5 Bank Digital Yang Populer di Indonesia

Perkembangan bank digital di Indonesia semakin tumbuh pesat. Dengan segala kemudahan yang ditawarkan, desain kekinian, hingga promo-promo menarik membuat banyak orang yang menggunakan bank digital.

Salah satu keunggulan dari bank digital yang menjadi awal mulanya orang-orang menggunakannya adalah kemudahan saat proses mendaftar. Cukup install aplikasi, lalu pengguna mendaftar secara online dan kartu ATM akan dikirim ke rumah pengguna.

Di Indonesia sendiri berbagai pilihan bank digital mulai banyak digunakan. Bahkan perkembangan bank-bank digital sudah didukung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga meningkatkan kepercayaan dan kenyamanan pengguna. Berikut rekomendasi 5 bank digital di Indonesia yang cocok untuk semua kalangan.

1. Jenius

Bank Digital Indonesia
Image credit: Apple Inc.

Jenius merupakan perintis bank digital di Indonesia yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2016 oleh Bank BTPN. Bank digital pertama ini begitu disambut baik hingga menjadi salah satu bank digital yang telah dikenal luas dan memiliki banyak pengguna di Indonesia.

Jenius menawarkan berbagai kemudahan yang memanjakan penggunanya seperti fitur deposito, tabungan sesuai impian, hingga tabungan dengan mata uang asing. Fitur lain yang menjadi keunggulan yaitu dengan Jenius dapat digunakan untuk membayar biaya langganan Netflix, Spotify, dan lainnya.

Tersedia di: App Store, PlayStore

2. Bank Jago

Bank Digital Indonesia
Image credit: Apple Inc.

Dengan namanya yang unik, peluncuran Bank Jago dari PT Bank Artos Indonesia Tbk (Bank Artos) mampu menarik perhatian khususnya di media sosial. Bank Jago menawarkan suku bunga yang cukup bersaing dan pengguna dapat memanfaatkan fitur-fiturnya seperti deposito. Bagi pengguna yang sudah terdaftar akan mendapatkan satu kartu debit fisik dan tiga kartu debit virtual.

Banyak kelebihan yang ditawarkan Bank Jago untuk penggunanya seperti gratis biaya pendaftaran, admin bulanan, biaya tarik tunai di atam lain 5 kali setiap bulan, biaya transfer antar bank dan top up wallet 25 kali setiap bulan.

Tersedia di: App Store, PlayStore

3. LINE Bank

Bank Digital Indonesia
Image credit: Apple Inc.

LINE Bank menjadi bank digital terbaru di Indonesia. Bank digital ini merupakan kerjasama anatara aplikasi pengirim pesan yaitu LINE dengan Hana Bank, bank asal Korea Selatan. Sebelum Indonesia, LINE Bank ini telah hadir di Taiwan dan Thailand.

LINE Bank ini mampu menarik perhatian dengan aplikasi dan kartu debitnya yang memiliki desain kekinian. Dengan empat karakter LINE dan empat warna yang berbeda, pengguna dapat memilih sendiri sesuai keinginan. Banyak pengguna khususnya anak muda yang membagikan kartu debit LINE Bank yang mereka dapatkan di media sosial karena desainnya yang unik.

Tersedia di: App Store, PlayStore

4. Digibank

Bank Digital Indonesia
Image credit: Apple Inc.

Digibank merupakan bank digital dari Bank DBS. Bank digital ini menawarkan kemudahan transaksi di dalam maupun luar negeri, suku bunga yang bersaing untuk tabungan, dan bebas biaya transfer ke bank lain dengan saldo per bulan minuman sebesar Rp 1.000.000. Bagi pengguna yang ingin membayar tagihan listrik, internet, PAM, asuransi, hingga kartu kredit, dapat menggunakan aplikasi bank digital ini.

Tersedia di: App Store, PlayStore

5. TMRW

Bank Digital Indonesia
Image credit: Apple Inc.

Pada Agustus 2020 lalu, Bank UOB meluncurkan bank digital bernama TMRW. Bank digital ini memiliki dua produk perbankan yaitu tabungan dan kartu kredit yang keduanya bisa dipilih sesuai kebutuhan pengguna.

Banyaknya promo dan cahsback yang ditawarkan membuat TMRW banyak diminati oleh para pengguna. Menariknya lagi proses pendaftarnnya pun cukup mudah dan cepat. Semua dilakukan secara online lalu petugas akan melakukan panggilan video untuk verifikasi identitas.

Tersedia di: App Store, PlayStore

Baca juga: 6 Aplikasi Transfer Uang Antar Bank Gratis Yang Wajib Kamu Install

Dengan teknologi yang semakin canggih, kini membuka rekening bisa dilakukan dari rumah dengan aplikasi bank digital. Kemudahan untuk proses pembayaran dan hingga keuntungan dengan banyaknya promo membuat aplikasi bank digital tersebut layak untuk kamu miliki.

Preview image credit: Yura Fresh | Unsplash

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru