10 Coworking Space Kece di Bandung Bikin Kerja Makin Produktif dan Kreatif

Mau liburan ke Bandung, tapi masih ada kerjaan yang harus dibereskan? Santai aja, bawa laptop atau tablet kamu dan langsung menuju ke coworking space Bandung yang kece ini untuk mendapatkan tempat terbaik membereskan kerjaan!

Coworking space bisa menjadi pilihan menarik bagi sebagian orang untuk membangun mood bekerja. Soalnya, siapapun tahu, berada di lingkungan dengan sinyal internet yang buruk, suasana kamar yang bikin ngantuk, hingga suara bising dari tetangga di rumah sendiri sering kali menjadi penghambat produktivitas dan ide kreatif.

Minat masyarakat inilah yang memicu munculnya banyak coworking space yang tak hanya menyediakan fasilitas yang lengkap tetapi juga dekorasi instagramable, yang membantu para pekerja untuk lebih produktif dan kreatif. Nah, kali ini Tripzilla Indonesia sudah merangkum 10 coworking space Bandung yang nyaman dan kece untuk kalian kunjungi. Enjoy and happy working!

1. Eduplex

coworking space bandung
Image credit: @eduplex_id

Terletak di bilangan Dago, Eduplex, bisa dibilang cukup populer di kalangan mahasiswa dan pekerja kreatif Kota Kembang. Salah satu kelebihan dari coworking space ini adalah ruang kerja yang bisa diakses 24 jam nonstop dari Senin sampai Minggu. Selain itu, di lantai dasar tempat ini juga ada cafe yang buka 24 jam, lho! Jadi nggak usah khawatir bakal kelaperan kalau bergadang di sini.

Selain ruang untuk bekerja, Eduplex, juga menyediakan ruangan untuk meeting dan event seperti seminar, tentunya dengan harga yang beragam dan terjangkau.

Alamat: Jl. Ir. H.Djuanda No.84, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam operasional: Setiap hari, 24 jam
Harga: Mulai dari 60,000 IDR per 3 jam

2. Koléga coworking space bandung

coworking space bandung
Image credit: Kolega

Hadir di beberapa kota yaitu, Jakarta, Bali, dan Bandung, coworking space yang satu ini memang punya banyak cabang yang bisa kalian kunjungi sesuai dengan domisili kalian. Sama seperti coworking space sebelumnya, Koléga, juga menyediakan private offices, ruang meeting dan ruang terbuka yang bisa digunakan untuk even tertentu. Yang jadi kelebihan di sini adalah kalian akan mendapatkan air mineral dan boleh print hitam-putih gratis. Jadi lebih iritkan!

Alamat: Jl. Veteran, Kb. Pisang, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung
Jam operasional: Senin-Jumat: 09.00-21.00 WIB, Sabtu-Minggu: Tutup
Harga: Mulai dari 60,000 IDR per hari

3. CO&CO Space coworking space bandung

coworking space bandung
Image credit: Co&Co Space

Setuju nggak sih, kalau bekerja di ruangan dengan dekorasi yang unik dan menarik bisa membantu kita mendapatkan ide yang kreatif? Well, kalau kalian sependapat, kalian wajib coba suasana lingkungan kerja ala kolonial Belanda yang artistik dan instagramable di CO&CO Space.

Coworking space Bandung ini sendiri punya dua cabang yang berlokasi di Jl. Dipatiukur 5 dan Jl. Cipaganti 138. CO&CO Space bisa dibilang memiliki fasilitas paling lengkap dibandingkan dengan coworking space lainnya, karena dilengkapi dengan ruang publik, ruang meeting, ruangan outdoor, ruang santai untuk melepas stres, ruang privat, loker, pantry dengan free flow kopi, teh, dan air mineral, ruang acara dan pameran serta ATM dan booth khusus untuk melakukan video call.

Alamat: Jl. Dipati Ukur No.5, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung
Jam operasional: Senin-Jumat: 09.00-17.00 WIB, Sabtu-Minggu: Tutup
Harga: Mulai dari 100,000 IDR per hari

4. Ruang Duduk.Co

coworking space bandung
Image credit: Ruangduduk.co

Perut yang lapar bikin susah fokus? Tenang kalian nggak akan berhenti ngunyah kalau kerja di sini. Tidak dipungut biaya, hanya dengan memesan makanan atau minuman kalian sudah bisa menikmati beragam fasilitas coworking space yang disediakan oleh Ruang Duduk.Co. mulai dari internet anti lemot, area smoking dan non-smoking room, stopkontak yang tersedia di setiap sisi, hingga gratis print dan scanning. Woho, siapa yang besok mau langsung ke sini?

Alamat: Jl. Wayang No. 2, Burangrang, Bandung
Jam operasional: Minggu-Kamis: 08.00-13.00 WIB, Jumat-Sabtu: 08.00-14.00 WIB
Harga: Free

5. Bandung Digital Valley (tutup sementara)

Image credit: Telkom Indonesia

Udah mumet kerja di rumah, mau pindah coworking space tapi enggan mengeluarkan biaya? Bandung digital valley bisa mewujudkan keinginanmu! Hanya dengan menjadi member di BDV, kalian boleh menggunakan area kerja di coworking space yang diluncurkan oleh TELKOM ini secara gratis (klik di sini untuk menjadi member).

Nggak heran, kalau tempat ini langsung diserbu oleh para mahasiswa, freelancer, hingga perusahaan start-up. Tidak hanya menyediakan tempat, coworking space, Bandung Digital Valley juga membuat program Indigo Creative Nation yang memfasilitasi startup yang dinilai memiliki ide, produk, dan inovasi yang bermanfaat bagi penggunanya.

Alamat: Menara Bandung Digital Valley, Jl. Gegerkalong Hilir No.47, Sukarasa, Kec. Sukasari, Kota Bandung
Jam operasional: Senin-Jumat: 08.00-16.00 WIB, Sabtu-Minggu: Tutup
Harga: Free

6. Ruangréka coworking space bandung

coworking space bandung
Image credit: Ruangreka

Lain dari coworking space lainnya, Ruangréka, tak hanya menawarkan beragam fasilitas, seperti ruang bekerja, ruang meeting, serta kantor virtual atau virtual office, tempat ini juga sering mengadakan berbagai program dan networking event guna mengakselerasi tumbuhnya startup di Kota Kembang.

Selain letaknya yang cukup strategis dan mudah dijangkau, coworking space ini juga terbilang murah. Misalnya, untuk ruang meeting dengan kapasitas 8 orang dengan desain boardroom hanya dipatok dengan harga Rp75,000 per jam. Di dalamnya sudah termasuk proyektor, free akses Wi-Fi serta gratis teh atau kopi.

Alamat: Jl. Raden Patah No.28, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung
Jam operasional: Senin-Sabtu: 09.00-21.00 WIB, Minggu: Tutup
Harga: Mulai dari 75.000 per hari

7. Digital Innovation Lounge (DILo)

TELKOM berkolaborasi dengan sebuah Creative Camp yang dikembangkan oleh MIKTI (Masyarakat Industri Kreatif Indonesia). Tujuan dari DILo adalah sebagai pusat interaksi peminat dan pelaku industri kreatif digital di kota Bandung yang bertujuan untuk menciptakan bibit-bibit Digital Preneur yang siap masuk ke industri (Creative Center).

Fasilitas yang bisa kalian nikmati di DILo Bandung antara lain, coworking space, meeting room, class room, theater cinema, dan tentunya highs speed internet access. Sama dengan Bandung Digital Valey, untuk bisa menikmati fasilitas di coworking space ini, kalian wajib bergabung menjadi member (klik di sini untuk menjadi member).

Alamat: Gedung Balemotekar, Jl. Banda No.40, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung
Jam operasional: Senin-Jumat: 09.00-17.00 WIB, Sabtu-Minggu: Tutup
Harga: Free

8. Conclave coworking space bandung

Image credit: @cnclvco

Memiliki desain yang kalem dan suasana yang tenang, selain di Bandung Conclave, juga hadir di beberapa lokasi di Jakarta, lho! Selain menyediakan coworking space, tempat ini juga menyediakan ruangan lain seperti ruang meeting, ruang seminar, dan private room. Adapun fasilitas yang akan kalian dapatkan meliputi, hand sanitizer, sharing pantry dengan minuman seduh seperti kopi dan the dan tentunya high speed internet.

Alamat: Jl. Jendral Ahmad Yani No.134-136, Malabar, Kec. Lengkong, Kota Bandung
Jam operasional: Senin-Sabtu: 08.00-19.00 WIB, Minggu: Tutup
Harga: Mulai dari 50.000 IDR per hari

9. Workspace 53 coworking space bandung

Image credit: @workspace53bandung

Dengan harga yang super murah, kalian sudah bisa menikmati fasilitas lengkap di Workspace 53. Internet anti lemot, loker, printer, musala, dan sharing pantry bisa kalian gunakan. Coworking space ini juga menyediakan ruang kantor pribadi dengan kapasitas enam orang, ruang rapat berkapasitas delapan orang dan ruang event untuk 50 orang, lho! Jadi nggak ada alasan untuk malas bekerja, ya!

Alamat: Jl. Naripan No.53, Kb. Pisang, Sumur Bandung
Jam operasional: Senin-Jumat: 08.00-20.00 WIB, Minggu-minggu: Tutup
Harga: Mulai dari 50.000 IDR per hari

10. Lo.Ka.Si Coffee & Space

coworking space bandung
Image credit: @​​lo.ka.si (kiri, kanan)

Untuk kalian yang seret ide kalau sedang lapar, tempat ini cocok kalian jadikan basecamp untuk kerja atau mengerjakan skripsi. Selain menyediakan makanan yang enak dan murah, Lo.Ka.Si juga punya banyak stopkotak, lho! Jadi nggak usah khawatir bakal rebutan dengan orang lain, deh!

Lo.Ka.Si memiliki area yang cukup luas, jika ingin datang untuk bekerja kalian bisa langsung menuju ke area belakang, tapi kalau kalian hanya datang untuk sekedar nongkrong bareng teman-teman, tempat ini menyediakan kafe dengan area smoking dan non-smoking.

Alamat: Jl. Ir. H. Juanda No.92, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung
Jam operasional: 10.00 – 19.00 WIB
Harga: Mulai dari 50,000 IDR per hari

Baca juga: 25 Brunch Cafe Bandung Yang Keren Dengan Menu Lezat Untuk Dikunjungi

Tertarik mendapatkan pengalaman coworking space Bandung yang keren dan kekinian?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru