemahan di tempat yang instagenik Coban Rais

Image credit: @arienaasrianti

Banyak spot wisata asyik yang bisa didatangi di Coban Rais, sehingga destinasi ini pun menjadi destinasi wisata yang ngehits di Malang.

Image credit: @misscarmen.c

Namun, tidak banyak yang merasakan sensasi bermalam di tempat wisata ini, padahal Coban Rais memiliki tempat camping yang cukup mengesankan di dekat air terjun lho. Wow!

Image credit: @tjutfarahiya

Bayangkan, bisa bangun tidur, keluar dari tenda dan menikmati segarnya udara sekaligus menyaksikan kemegahan Coban Rais dan air terjunnya yang menyegarkan.

Koordinat tempat klik di sini

5. Tempat camp yang ngehits abis Ranu Kumbolo

Image credit: @beatrixscolastika

Danau air tawar di kaki Gunung Semeru ini menjadi tempat transit dan bermalam paling asyik bagi para pendaki sebelum menuju ke puncak Mahameru. Jadi, jika kondisi cuaca dan langit bersahabat, kamu pasti akan menyaksikan pemandangan yang sangat keren di dekat Ranu Kumbolo pada malam hari.

Image credit: Sigit Bahtiar

Bagaimana dengan saat terang? Alhasil, danau Instagenik menjadi suguhannya. Kamu akan disuguhi pemandangan lereng gunung yang keren dengan danau yang istimewa.

Dari sudut pandang mana pun, Ranu Kumbolo akan selalu berhasil membuat kagum para pengunjung dengan keindahannya. Kamu dijamin akan menikmati waktumu di sini deh!

Koordinat tempat klik di sini

6. Suguhan alam indah di sekeliling camp Bedengan

Image credit: @shelby_dejuano

Udara yang sejuk, lingkungan yang hijau, pepohonan yang rindang dan alam yang masih alami, Itulah kesan yang kamu dapatkan saat berkemah di Bedengan.

Image credit: @ls.dya

Salah satu tempat camping di Malang yang cukup ngehits ini memang menawarkan atmosfer yang pas untuk kamu yang ingin mendapatkan pengalaman tinggal di alam terbuka yang natural.

Image credit: @ari_pri31

Jika tertarik menjelajah lebih lanjut, kamu bakal menemui banyak fenomena alam yang istimewa, dari air terjun yang keren hingga aliran air yang menyegarkan. Asyik banget!

Koordinat tempat klik di sini

7. Spot asyik menikmati lanskap Malang Latar Ombo, Panderman

Image credit: @slatemetals

Dengan tinggi lebih dari 2,000 meter, Gunung Panderman kerap menjadi jujukan bagi para pecinta alam untuk bermalam. Spot yang didatangi adalah Latar Ombo, yang menawarkan pemandangan indah di saat malam.

Image credit: @tiikaatikoo

Kawasan ini menjadi pos II saat menuju Gunung Panderman. Dengan ketinggian 1,600-an meter dari permukaan air laut, dari tempat ini kamu bisa menyaksikan pemandangan yang istimewa, termasuk di antaranya lanskap Batu, Malang dan wilayah lain di sekitarnya.

Jika beruntung, kamu juga bisa berada di tengah pasar mistis, yang kerap disebut pendaki sebagai ‘Pasar Setan’. Waduh!

Koordinat tempat klik di sini

8. Camping ala Indian Apache Camp, Coban Talun

Ingin camping dengan tema khusus, kamu bisa mengunjungi Apache Camp di Coban Talun. Di sini, kamu bisa menjadi suku Indian. Wow!

Image credit: @jos_jaos

Tempat camping di Malang ini cukup eksotik, lho! Berada tidak jauh dari pusat kota Batu, camp spot ini dikelilingi oleh berbagai destinasi wisata di Coban Talun, mulai dari taman bunga hingga air terjun.

Image credit: @apache.camp

Camping di sini juga tidak perlu repot, karena kamu tinggal membawa badan dan menyewa tenda permanen yang sudah disediakan. Dengan 500,000 IDR per malam, kamu bisa mendapatkan tenda dengan kapasitas empat orang dengan fasilitas makan malam dan agrowisata petik apel. Wow!

Koordinat tempat klik di sini

9. Glamping asyik dan tidak repot Bata Merah Guest House & Camping Ground

Ingin camping tapi tidak ingin repot dengan persiapan yang harus dilakukan, kamu bisa memilih glamping di Bata Merah Guest House and Camping Ground.

Image credit: @batamerahbatu

Tempat camping di Malang ini memang dibuat cukup unik, karena sekelilingnya merupakan bangunan permanen, bahkan sejak masuk lobi. Namun, ada camping ground dengan sejumlah tenda yang sudah siap untuk digunakan dengan pemandangan alam yang istimewa sebagai latarnya.

Image credit: @villabatamerahbatu

Dengan membayar 300,000 IDR per malam, kamu akan mendapatkan satu tenda dengan kapasitas maksimal enam orang, plus fasilitas layaknya rumah sendiri seperti TV LED, kamar mandi dalam, shower panas dan matras yang empuk. Oh iya, kamu dapat fasilitas gratis pemandangan yang istimewa juga lho.

Koordinat tempat klik di sini

10. Camping romantis dengan fasilitas minimalis Romantic Camp Ground

Camping tidak akan lengkap tanpa membuat perapian. Di Romantic Camp, fasilitas itu bisa kamu dapatkan, selain pemandangan yang indah dan atmosfer yang sejuk.

Image credit: @whiempy

Tempat camping di Malang ini memiliki luas 0,4 hektar dengan lingkungan yang bersih dan eksklusif. Ada perapian yang sudah tertata rapi dan taman yang cantik, juga bangku kayu yang ditata secara apik.

Image credit: @whiempy

Camp ground ini juga bukan tempat glamping, yang berarti kamu masih harus membawa tenda dan perlengkapan lainnya sendiri. Kamu hanya harus mengeluarkan uang sebesar 10,000 IDR untuk menyewa tempat. Namun, Romantic Camp juga siap memfasilitasi jika kamu ingin menyewa semua peralatan camping, lho!

Koordinat tempat klik di sini

11. Camping di tengah hutan pinus Bumi Perkemahan Ledok Ombo

Image credit: @ledok_ombo_poncokusuman

Nuansa hutan pinus di lereng Semeru bisa kamu nikmati kealamiannya langsung dengan bermalam di Ledok Ombo. Nuansanya asyik banget, lho!

Image credit: @aldinofrmnsyhl

Hutan pinus seluas 12 hektar ini menawarkan atmosfer yang asri dan teduh. Meski demikian, fasilitas yang ada di sana cukup lengkap, mulai dari mushola, kantin hingga warung kopi. Wahana wisatanya juga cukup beragam.

Adapun tempat camping di Malang ini juga cukup ramah untuk petualang level junior. Banyak petunjuk arah dan keselamatan, sehingga memudahkan mereka melakukan penjelajahan. Tetap jaga kealamian dan keasriannya, ya!

Koordinat tempat klik di sini

12. Camping di sabana Instagenik Budug Asu Camp

Image credit: @helmymahendra

Budug Asu Camp menjadi tempat camping di Malang yang cukup ngehits belakangan ini. Hal ini tidak bisa dilepaskan dari keindahan alam yang ditawarkan.

Image credit: @ressreza

Padang savana dengan rerumputan hijau menjadi salah satu yang mencuri perhatian. Selain itu, ada banyak wahana wisata yang bisa kamu maksimalkan buat bersenang-senang, mulai dari climbing hingga canyoning, alias melewati lembah dengan meniti jembatan tali. Wuih!

Image credit: @_septipuspita

Namun yang paling mengesankan adalah panorama alam yang menyegarkan. Nge-camp di sini dijamin tidak menyesal deh!

Koordinat tempat klik di sini

Baca juga: 10 Destinasi Instagramworthy Malang Di Alam Terbuka yang Keren Banget!

Dengan rekomendasi tempat camping di Malang yang ada di atas, apakah kamu tertarik untuk mencoba pengalaman baru dengan berkemah dan menikmati alam dengan cara yang sepenuhnya berbeda?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru