6 Aplikasi Transfer Uang Antar Bank Gratis Yang Wajib Kamu Install

Seringkali mengirim uang atau transfer antar bank menjadi hal yang memberatkan bagi beberapa orang. Biasanya dalam sekali transfer antar bank akan dikenakan biaya admin mulai dari Rp 6.500 hingga Rp 7.500 per transaksi. Bayangkan jika dilakukan berkali-kali maka biaya admin yang dikeluarkan tentu akan lebih banyak.

Untuk mengatasi hal ini beberapa orang memilih untuk mengambil uang lalu menyetor kembali di bank berbeda. Tentu saja ini akan memerlukan waktu dan cukup ribet. Belum lagi orang-orang mageran yang malas keluar rumah karena capek atau cuaca tidak mendukung. Oleh karena itu tak sedikit orang-orang mencari cara untuk transfer uang antar bank dengan cara yang mudah, cepat, dan tanpa ribet.

Jawabannya tentu saja dengan mengunduh aplikasi yang menyediakan layanan transfer antar bank gratis tanpa biaya admin. Berbagai pilihan aplikasi hadir yang bisa kamu unduh di PlayStore untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iOS.

Berikut rekomendasi 6 aplikasi transfer uang antar bank yang gratis tanpa biaya admin yang bisa kamu gunakan cukup dari smartphone tanpa perlu ke luar rumah.

1. Flip


Image credit: Google

Telah berdiri sejak 2016, Flip adalah salah satu layanan transfer antar bank yang telah digunakan banyak orang. Layanan ini sudah terjamin karena telah mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga kamu dapat menggunakannya dengan rasa aman.

Selain melalui aplikasi, layanan Flip juga dapat dilakukan di website resminya. Untuk mengirim uang antar bank biasanya Flip akan menghabsikan waktu hingga 10 menit dengan transaksi maksimal Rp 5 juta untuk tanpa biaya admin per harinya. Jika melebihi nominal tersebut maka akan dikenakan biaya yaitu Rp 2.500.

Flip menyediakan layanan transfer gratis ke lebih 15 bank dalam negeri. Tersedia pula fitur transfer ke luar negeri, pembelian paket data dan token listrik. Sayangnya layanan Flip ini hanya dapat dilakukan pukul 07.00 hingga 20.00 WIB setiap harinya.

Tersedia di: App Store, PlayStore, Website

2. DANA


Image credit: Google

Salah satu aplikasi yang dikenal sebagai dompet digital ini juga dapat kamu gunakan untuk transaksi transfer uang antar bank. Caranya cukup trasfer uang ke DANA dan lanjut transfer ke bank tujuanmu. Namun untuk menikmati layanan ini kamu harus meng-upgrade akun ke DANA premium.

DANA menyediakan layanan transfer uang antar bank gratis tanpa biaya admin dengan maksimal 10 kali setiap bulannya. Menariknya lagi aplikasi ini juga memiliki banyak promo menarik yang bisa kamu gunakan untuk membeli produk digital seperti pulsa, listrik, BPJS hingga kupon diskon makan di restoran tertentu.

Tersedia di: App Store, PlayStore

3. OY! Indonesia


Image credit: Google

OY! Indonesia merupakan aplikasi selanjutnya yang dapat kamu gunakan untuk transfer antar bank. Aplikasi ini telah beroperasi sejak 2017 dan tetap eksis hingga kini. Untuk menggunakan aplikasi ini kamu harus menghubungkan akun OY! terlebih dahulu ke rekening bankmu.

Sebelum melakukan layanan transfer pastikan akunmu sudah di-upgrade menjadi premium. Tidak ada biaya admin atau gratis pada transfer antar bank dengan nominal minimal Rp 100 ribu dan maksimal Rp 5 juta setiap harinya. Jika melebih nominal tersebut maka akan dikenakayan biaya Rp 2 ribu untuk transaksi ke bank dalam negeri.

Selain transfer antar bank, kamu bisa memanfaatkan aplikasi OY! sebagai dompet digital dengan melakukan top up dari GoPay, DANA, E-money, hingga Paytren.

Tersedia di: App Store, PlayStore

4. Netzme


Image credit: Google

Tidak berbeda dengan lainnya, Netzme juga menawarkan layanan transfer antar bank yang gratis atau tanpa biaya admin. Layanan ini hanya bisa kamu lakukan di hari kerja yaitu Senin hingga Jumat dengan lama waktu 1×24 jam.

Untuk limit transfer, Netzme mematok maksimal Rp 5 juta untuk tranaksi gratis tanpa biaya admin. Selain itu aplikasi ini juga bisa digunakan untuk membeli pulsa, paket data, hingga token PLN.

Tersedia di: App Store, PlayStore

5. IPOTPAY


Image credit: Google

IPOTPAY cocok untuk kamu yang sering melakukan transfer antar bank sekaligus berinvestasi. Layanan transfer antar bank secara gratis ini bisa kamu nikmati tanpa limit atau batas maksimal nominal uang yang dikirimkan.

Keuntungan menggunakan aplikasi ini juga tak hanya pada tanpa limit tapi juga adanya imbalan 7-10% keuntungan per tahun yang akan kamu dapatkan jika menyimpan saldo di IPOTPAY. Jadi dalam jumlah berapapun dan kapapun kamu harus transfer uang antar bank, aplikasi ini akan sangat membantumu.

Tersedia di: App Store, PlayStore

6. yourpayID


Image credit: Google

yourpayID dikenal sebagai aplikasi transfer antar bank baik dalam negeri maupun ke luar negeri. Transaksinya pun sangat mudah karena kamu melakukan transfer dimana dan kapan saja. Tentu saja ini akan mempermudahkanmu yang sering melakukan transaksi antar bank di dunia seperti para pekerja freelance dan digital nomad.

Aplikasi ini akan menggratiskan biaya administrasi transfer antar bank dalam negeri dengan nominal maksimal Rp 10 juta. Tak perlu khawatir yourpayID sudah mendapatkan izin resmi dari Bank Indonesia sehingga kamu dapat bertransaksi dengan lebih aman.

Tersedia di: PlayStore

Baca juga: Dompet Digital Terbaik Di Indonesia Yang Wajib Digunakan Traveler Keren

Itulah 6 aplikasi transfer uang antar bank gratis tanpa biaya admin yang bisa kamu gunakan. Selain mudah, juga akan menghemat pengeluaranmu setiap kali transaksi uang. Semoga bermanfaat!

Preview image credit: Bagus Hernawan

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru