10 Batagor Bandung Paling Maknyus Yang Tidak Boleh Dilewatkan

Batagor Bandung. Siapa sih yang tidak suka dengan salah satu kuliner khas Bandung ini? Bakso dari olahan ikan tenggiri dan tahu yang digoreng kering dan disiram dengan sambal kacang pedas yang gurih dijamin bakal membawa penikmatnya kegirangan.

Kamu juga bisa sangat mudah menemukan warung Batagor saat liburan ke Bandung. Dari yang menjajakannya dengan cara berkeliling menggunakan gerobak, membuka lapak di pinggir jalan, menyewa rumah toko, atau bahkan membuka store di dalam mall membawa kesan sangat mudah untuk bisa menemukan dan menikmati, setidaknya, seporsi batagor.

Tapi, jika kamu tertarik mendapatkan batagor dengan kualitas terbaik dan terkenal karena cita rasanya, sepuluh tempat ini bisa menjadi rekomendasi jujukan kamu. Pernah menikmati seporsi batagor di salah satu tempat ini?

1. Batagor Serayu

Image credit: @fris_188 (kiri), @foodinrupiah (kanan)

Yang ingin menikmati batagor Bandung di kedai ini, wajib memiliki kesabaran tersendiri. Soalnya, antriannya cukup panjang. Selain itu, ada beberapa menu yang cukup terkenal di sini, selain batagor tentunya, yaitu bakso cuanki. Karena dua menu andalan tersebut batagor Serayu menjadi salah satu jajanan paling ngehits di Bandung.

Lokasi: Jalan Serayu No. 2, Cihapit, Bandung Barat, Bandung, Jawa Barat
Jam buka: Setiap hari, mulai jam 11.00 hingga 19.00
Harga: 17,000 IDR per porsi

2. Batagor Coy

Image credit: @vaniadwiastutii

Tertarik membawa batagor Bandung sebagai oleh-oleh? Bisa. Beli saja Batagor Coy. Terbuat dari bahan ikan tenggiri yang asli, Batagor Coy menawarkan rasa yang lezat dan gurih. Segi pengemasannya pun juga modern dan begitu bagus sehingga sehingga cocok jika anda jadikan sebagai oleh-oleh khas dari kota Bandung. Ukuran batagornya juga relatif besar, lho!

Lokasi: Jl. Ir. H. Juanda No.91, Dago, Cimenyan, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam buka: Setiap hari, 10.00 hingga 23.00
Harga: 70,000 IDR

3. Batagor H. Isan

Image credit: @seto_beri

Sudah berdiri sejak 1970-an, Batagor H Isan kini sudah memiliki banyak cabang yang tersebar di berbagai sudut kota Bandung. Adonan ikan tenggiri dan tahu pilihan yang segar menawarkan cita rasa yang mengesankan. Menikmati seporsi batagor H Isan, kamu bakal mendapatkan sensasi kering di bagian luar dan lembut dan gurih di bagian dalam. Penasaran?

Lokasi: Jl. Bojongloa No.38, Panjunan, Kec. Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam buka: Setiap hari, 09.00 hingga 19.00
Harga: 2,500 IDR per item batagor

4. Batagor Riri

Image credit: @batagor_riri (kiri), @koh_amiing (kanan)

Jajanan hits di kota Bandung ini konon kabarnya menjadi favorit artis nasional. Bukan tanpa alasan, batagor goreng yang ditawarkan memang menawarkan sesuatu yang berbeda, terutama soal rasa, yang sulit menggambarkannya. Ada rasa gurih, sedap, pedas dan manis saat menikmati seporsi batagor mereka. Yang ingin mencoba menu lain, seperti batagor kuah dan siomay. Tertarik mencoba?

Lokasi: Jl. Burangrang No.41, Malabar, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam buka: Setiap hari, 08.00 hingga 20.00
Harga: Mulai dari 12,000 IDR per porsi

5. Batagor Abuy

Image credit: @batagorabuy.bdg

Bakso tahu goreng ala Abuy juga menjadi salah satu kuliner jalanan legendaris di Bandung. Sudah beredar sejak awal 1980-an, tepatnya 1983, batagor Abuy menawarkan rasa ikan tenggiri yang kuat dan bumbu kacang yang mantap. Untuk kuliner berkualitas semacam ini, harganya sangat bersahabat, lho!

Lokasi: Jl. Lengkong Besar No.47, Paledang, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam buka: Setiap hari, mulai 15.00 hingga 22.00
Harga: Mulai dari 20,000 IDR per porsi

6. Batagor Kingsley

Image credit: @bedhairguy.project (kiri), @wennyhendarto (kanan)

Menyebut batagor Bandung identik dengan batagor Kingsley. Bukan tanpa alasan, batagor ini termasuk salah satu pionir tersebarnya kuliner ini di kota Bandung. Saking terkenalnya, kamu harus siap untuk antri jika ingin mendapatkan seporsi batagor di tempat yang memiliki kesan megah dan mewah ini. Selain bisa dimakan di tempat, batagor Kingsley juga bisa dijadikan sebagai oleh-oleh, lho!

Lokasi: Jl. Veteran No.25, Kb. Pisang, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam buka: Setiap hari, mulai 08.00 hingga 20.00
Harga: 13,500 IDR per item batagor

7. Batagor Haji Yunus

Image credit: @duniakulinerbdg

Berusia lebih dari 48 tahun, Batagor Haji Yunus memiliki pelanggan setianya sendiri. Meski tidak seterkenal Kingsley atau Riri, batagor Haji Yunus tetap menawarkan cita rasa yang mengesankan di kalangan penikmat batagor Bandung. Olahan ikan tenggiri, tahu dan sambal kacang yang pedas dan gurih memberikan kesan mendalam bagi pecinta kuliner Bandung.

Lokasi: Jalan Raya Kopo No 68, Panjunan, Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam buka: Setiap hari, mulai 07.00 hingga 21.00
Harga: 14,000 IDR per porsi

8. Batagor Lucky

Image credit: @jennyhejenny (kiri), @batagorlucky (kanan)

Ingin menikmati batagor Bandung dalam porsi melimpah? Batagor Lucky jawabannya. Porsi batagor ikan tenggiri yang ditawarkan memang sedikit di atas rata-rata, yang pastinya akan membuat penikmatnya kenyang. Sambal kacangnya juga gurih dan pedas, pas untuk menjadi saus batagor kamu.

Lokasi: Jalan Doktor Setiabudhi No.130-134, Area Pujasera Borma Setiabudhi, Cidadap, Hegarmanah, Kec. Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam buka: Setiap hari, mulai 10.00 hingga 21.00
Harga: 15,000 IDR per porsi

9. Batagor Burangrang

Image credit: @misscarolinebong

Salah satu kedai batagor terkenal lainnya di Kota Bandung adalah batagor Burangrang. Ukurannya besar dan tebal, serta panjang. Belum lagi rasa ikan tenggiri yang khas. Sambal kacang yang pedas dan gurih menambah kesempurnaan sajian dari batagor ini.

Lokasi: Jl. Burangrang No. 7 Seberang Sekolah BPI Burangrang, Malabar, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam buka: Setiap hari, 08.00 hingga 20.00
Harga: 24,000 IDR per porsi

10. Batagor Darto

Image credit: @idahooidah

Ingin menikmati batagor dengan cita rasa original di Bandung, batagor H Darto menjadi kedai yang harus kamu tuju. Beroperasi sejak 39 tahun silam, cita rasa khas asli terus dipertahankan, meski sang pemilik warung, H Darto, sudah meninggal pada 2010. Kualitas rasa dan bahan dijaga dengan menggunakan daging ikan tenggiri, tepung aci dan tahu terbaik. Pilihan bumbu kacang dengan tingkat pedas yang berbeda seakan memenuhi keinginan dan selera tiap pelanggan.

Lokasi:  Jl. Ir. H. Juanda No.202, RW.01, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam buka: Setiap hari, 09.00 hingga 21.00
Harga: mulai dari 16,000 IDR per porsi

Baca juga: 7 Tempat Makan Seblak Di Bandung Dengan Sensasi Maknyus

Tertarik menikmati batagor Bandung yang mana?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru