Bubur Bakar Jogja Enak Dan 5 Tempat Terbaik Menikmati Kuliner Ini

Bubur bakar Jogja menjadi salah satu kuliner yang ngehits dalam beberapa bulan terakhir. Apalagi tak sedikit yang menawarkan bubur bakar Jogja enak dengan sensasi gosong yang menambah kenikmatan.

Beruntungnya bagi kamu yang liburan ke Kota Gudeg ini, ada banyak penjual bubur bakar yang bisa ditemui. Namun, jika ingin mencoba yang terbaik, ada lima tempat yang menjajakan bubur bakar Jogja enak yang bisa disambangi. Cekidot, yuk!

1. Bubur bakar Pak Soleh, banyak penggemarnya

Berada di kawasan Demangan Baru, bubur bakar Pak Soleh menjadi salah satu penjaja bubur bakar Jogja yang lumayan banyak penggemarnya. Jadi, jangan kaget jika harus antre di sini, ya! Disajikan di atas claypot tanah liat, bubur disajikan dengan dua pilihan topping. Kamu bisa memilih antara daging sapi atau ayam suwir, telur dan kerupuk. Sensasi gosong yang ditawarkan menambah keseruan tersendiri, lho! Tak percaya, cobain, deh!

Lokasi: Jl. Cenderawasih Jl. Demangan Baru No.10, Demangan Baru, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281
Jam buka: Setiap hari, 6.00 – 16.00 WIB
Harga: Mulai dari 15,000 IDR

2. Bubur bakar 221, bubur bakar Jogja enak dengan topping variatif

bubur bakar jogja enak
Image credit: Bubur Bakar 221

Bubur bakar 221 menjadi salah satu penjaja bubur bakar yang ramai pembeli. Buburnya yang lembut dan hangat dengan kuah kaldu yang gurih dan topping melimpah menjadi keistimewaannya. Khusus untuk topping, kamu bisa melihat banyak jenis topping. Bahkan, untuk menjaring pasar lebih luas, topping yang disajikan terbilang kekinian. Penasaran?

Lokasi: Jl. Sanggrahan, Warak Lor, Tlogoadi, Kec. Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55286
Jam buka: Tiap hari, 6.00 – 10.00 WIB
Harga: Mulai dari 10,000 IDR

3. Bubur bakar Don Juan, inovatif

Image credit: Henoch DJ

Di Kota Baru, kamu bisa mendapati bubur bakar Don Juan. Sebelumnya kedai ini menjajakan bubur ayam khas Jakarta, hingga akhirnya dikembangkan sebagai bubur bakar. Ada tiga pilihan bubur bakar yang ditawarkan di sini, yaitu Bubur Bakar Biasa, Bubur Bakar Spesial dan Bubur Bakar Istimewa. Perbedaan ketiganya adalah pada isian toppingnya. Bubur bakar Istimewa menjadi yang paling lengkap dan favorit di sini.

Lokasi: Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Kotabaru, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55224
Jam buka: Setiap hari 6.00 – 13.00 WIB
Harga: Mulai dari 12,000 IDR

4. Bubur Bakar Gang Halmahera, bubur bakar Jogja enak dengan topping unik

Image credit: Jogja Food Destinations

Di Sagan, kamu juga bisa menjumpai penjaja bubur ayam yang juga populer, Bubur Bakar Gang Halmahera. Ada banyak pilihan topping yang ditawarkan dalam seporsi bubur ayam di dalam claypot. Dari bubur bakar salted egg, bubur bakar gyudon, bubur bakar yakitori, bubur bakar cakalang dan banyak lagi lainnya. Sensasi rasanya juga menarik, lho!

Lokasi: Jl. Prof. Herman Yohanes Jl. Sagan No.105, Samirono, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55223
Jam buka: Setiap hari, 6.00 – 20.00 WIB
Harga: Mulai dari 15,000 IDR

5. Bubur Mr Viral, memang ngehits abis

Spot sarapan bubur lainnya yang bisa jadi jujukan adalah Bubur Mr Viral. Ada berbagai menu sarapan yang ditawarkan, termasuk nasi rawon dan bubur bakar. Khusus untuk bubur bakar, ada dua opsi menu yang bisa dipilih, porsi lengkap atau standar. Varian toppingnya juga melimpah, dari ayam, telur hingga beef. Tertarik?

Lokasi: Jl. Letjen. S. Parman Yogyakarta – pojok barat selatan perempatan Toko Tiga
Jam buka: Setiap hari, 5.00 – 12.00 WIB
Harga: Mulai dari 8,000 IDR

Baca juga: Cukup Jalan Kaki, 10 Tempat Wisata Dekat Malioboro Ini Menarik Untuk Menghabiskan Hari

Jadi, tertarik menikmati bubur bakar Jogja enak yang istimewa?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru