21 Pilihan Cafe Instagrammable Untuk Mengisi Liburanmu di Bandung

Bandung selalu menarik perhatian. Kota Kembang kini juga punya semakin banyak lokasi wisata kuliner. Di Bandung, kamu bisa menemukan banyak variasi mulai dari yang asyik untuk dikunjungi bersama keluarga, restoran ramah anak hingga cafe kekinian yang instagrammable.

Bila berwisata ke Bandung bersama teman-temanmu, pasti akan semakin asyik jika kamu menghabiskan waktu di berbagai cafe yang instagrammable. Tidak hanya interiornya yang keren, namun eksterior cafe ini juga memanjakan mata. Tidak perlu berlama-lama, cek rekomendasi cafe di Bandung yang instagrammable di bawah ini!

1. Jardin Cafe yang membuatmu serasa makan di tengah hutan

cafe instagrammable di bandung
Image credit: Jardin Cafe
Image credit: Jardin Cafe

Setuju nggak kalau tumbuh-tumbuhan bisa membuat mood jadi lebih baik? Kalau kamu tidak yakin, maka Jardin Cafe adalah tempat yang perlu kamu kunjungi. Di sini, kamu bisa makan, minum dan tentunya selfie di tengah tumbuhan hijau yang ditata estetis.

Image credit: Jardin Cafe

Jardin Cafe juga sudah dibuka sejak pagi sehingga kamu dapat memulai hari dengan sarapan yang tersedia hingga pukul 11.00 saja. Menu seperti Jardin’s big breakfast kaya dengan nutrisi dan akan membuatmu kenyang. Didampingi dengan minuman unik seperti bannoffee high dengan rasa pisangnya, acara makanmu akan makin seru!

Lokasi: Jl. Cimanuk No.1A, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Bandung
Jam Buka: Setiap hari, 08.00 WIB – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 10,000 IDR

2. Fifteen Cafe yang memiliki tembok-tembok kece yang tidak boleh dilewatkan

cafe instagrammable di bandung
Image credit: Fifteen Cafe
cafe instagrammable di bandung
Image credit: Fifteen Cafe

Selain perabotan minimalis, Fifteen Cafe punya daya tarik berupa mural-mural yang bikin tembok di dalamnya terlihat atraktif. Kamu bisa sekedar duduk menikmati atmosfernya atau membuat foto yang kreatif di sini.

Image credit: Fifteen Cafe

Bukan hanya temboknya yang punya banyak warna, menunya pun menyodorkan banyak pilihan. Jika suka dengan pasta, kamu dapat mencicipi fettuccine pesto yang kenyal dan berbumbu. Citarasa khas Indonesia bisa kamu rasakan lewat seporsi nasi dori matah dengan lauk lengkap ini.

Lokasi: Jl. Sumatera No.15, Braga, Kec. Sumur Bandung, Bandung
Jam Buka: Minggu – Kamis pukul 10.00 WIB – 20.00 WIB, Jumat – Sabtu pukul 10.00 WIB – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari 5,000 IDR

3. Mencicipi semua yang enak di Delicacies House

Image credit: @vanissakaris (kiri), @ayladimitri

Tidak hanya menjanjikan hidangan nikmat, Delicacies House juga menyajikan tata ruang yang apik. Mau latar berwarna kemerahan yang membuat nuansa terasa hangat atau latar dengan warna netral yang menyegarkan mata, semua ada.

cafe instagrammable di bandung
Image credit: Delicacies

Kalau melihat cafenya sudah membuatmu ceria, maka tunggu sampai kamu melihat menunya. Choux with salted caramel sauce and vanilla ice cream dengan isian yang padat dan saus melimpah terlihat cantik sekaligus menggoda. Lalu di mana lagi kamu bisa menemukan sweet veggie fritters seperti ini? Bayangkan beetroot, nangka, ubi manis dan wortel diberi topping es krim ogura, unik dan bikin penasaran!

Lokasi: Jl. Ciliwung No.14, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Bandung
Jam Buka: Setiap hari, 08.00 WIB – 20.00 WIB
Harga: Mulai dari 10,000 IDR

4. One Eighty Coffee, cafe di Bandung bergaya industrial yang bikin adem

cafe instagrammable di bandung
Image credit: Oneeighty Coffee and Music

Cafe dengan dominasi kayu dan warna-warna netral di perabotannya ini sukses menciptakan suasana yang tenang dan nyaman. Pas untuk kamu yang memang mau menyegarkan diri sambil menyepi.

Image credit: Oneeighty Coffee and Music

Berkat permainan warna minimalis, menu apapun terlihat enak dipandang di sini. 180 ayam taliwang atau hainan roasted chicken dengan potongan dagingnya yang besar cocok untukmu yang kelaparan. Deretan croffle dengan beragam topping juga dijamin akan membuatmu bingung untuk memilih.

Lokasi: Jl. Ganesa No.3, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Bandung
Jam Buka: Setiap hari, 08.00 WIB – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 19,000 IDR

5. Congo Gallery & Cafe, tawarkan nuansa alam nan elegan

Image credit: Congo Gallery & Cafe
Image credit: Congo Gallery & Cafe

Ingin makan malam romantis? Atau bersantai dengan gaya elegan bersama gengmu? Maka Congo Gallery & Cafe dapat kamu sambangi selama berada di Bandung. Ketika hari makin gelap, Cafe terlihat makin romantis karena efek pencahayaannya. Cafe ini juga ramah hewan peliharaan, lho!

cafe instagrammable di bandung
Image credit: Congo Gallery & Cafe

Kamu dapat membuka acara makanmu dengan memesan quesadillas yang padat dengan isi ayam, keju serta sayuran. Kalau mau melanjutkan dengan menu ala Barat seperti wagyu rib eye blue label boleh saja. Atau kombinasikan dengan menu khas Indonesia semacam nasi timbel komplit supaya rasa di lidahmu makin seru!

Lokasi: Jl. Ranca Kendal Luhur No.8 Dago, Ciburial, Kec. Cibeunying Kaler, Bandung
Jam Buka: Minggu – Jumat pukul 09.00 WIB – 22.00 WIB, Sabtu pukul 09.00 WIB – 23.00 WIB
Harga: Mulai dari 14,000 IDR

6. Warkop Modjok, tempat makan dengan suasana pedesaan

cafe instagrammable di bandung
Image credit: @anggie_arwini (kiri), Warkop Modjok

Warkop Modjok perlu dimasukkan ke dalam rencana wisata kulinermu karena menawarkan suasana berbeda. Lanskap alam yang indah dipadu dengan bangunan dan perabotan yang bernuansa rustic sangat kental dengan suasana pedesaan. Apalagi ditambah dengan kucing-kucing yang menggemaskan ini, unik kan?

Image credit: Warkop Modjok

Varian menunya juga menarik untuk dieksplorasi. Kamu bisa memesan rice bolognese yang bertabur keju parut yang memberi rasa gurih. Minuman dengan nama-nama yang bikin penasaran semisal black and white russian ini akan jadi pilihan yang tepat untuk diteguk di tengah sejuknya udara Bandung.

Lokasi: Perumahan Pondok Hijau Indah, Jl. Pinus Raya No.73B, Isola, Kec. Sukasari, Bandung
Jam Buka: Setiap hari, 09.00 WIB – 24.00 WIB
Harga: Mulai dari 10,000 IDR

7. Sudut mana pun terlihat instagrammable di Utara Cafe Bandung

Image credit: Utara Cafe Dago Pakar Bandung
Image credit: Utara Cafe Dago Pakar Bandung (kiri), @nrafifaah22

Siapa yang belum tahu keindahan daerah Dago Pakar? Asrinya pepohonan yang menjadi ciri khas daerah yang menjadi lokasi dari Tahura Ir. H. Djuanda juga melekat di Utara Cafe. Cukup ditambah pencahayaan, Cafe ini sudah terlihat instagrammable. Apalagi dengan adanya properti foto kekinian yang bikin fotomu kelihatan makin keren saat malam hari!

Image credit: Utara Cafe Dago Pakar Bandung

Acara gaulmu akan makin menyenangkan sambil mengunyah beragam dim sum yang montok dan lembut di mulut. Tentunya tidak cukup hanya pesan satu porsi nih! Untuk menghangatkan tubuh, semangkuk bubur kulit ayam ini akan jadi pengisi perut yang nikmat.

Lokasi: Ciburial, Cimenyan, Bandung
Jam Buka: Setiap hari, 11.00 WIB – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 8,000 IDR

8. Hara Cafe, jendela kaca yang menambah keren dekorasi

cafe instagrammable di bandung
Image credit: Cafe Hara
cafe instagrammable di bandung
Image credit: Cafe Hara

Cafe yang berada di dalam Kollektiv Hotel Bandung ini layak dilirik berkat suasananya yang keren sekaligus homey. Deretan jendela kaca dengan pencahayaan yang pas akan membuat apa pun yang kamu abadikan di Cafe ini terlihat instagrammable.

Image credit: Cafe Hara

Menu-menunya pun punya penampilan yang menggoda. Sebut saja briyani rice dengan bumbu berempah yang menggenang di piring. Seporsi gulai iga kambing dengan kuah yang pekat pun dijamin membuat air liurmu menetes, tinggal pesan saja nasi putih untuk pelengkapnya. Mantap!

Lokasi: Jl. Prof. Dr. Sutami No.62, Sukarasa, Kec. Sukasari, Bandung
Jam Buka: Setiap hari, 10.00 WIB – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari 19,000 IDR

9. Delapan Padi, cafe yang pas untuk quality time bersama keluarga di Bandung

cafe instagrammable di bandung
Image credit: Delapan Padi
cafe instagrammable di bandung
Image credit: Delapan Padi

Delapan Padi dapat menjadi tempat makan yang cocok jika kamu ingin duduk berlama-lama mengobrol bersama keluargamu. Ruangan yang cukup luas dengan warna-warna monokrom dan pilihan area di dalam atau luar ruang menciptakan atmosfer yang hangat.

Image credit: Delapan Padi

Ragam menu yang ditawarkan juga dapat mengakomodasi selera semua kalangan. Untuk pencinta hidangan mancanegara, pilihan steak dengan ukuran daging yang bisa ditambah atau chicken cordon bleu adalah menu yang anti gagal. Ada pula hidangan sop kambing atau nasi ayam bumbu bali yang sangat khas Nusantara.

Lokasi: Jl. Dipati Ukur No.8, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Bandung
Jam Buka: Setiap hari, 08.00 WIB – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari 7,000 IDR

10. Duduk di bawah birunya langit Bandung di Orofi Cafe

cafe instagrammable di bandung
Image credit: Orofi Cafe
cafe instagrammable di bandung
Image credit: Orofi Cafe

Orofi Cafe memiliki area makan luar ruang yang kece berat. Karena letaknya di rooftop maka kamu dapat menikmati indahnya langit dengan leluasa. Apalagi ketika matahari mulai terbenam, langit senja pasti akan membuatmu terkagum.

Image credit: Orofi Cafe

Langit cerah akan terlihat makin cantik jika dinikmati bersama sepiring summer shrimp roll yang segar. Menu lain seperti beef wellington hingga pizza apple pie akan membuatmu sulit berhenti mengunyah.

Lokasi: Jl. Lembah Pakar Timur No.99, Ciburial, Kec. Cimenyan, Bandung
Jam Buka: Senin – Jumat pukul 13.00 WIB – 21.00 WIB, Sabtu – Minggu pukul 12.00 WIB – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari 25,000 IDR

11. Suasana lega yang bikin nyaman ala Sydwic

Image credit: Sydwic
cafe instagrammable di bandung
Image credit: Sydwic

Tidak heran kalau Sydwic masuk ke dalam jajaran cafe yang populer dan instagrammable di Bandung. Kombinasi tanaman dan dekorasi minimalis membuat segala sesuatu di dalamnya terlihat lega dan menenangkan. Sinar matahari yang masuk pun membuat sisi-sisi cafe jadi semakin instagrammable. 

Image credit: Sydwic

Banyak menu yang tampak menarik dan dijamin mudah untuk disukai semua orang. Penggemar telur bisa mencoba Eggomato dengan telur mata sapi berbumbu.  Kung pao chicken, calamari lada garam serta fried chicken shrimp ball juga terlihat menggiurkan untuk dicicipi.

Lokasi: Jl. Cilaki No.63, Citarum, Bandung
Jam Buka: Setiap hari, 10.00 WIB – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 17,000 IDR

12. Kalpa Tree Dine & Chill, sensasi makan di tengah kolam yang unik dan berkesan

cafe instagrammable di bandung
Image credit: @elisarosalina
Image credit: Kalpa Tree Dine & Chill (kiri), @selvialimena

Banyak hal menarik yang akan kamu lihat di Kalpa Tree Dine & Chill. Mulai dari bangunan cafenya dengan lantai dan atap yang aktraktif hingga kolam yang asyik untuk nongkrong. Spot ini terlihat berbeda dan berkesan dibandingkan dengan cafe-cafe lainnya, bukan begitu?

cafe instagrammable di bandung
Image credit: @sandrinamazayya (kiri), @timetocemilan

Hidangan dalam porsi yang cukup besar dapat kamu pesan di sini. Mulai dari aneka teriyaki set menu, Philly steak pizza atau beef stamina ramen tersaji dengan cantik. Bahkan seporsi colenak bisa punya penampilan seartistik ini, lho!

Lokasi: Jl. Kiputih No.37, Ciumbuleuit, Kec. Cidadap, Bandung
Jam Buka: Senin – Jumat pukul 11.00 WIB – 21.00 WIB, Sabtu – Minggu pukul 10.00 WIB – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari 13,000 IDR

13. Chingu Cafe, mengabadikan diri di Korea ala Bandung

cafe instagrammable di bandung
Image credit: @mrhomebink 
Image credit: @lily.jasine (kiri), lets.go.eat 

Dari nama cafenya saja kamu sudah bisa menebak suasana seperti apa yang ada. Chingu Cafe mengusung nuansa ala Korea dengan warna-warna cerah dan dekorasi berbahasa Korea. Menggemaskan!

Image credit: @mrhomebink (kiri), lets.go.eat

Pastinya kamu juga akan menjumpai beragam kuliner khas Korea di sini. Tteokbokki alias kue beras yang kondang sudah pasti tidak boleh dilewatkan. Setelahnya kamu pun bisa menyantap aneka kimbap, bibimbap dan ramyeon yang menggugah selera.

Lokasi: Jl. Sawunggaling No.10, Tamansari, Kec. Bandung Wetan,  Bandung
Jam Buka: Setiap hari, 10.00 WIB – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 10,000 IDR

14. Istana yang bisa dijelajahi di Dago Bakery Punclut Cafe

Image credit: Dago Bakery Punclut

Image credit: Dago Bakery Punclut, @adventuresomee_ 

Dago Bakery Punclut terlihat antik dari penampakan luarnya. Di mana lagi kamu bisa berkeliling bangunan serupa istana megah? Interior dan eksteriornya akan membuat fotomu otomatis terlihat wow. 

Image credit: Dago Bakery Punclut

Setelah berjalan-jalan ke setiap sudutnya, perutmu pasti akan jadi keroncongan. Semua hidangan yang tersedia terlihat menarik di mata. Misalnya chicken parmigiana dan banana split yang bakal membuat acara makanmu terasa makin manis.

Lokasi: Jl. Pagermaneuh No. 57, Pagerwangi, Lembang, Bandung
Jam Buka: Senin – Kamis pukul 09.00 WIB – 21.00 WIB, Jumat – Minggu pukul 08.00 WIB – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari 6,000 IDR

15. Menghabiskan malam di spot instagrammable Bandung The Parlor Cafe

cafe instagrammable di bandung
Image credit: The Parlor Bandung

Berkunjung ke The Parlor saat siang hari memang menyenangkan namun kamu akan mendapat pemandangan lebih cantik di malam hari. Halaman rumput yang ada juga makin terlihat keren untuk ber-selfie-ria.

Image credit: The Parlor Bandung

Segelas caffe latte ditemani sepotong croissant akan menjadi teman yang pas untuk kamu yang ingin mengganjal perut. Kalau ternyata itu tidak cukup, maka seporsi sop buntut bakar macan dengan bumbunya yang melimpah bakal jadi pemuas lapar yang mantap.

Lokasi: Jl. Rancakendal Luhur No.9, Ciburial, Kec. Cimenyan, Bandung
Jam Buka: Senin – Jumat pukul 12.00 WIB – 20.00 WIB, Sabtu – Minggu pukul 11.00 WIB – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 5,000 IDR

16. Dapatkan inspirasi baru di 150 Coffee & Garden

cafe instagrammable di bandung
Image credit: 150 Coffee & Garden
Image credit: 150 Coffee & Garden

150 Coffee & Garden memang tempat yang pas untuk ngopi sambil melihat pemandangan taman. Bangku kayu ditata dengan apik, bahkan ada lapangan rumput bagi kamu yang gemar lesehan. Pulang dari sini, matamu dijamin terasa lebih segar dan nyaman!

Image credit: 150 Coffee & Garden

Spaghetti bolognese dengan saus daging dapat menjadi santapan yang pas di sini. Segelas affogato akan menghilangkan haus sekaligus memberikan sensasi rasa manis yang pas di mulutmu.

Lokasi: Jl. Sulaksana No.50, Cicaheum, Kec. Kiaracondong, Bandung
Jam Buka: Setiap hari, 09.00 WIB – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari 14,000 IDR

17. District Dago Cafe & Resto, pagi hingga malam hari yang selalu seru di Bandung

cafe instagrammable di bandung
Image credit: @rickyanggaraaa (kiri), @nisafebrianii 

Tentu saja setiap saat akan terasa menyenangkan karena kamu dapat menemukan banyak spot keren di Cafe ini. Berposelah di depan deretan jendela warna-warni yang ikonik atau di ruangan dengan lampu yang unik. Pasti terlihat keren!

Image credit: District Dago Cafe & Resto

Tersedia menu pencuci mulut yang juga bisa jadi kudapan yaitu gelato aneka rasa dari Massimo Gelato. Kalau ingin membawa lidahmu bertualang, santap menu bebek awur dengan nasi panas yang sedap ini.

Lokasi: Jl. Ir. H. Juanda No.339, Dago, Kecamatan Coblong, Bandung
Jam Buka: Senin – Jumat pukul 10.00 WIB – 22.00 WIB, Sabtu – Minggu pukul 08.00 WIB – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 15,000 IDR

18. Sisi instagrammable yang lain dari yang lain di Equator Coffee and Gallery

cafe instagrammable di bandung
Image credit: Equator Coffee and Gallery
Image credit: Equator Coffee and Gallery

Menarik dan kreatif. Mungkin kata-kata itu juga yang terlintas di benakmu saat melihat desain Equator Coffee and Gallery. Mulai dari pepohonan yang didekorasi dengan keren, kombinasi warna hingga bentuk ruangannya semua berpadu dengan serasi.

Image credit: Equator Coffee and Gallery

Jangan lupa makan jika sudah tiba di cafe ini! Kamu bisa menikmati makanan kecil semisal pastel atau makanan berat seperti nasi goreng buntut rawit. Ada pula shisha dengan aneka varian aroma seperti equator saber killer atau equator wood. Berminat mencoba?

Lokasi: Jl. Sulanjana No.32, Tamansari, Kec. Bandung Wetan, Bandung
Jam Buka: Setiap hari, 10.00 WIB – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 5,000 IDR

19. Warlaman, tawarkan nuansa feminin dan ceria yang kental

Image credit: @rinnaririn 

Bepergian bersama sahabat-sahabat perempuanmu? Kamu dapat mencoba berkunjung ke Warlaman untuk berburu spot instagrammable yang sangat feminin. Semua di cafe ini didominasi warna merah muda dan penuh dengan bebungaan.

Image credit: Warlamanbdg

Sambil selfie atau wefie, wajib juga mencicipi hidangannya yang akrab di lidah. Misalnya nasi goreng iga bakar pedas yang akan membuatmu berenergi lagi. Tutup dengan roti bakar pisang keju yang rasa manis dan gurihnya berpadu dengan sempurna.

Lokasi: Jl. Lap. Supratman No.1, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Bandung
Jam Buka: Setiap hari, 10.00 WIB – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari 5,000 IDR

20. Duduk santai atau berolahraga sesuai keinginanmu di Maison De La Sol Coffee and Culture

cafe instagrammable di bandung
Image credit: Maison De La Sol

Pilih saja mau yang mana sebab Cafe unik ini menyediakan arena mini bowl yang bisa digunakan untuk bermain skateboard. Tidak bisa meluncur di atas papan? Bergaya saja juga boleh, yang penting terlihat kece kan?

Image credit: Maison De La Sol

Menghabiskan hari di Maison De La Sol Coffee and Culture tidak akan lengkap tanpa mencicipi racikan kopi para barista. Segelas creme brulee atau Magic akan membuat matamu terbuka. Menyantap pasta alfredo dengan sebotol mexican soda yang punya banyak rasa juga menarik untuk dicoba.

Lokasi: Jl. Cihampelas No.36, Tamansari, Kec. Bandung Wetan, Bandung
Jam Buka: Sabtu – Kamis pukul 08.00 WIB – 22.00 WIB, Jumat pukul 13.00 WIB – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 26,000 IDR

21. Menginap di hotel agar puas menikmati cantiknya The Potting Shed

Image credit: @vanissakaris
cafe instagrammable di bandung
Image credit: @f_ike (kiri), @lucent_picture 

The Potting Shed adalah Cafe yang berada di dalam House Tour Hotel. Hotel dan Cafe yang sama cantiknya ini bakal jadi sasaran empuk bidikan kameramu. Mau memotret temanmu atau justru ingin bernarsis ria di sini?

Image credit: The House Tour Hotel

Sesuai dengan tempatnya, banyak pula menu yang menarik untuk dipilih. Iga sambal matah mewakili hidangan khas Nusantara atau steak and egg bagi penyuka kuliner khas Barat. Semuanya enak dan pas dinikmati sambil mengobrol santai.

Lokasi: Jl. Panumbang Jaya No.5, Ciumbuleuit, Kec. Cidadap, Bandung
Jam Buka: Setiap hari, 08.00 WIB – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 23,000 IDR

Baca juga: 10 Coworking Space Kece di Bandung Bikin Kerja Makin Produktif dan Kreatif

Bingung mau pilih Cafe yang mana? Supaya tidak bingung, buat bucket list dari sekarang agar nanti kamu siap keliling Bandung untuk cafe hopping!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru